Salah satu Kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Timur yakni, Kabupaten Nganjuk. Ngajuk merupakan sebuah kabupaten yang berbatasan langsung dengan beberapa kabupaten di Jawa Timur seperti, Bojonegoro, Jombang, Kediri, Ponorogo, dan Madiun. Dahulunya di masa zaman Kerajaan Medang, Nganjuk dikenal dengan nama Anjuk Ladang yang memiliki arti Tanah Kemenangan. 

Kabupaten Nganjuk yang terletak di Jawa Timur terkenal dengan Kota Angin

Kabupaten Nganjuk ini juga diberi julukan sebagai kota Angin. Mengapa bisa disebut sebagai kota Angin ? Karena Kabupaten Nganjuk ini mempunyai tingkat frekuensi angin yang cukup tinggi dan besar. Angin kecang ini sering terjadi di waktu pagi, siang bahkan hingga malam hari. Ngajuk sendiri diapit oleh dua gunung, yaitu Gunung Wilis dan Pegunungan Kendeng. Hal inilah yang menjadi penyebab bahwa daerah Nganjuk memiliki hembusan angin yang kencang hingga akhirnya mendapatkan julukan sebagai Kota Angin. 

Karena wilayah Nganjuk memang terletak di wilayah pegunungan dataran rendah, ini mengakibatkan daerah ini memiliki kondisi dan struktur tanah yang cukup subur. Dan tentunya akan sangat produktif untuk pertumbuhan berbagai jenis tanaman, baik tanaman pangan maupun tanaman perkebunan. Hal ini juga dapat menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat di bidang pertanian. 

Salah satu ladang bawang merah yang banyak terdapat di Nganjuk, Jawa Timur

Selain dikenal sebagai Kota Angin, ternyata Kabupaten Nganjuk ini juga terkenal sebagai sentra penghasil bawang merah di Jawa Timur. Bahkan Nganjuk juga termasuk penyuplai bawang merak terbesar di Indonesia setelah Kabupaten Brebes, Bima dan Solok. Untuk transportasi menuju Kabupaten ini tidak lah sulit, karena daerah ini dilintasi jalur utama yaitu Surabaya – Yogyakarta serta dilintasi juga oleh jalur kereta api. Dengan adanya jalur kereta api ini lah yang memudahkan Tim Hobiternak dalam mengirimkan DOC ke Nganjuk. 

Selain Bergerak di Bidang Perekebunan dan Pertanian ternyata Beternak juga Menjadi Salah Satu Peluang Bisnis di Nganjuk

Bagi Anda masyarakat Kabupaten Nganjuk yang mencari bisni sederhana tetapi dapat memberikan keuntungan yang cukup tinggi, cobalah untuk mengembangkan usaha ternak ayam kampung. 

Menurut kami dari tim hobiternak, beternak ayam kampung terutama ayam kampung super memiliki peluang bisnis yang sangat cocok untuk diterapkan di daerah mana pun, khususnya di Kabupaten Nganjuk. Karena Nganjuk memiliki kondisi tanah yang baik yakni daerah pegunungan dan dataran rendah.

doc ayam joper purbalingga
Sentra peternakan ayam adalah salah satu peluang ekonomi yang potensial jika dikembangkan di Nganjuk, terlebih ayam joper.

Dalam beternak ayam kampung super sebenarnya tidak terlalu membutuhkan lahan yang cukup luas.Cukup dengan memanfaatkan lahan – lahan yang terdapat dibelakang rumah. Selain itu ternak ayam kampung super juga dapat dilakukan sebagai usaha sampingan bahkan dapat juga sebagai usaha utama. Menurut analisa dari sejumlah pelanggan kami ada yang menjadikan ternak ayam kampung ini menjadi usaha sampingan bahkan utama. 

Mengapa Ayam Kampung Super banyak dipilih masyarakat untuk diternakkan ?

Ayam Kampung Super memang banyak diminati masyarakat karena memiliki keunggulan yang tidak dimiliki ayam pedaging lainnya. Daging ayam super memiliki citarasa yang khas ketika sudah dijadikan makanan yang lezat. Bahkan dari tekstur daging pun lebih gurih dan nikmat, ketika dimasak kulit ayam ini tidak mudah robek.

jual doc ayam joper mojokerto
Ayam kampung super yang banyak diternakkan oleh masyarakat karena memiliki keunggulan yang tidak dimiliki jenis ayam lainnya.

Untuk ayam kampung sendiri merupakan persilangan dari ayam bangkok jantan dengan ayam petelur bertina jenis lohman. Karena berasal dari indukan yang memiliki pertumbuhan daging yang cukup baik maka ayam joper juga memiliki masa panen yang singkat dengan bobot relatif tinggi. Masa panen ayam kampung super relatif yang cepat, sekitar 55 – 60 hari dengan bobot 0,8 – 1 kg. Membuat masyarakat semakin berbondong – bondong untuk mengembangkan usaha ternak ayam kampung untuk diambil dagingnya.

Beternak ayam joper dengan sistem intensif
Untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya ternak ayam kampung dengan cara instensif dengan cara dikandangkan

Selain itu ayam kampung juga dikenal oleh masayarat dengan daya tahan tubuhnya yang bagus. Bahkan ayam kampung mampu beradaptasi dengan baik di lingkungan barunya. Tentunya usaha ternak ayam kampung ini sangat cocok untuk dikembangkan di daerah Nganjuk yang terkenal dengan dataran rendah serta pegununggannya. 

Lalu Beberapa Harga DOC Ayam Kampung Super atau Joper di daerah Nganjuk ?

Joper banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia terutama Kabupaten Nganjuk karena memiliki keunggulan yang tidak dimiliki jenis ayam ras pedaging. Karena permintaan dgaing ayam kampung disetiap tahunya selalu mengalami peningkatan maka jumlah permintaan DOC joper pun juga mengalami peningkatan. Harga DOC Ayam Kampung cenderung memiliki harga yang cukup stabil. Berikut untuk daftar harganya :

Daftar Harga DOC Ayam Kampung Super (JOPER) untuk Pulau Jawa : 
JOPER KAMSI JOPER
Rp 5.900 / ekor Rp 6.900 / ekor

*1 Bok berisi 100 Ekor
*Pembelian 1 atau 2 Bok tambah ongkos kirim 100rb bila diatas 3 Bok GRATIS ongkos kirim
*Harga bisa sewaktu-waktu berubah*

Bagimana dengan masyarakat Kabupaten Nganjuk, Anda tertarik untuk memanfaatkan peluang usaha ini ? Pasti tertarik kan untuk mengembangkannya. Bagi Anda masyarakat kabupaten Nganjuk yang tertarik untuk mengembangkan bisnis ternak Ayam Kampung Super silahkan bisa pesan DOC nya ditempat kami. Kami meneyedian DOC Ayam Kampung Super usia baru saja menetas dan siap mengiriman keseluruh wilayah Indonesia via kargo hewan terpecaya dan tentunya dengan harga yang terjangkau.

Silahkan dapat menghubungi layanan pelanggan kami dinomor yang tertera dibawah ini : 

SMS/CALL/WHATSAPP
0856 4772 3888
Telkomsel:
0812-2028-8686
0822-2123-5378
Indosat:
0856-4772-3888
0857-2932-3426
XL:
0819-3140-9353

Kata terkait : harga doc joper nganjuk, jual doc joper nganjuk, beli doc joper nganjuk, ternak ayam kampung, cara teranak ayam kampung, bisnis ayam kampung super, peluang ternak joper, pakan joper, kandang joper, ayam kampung super, doc ayam kampung super 


0 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: