Berita Terbaru Untuk Harga DOC JOPER di Magetan

Magetan merupakan suatu kabupaten yang masuk dalam provinsi Jawa Timur. Kabupaten Magetan ini berbatasan langsung dengan beberapa kabupaten terkenal seperti Ngawi, Madiun, Ponorogo, Karanganyar, dan Wonogiri. Di dekat Kabupaten Magetan, tepatnya di Madiun ini juga terdapat salah satu Lanud yang digunakan oleh Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara/ TNI-AU dan dikenal sebagai pangalan udara Iswahyudi. Dan saat ini ada kurang lebih 3000 personel angkatan udara yang ada di lanud ini. Nama pangkalan udara ini juga diambil dari salah satu seorang pahlawan TNI- AU, yakni Marsekal Muda (Anumerta) Iswahjoedi. 

Kabupaten Magetan banyak memberikan peluang bisnis terutama pada peternak – peternak ayam kampung super/ joper

Untuk mencapai ke Magetan ternayata bukanlah hal yang cukup sulit untuk dilewati, karena kabupaten ini dilintasi oleh jalan raya utama Surabaya – Madiun – Yogyakarta dan memiliki jalur kereta api yang melintasi wilayah pulau jawa bagian selatan. Stasiun yang terdapat di Magetan ini dikenal dengan nama stasiun barat yang terdapat di Kecamatan Barat. Hal ini juga mengacu pada kemudahan dari tim hobiternak untuk mengirimkan DOC ayam hingga kabupaten Magetan via kereta api. 

Magetan juga dikenal dengan julukan The Nice of Java. Hal ini dikarenakan Kabupaten Magetan terkenal dengan wisata gunung yang indah, berhawa sejuk, dan memiliki panorama alam yang memukau. Selain itu juga dikenal sebagai kora kaki gunung, karena letak geografisnya di lereng Gunung Lawu. 

Pada bagian barat Kabupaten Magetan yang berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Tengah juga terdapat Gunung Lawu yang memiliki ketinggian 3.265 mdpl. Serta di daerah pegunungannya juga terdapat telaga denganketinggian 1200 mdpl yang dikenal oleh masyarakat Indonesia dengan nama Telaga Sarangan. Telaga Sarangan ini juga menjadi salah satu andalan sebagi tempat obyek wisata. Obyek wisata telaga sarangan ini tidaklah jauh dari pusat kota Magetan. Hanya berjarak 16 kilometer.

Tidak hanyak obyek wisatanya yang terkenal, ternyata Magetan dikenal karena kerajinan kulit, anyaman bambu, rengginan, produksi jeruk pamelo (jeruk bali) serta kruouk lempeng yang terbuat dari nasi. 

Ayam Kampung menjadi salah satu sumber perekonomian di Magetan 

Kabupaten Magetan juga memiliki potensi ekonomi yang sangat baik. Banyak masyarakat Magetan berperan di bidang perkebunan dan bahan pangan, seperti :

Jeruk Pamelo yang banyak dikembangkan juga di Kabupaten Magetan
  • Sentra Perkebunan Pamelo
  • Sentra Kerajinan Kulit 
  • Sentra Kerajinan Anyaman Bambu
  • Sentra Ayam Panggang Gandu
  • Sentra Industri Batik Sidomukti
  • Sentra Industri Genteng Winong 

Dan tak kalah menariknya dengan obyek wisata yang sangat terkenal yakni, Telaga Sarangan. Kabupaten Magetan juga menyuguhkan kuliner menarik berbahan dasar daging ayam kampung yang patut dicoba. Ternyata kuliner yang cukup menarik perhatian masyarakat Indonesia terutama kami adalah Sentra Ayam Panggang Gandu.  

Banyaknya permintaan ayam panggang gandu mengakibatkan semakin banyak nya masyarakat yang memanfaatkan moment ini untuk beternak ayam kampung super/ joper

Kuliner ayam kampung ini terletak di Desa Gandu. Lokasi desa Gandu ini mudah sangat mudah dijangkau karena berada di jalur Maospati – Ngawi. Kuliner ini cukup banyak digemari oleh masayarakt karena proses masaknya yang masih tradisional, menggunakan tungku tanah yang dibakar dengan kayu. Menu andalan di desa Gandu ini, yakni ayam bakar bumbu rujak dan ayam bakar bumbu gurih.  

Ayam Kampung menjadi makanan yang banyak disukai oleh masyarakat Indonesia

Dalam sehari pun kuliner ayam ini mampu memotong ayam kampung sedikitnya 250 ekor. Dan akan semakin tinggi ketika memasuki libur panjang, yakni dalam sehari bisa mencapai 1000 ekor. Ayam Panggan Gandu ini memang sudah menjadi salah satu ikon destinasi KabupatenMagetan. Bukan hanya pemilik warung saja tentunya yang mendapat keuntunggan. Tetapi masyarakat sekitar yang beternak ayam kampung juga mendapatkan imbasnya. Semakin ramainya pengunjung kuliner ini maka akan semakin tinggi pula permintaan ayam kampung di Kabupaten Magetan. 

doc ayam joper purbalingga
Sentra peternakan ayam adalah salah satu peluang ekonomi yang potensial jika dikembangkan di Magetan, terlebih ayam joper.

Banyak petenak – peternak Ayam Kampung yang berada di Magetan. Petenak ayam kampung ini selalu memasokkan hasil panennya ke warung – warung Desa Gandu ini juga memasokan ke pasar – pasar. Hal ini tentunya memberikan peluang bisnis yang bagus bagi masayakat Magetan, melihat permintaan daging ayam kampung semakin tinggi di setiap harinya.

Beternak Ayam Kampung Super yang mudah dan memberikan keuntungan 

Perlu diketahui bahwa ayam kampung memang menjadi salah satu daya tarik tersendiri di masayarakat. Dari segi rasa daging, ayam kampung terkenal lebih nikmat dan gurih. Bahkan kulit ayam yang sudah dimasak pun lebih kenyal, lembut dan tidak mudah robek. Serta nilai gizi dari ayam kampung lebih bagus dibanding dengan ayam ras pedaging broiler. Kandungan lemaknya pun juga lebih sedikit, dapat dikatakan pula daging ayam kampung lebih menyehatkan.

Ayam pedaging yang masa panennya cepat dan dagingnya juga enak yaitu jenis ayam Joper .
Ayam pedaging yang masa panennya cepat dan dagingnya juga enak yaitu jenis ayam Joper .

Saat ini hadir ayam kampung yang memiliki masa panen yang cukup singkat. Bisa kita kenal sebagai Ayam Kampung Super/ Joper. Ayam kampung jenis joper ini memiliki masa panen singkat dibanding dengan ayam kampung asli yang biasanya dipelihara dipedesaan. Untuk ayam kampung joper ini memiliki masa panen 60 hari. Sedangkan untuk ayam kampung asli memiliki masa panen 70 – 80 hari. Dagi segi bobotnya dihasilkan memang sama tetapi dari segi masa panen ayam kampung super lebih unggul. 

Banyak petenak di Magetan yang lebih memilih ayam kampung super untuk diternakan. Karena memang ayam ini memiliki keunggulan yang tidak dimiliki ayam pedaging lainnya. Serta permintan ayam kampung didaerah Magetan juga sangat tinggi dengan adanya Ayam Panggang Gandu ini. 

jual doc ayam joper mojokerto
Ayam Kampung Super yang saat ini memiliki banyak peluang dan tentunya memberikan keuntungan bagi peternaknya.

Ternak joper ini juga memiliki kemudahan loh dan tentunya sangat cocok diterapkan di Kabupaten Magetan.Berikut beberapa kemudahan dalam beternak Ayam Kampung Super/ JOPER : 

  1. Beternak dapat dilakukan dengan skala besar dan kecil, dapat memanfaatkan lahan sempit disekitar rumah
  2. Pemeliharaan dikandangkan secara instensif sejak usia DOC hingga panen
  3. Penerapan pemeliharaan yang mudah dan efisien baik dalam pemberian pakan secara teratur
  4. Pertumbuhan lebih cepat dibandigkan dengan ayam kampung biasa
  5. Memiliki pertumbuhan yang optimal sesuai denag jadwal panen dan terget pasar
  6. Memiliki daya tahan tubuh yang bagus dan relatif dapat terjaga kesehatannya dari serangan penyakit. 

Berapa harga DOC JOPER di Magetan ?

Ayam Kampung Super memiliki harga yang cukup stabil, untuk harganya sebagai berikut ini :

Bagi Anda yang tertarik untuk mengembangkan bisnis
ayam kampung super atau joper. Silahkan bisa dipesan ditempat kami, untuk pengiriman ke Magetan DOC joper akan kami kirimkan via kereta dan pengambilan di kargo stasiun terekat. Untuk pengiriman alhamdulillah juga keseluruh wilayah Indonesia via kargo hewan terpecaya dan tentunya dengan harga yang relatif terjangkau pula.

Silahkan dapat menghubungi layanan pelanggan kami dibawah ini untuk pemesanan, cara order dan cara pengirimannya :

SMS/CALL/WHATSAPP
0812-4648-2525

Telkomsel:
0812-4648-2525
0813-6330-7506

Indosat:
0856-4772-3888
0857-2932-3426

XL:
0819-3140-9353

Kata terkait : ayam kampung super, ayam joper, joper jawa, jowo super, DOC ayam kampung super, DOC joper, ternak joper, harga joper jawa, jual ayam joper, beli ayam joper, harga joper magetan, kabupaten magetan, magetan jawa timur

Image Sources :

  • Image 7: Admin 3 hobiternak.com

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: