Ayam Kampung Super (JOPER) saat ini sedang banyak yang meminati khususnya di Kutoarjo, Jawa Tengah. Beberapa waktu yang lalu pelanggan kami yang ternyata berasal dari Kutoarjo menanyakan mengenai ternak JOPER. Nama pelanggan kami ini adalah Bapak Muhammad Nurhajar. Bapak Nurhajar menanyakan masalah DOC JOPER yang saat ini sedang fenomenal. Memang benar kami dari hobiternak.com menyediakan DOC JOPER usia baru saja menetas.

Purworejo merupakan sebuah kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Tengah. Kabupaten Purworejo berbatasan dengan Kabutapen Wonosobo dan Kabupaten Magelang. Di Purworejo perekonomian yang paling banyak yaitu di bidang perikanan, perkebunan, industri, pariwisata dan yang terpenting yaitu di bidang peternakan. 

Banyak usaha-usaha peternakan yang hadir di kota Purworejo ini. Contohnya seperti ternak kambing, ayam, bebek, sapi dan masih banyak lagi usaha ternak lainnya. Nahh, dari beberapa jenis usaha ternak tersebut saat ini ada pelanggan kami yang berasal dari Purworejo yang berkeingan untuk ternak ayam, dan Beliau memillih ayam jenis JOPER (Ayam Kampung Super).

Pengiriman DOC JOPER ke Purworejo

Kami memang kami cukup sering melakukan pengiriman ke daerah Kutoarjo dan sekitarnya. Kami pun bisa mengirimkan DOC Ayam ke seluruh wilayah Indonesia yang dapat terjangkau oleh kargo hewan. Untuk pengirimian di wilayah Jawa kami kirimkan via kereta, tetapi untuk pengiriman ke luar pulau Jawa kami kirimkan via pesawat.

Saat itu Bapak Nurhajar yang berlokasi di Borokulon, Kecamatan Banyuurip , Kabupaten Purworejo menanyakan tentang bagaimana pengiriman DOC JOPER ke Purworejo dan apakah tidak mati itu apabila dikirim ? Seperti biasa untuk ke wilayah sekitar Jawa kami kirimkan via kereta lalu untuk pengambilan di kargo stasiun. Berhubung pengiriman akan dilakukan ke daerah Purworejo, maka kami memberikan dua pilihan yakni pengambilan di Kebumen atau Purworejo. Tetapi Bapak Nurhajar lebih memilih untuk di kirim ke Kutoarjo. Akhirnya kami pun mengirimkan pesanan Bapak Nurhajar ke Stasiun Kutoarjo.

Proses pemesanan DOC JOPER

Bapak Nurhajar saat itu memesan DOC JOPER sejumlah 5 bok atau 500 ekor  (1 bok JOPER berisi 100 ekor). Kami langsung menghitungkan total harga yang akan Bapak Nurhajar transfer. Karena setelah proses transfer selesai, kami baru akan memproses pesanan tersebut. Setelah Bapak Nurhajar menyelesaikan proses transfer ke rekening kami, kami lalu meminta data-data dari Bapak Nurhajar. Data tersebut seperti alamat dan nomor telepon yang dapat dihubungi untuk keperluan kelancaran pengiriman DOC JOPER.

Kami pun melakukan proses perekapan dan kami memastikan kepada Bapak Nurhanjar apakah datanya sudah benar atau belum. Dan alhamdulillah untuk data pengiriman tersebut pun sudah benar. Setelah itu kami langsung memasukkan rekapan tesebut ke daftar order masuk kami. Dikarenakan banyaknya peminat JOPER cukup tinggi maka dalam prosedur kami hobiternak.com, apabila ada pesanan JOPER masuk, maka pengirimannya pun harus indent atau antri terlebih dahulu.

DOC Ayam Kampung Super
DOC Ayam Kampung Super

Pada saat itu Bapak Nurhanjar mendapat jadwal antrian di awal Bulan Maret. Jadi Bapak Nurhanjar hanya memerlukan waktu sekitar 2 minggu dari tanggal pemesanan.

Masuk waktu pengiriman

Masuk ke waktu pengiriman, seperti biasa kami konfirmasi dahulu ke pelanggan apakah DOC nya setuju kami kirimkan pada hari itu atau tidak. Tujuan kami melakukan konfirmasi terlebih dahulu sebelum waktu pengirman adalah agar pembeli bisa mempersiapkan segala sesuatunya. Setelah Bapak Nurhajar setuju kami langsung melakukan proses untuk pengirimannya.

Untuk pengiriman pesanan Bapak Nurhanjar kami lakukan pada sore hari. Biasanya untuk pengambilan di kargo stasiun kami akan mengirimkan nomor resi. Nomor resi tersebut biasanya kami kirimkan melalui via WA atau SMS. Proses pengiriman ke Kutoarjo hanya memerlukan satu hari saja jadi sore hari kami kirimkan pagi hari setelah jam 8 pagi sudah bisa diambil.

Biasanya untuk pengiriman kami menggunakan KIB (Karya Indah Buana) atau KI8 (Karunia Indah Delapan Express). Namun untuk kali ini pengiriman untuk Bapak Nurhajar menggunakan KIB (Karya Indah Buana).

Sebelum pengambilan biasanya kami menginformasikan bahwa apa saja yang harus di lakukan saat pengambilan di kargo :
  1. Cek  dahulu apakah paket sudah sesuai dengan order atau belum
  2. Hitung jumlah DOC yang di pesan apakah sudah lengkap atau belum
  3. Apabila ada kematian atau kehilangan yang cukup banyak segera meminta surat berita acara ke petugas kargo
  4. Segera info ke kami apabila paket sudah di terima

Beternak DOC JOPER adalah salah satu peluang yang cukup menjanjikan saat ini. Bertambahnya penduduk di Indonesia membuat kebutuhan protein hewani semakin meningkat. Dengan hadirnya ayam JOPER inilah yang insyaaAllah bisa menutupi kebutuhan tersebut.

Indukan Ayam Jawa Super Berkualitas
Ayam Joper (Jawa Super)

JOPER adalah ayam pedaging hasil persilangan antara ayam Bangkok pejantan dengan petelur betina. Ayam JOPER memiliki ciri khas seperti ayam kampung biasa, namun bedanya untuk JOPER ini lebih cepat masa panennya yaitu 60 hari saja. Dalam 60 hari, JOPER sudah dapat di panen dengan bobot sekitar 0,8 – 1kg.

Tertarik untuk beternak ayam JOPER seperti Bapak Nurhajar, yuk bisa langsung di pesan di hobiternak.com.

Kami siap mengirimkan DOC JOPER ke seluruh wilayah Indonesia yang terjangkau dengan kargo hewan. Untuk pemesanan silahkan bisa langsung hubungi kami via WA atau telepon di :

SMS/CALL/WHATSAPP
0856 4772 3888
Telkomsel:
0812-2028-8686
0822-2123-5378
Indosat:
0856-4772-3888
0857-2932-3426
XL:
0819-3140-9353

Kata terkait :
Ayam kampung super, ayam kampung, ternak ayam kampung super, jual DOC ayam kampung super, peluang usaha DOC ayam kampung super, doc ayam JOPER, JOPER, pengiriman DOC JOPER, DOC JOPER, jual DOC JOPER

_Meilani Sawitri_


0 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: