Harga Jual DOC Ayam Joper untuk Surakarta, Surabaya, Semarang, Bandung dan Jakarta

Seiring bertambahnya jumlah penduduk di Indonesia maka membuat konsumsi daging ayam juga mengalami peningkatan. Dari sisi peminatnya, daging ayam banyak menarik perhatian di khalayak umum. Memiliki rasa yang enak dan lezat merupakan daya tarik tersendiri. Selain enak daging ayam dapat di masak dengan berbagai macam olahan baik di masak dengan di goreng, di panggang, di semur atau olahan lainnya. Di negara kita tercinta ini masakan daging ayam di tiap wilayah memiliki ke khasan atau keunikan sendiri-sendiri. Ada yang di masak dengan olahan rasa manis, asin, gurih maupun pedas.

Daging ayam memiliki peminat yang cukup banyak di semua kalangan
Daging ayam memiliki peminat yang cukup banyak di semua kalangan

Berbicara mengenai daging ayam, saat ini banyak bermunculan jenis ayam-ayam yang di silangkan untuk memenuhi kebutuhan konsumsi akan daging ayam. Salah satu ayam yang saat ini sedang fenomenal yaitu jenis ayam JOPER. Ayam JOPER adalah persilangan dari ayam bangkok pejantan dengan petelur betina. 

Promo JOPER NEW
Ayam JOPER (Ayam Kampung Super) adalah persilangan dari ayam bangkok pejantan dengan petelur betina
Ayam JOPER (Ayam Kampung Super) adalah persilangan dari ayam bangkok pejantan dengan petelur betina

Hadirnya ayam JOPER ini di sebabkan karena membludaknya permintaan daging ayam. Dahulu masyarakat masih mengandalkan ayam kampung asli (AKA) untuk di jadikan ayam pedaging. Ayam kampung asli baru dapat di panen pada usia 70-80 hari. Namun seiring dengan perkembangan zaman, para peternak mulai bereksperimen atau berinovasi untuk dapat menghasikan ayam yang masa panennya cepat namun dagingnya tetap enak dan lezat seperti ayam kampung asli.
Nahh, munculah inovasi ayam JOPER ini. JOPER dapat di panen dalam waktu yang cukup singkat yaitu 60 hari dengan bobot 0,8 ons – 1 kg.

Penimbangan Joper saat sudah mulai di panen
Penimbangan Joper saat sudah mulai di panen

JOPER memiliki sebutan berbeda-beda di tiap wilayahnya, ada yang menyebut ayam koper, jawa super, ayam kampung super atau kampung super. Dari tahun ke tahun JOPER memiliki trafik yang cukup bagus, peminat dari berbagai wilayah mulai banyak bermunculan. Wilayah-wilayah yang paling banyak peminat JOPER nya yaitu Surabaya, Surakarta, Semarang, Bandung dan Jakarta. Ke-5 wilayah tersebut banyak yang mempunyai usaha ternak ayam JOPER.

Peluang untuk ternak ayam pedaging memang bisa di katakan cukup baik. Karena daging ayam merupakan olahan yang cukup banyak di minati oleh kalangan masyarakat. Meskipun ada daging dari jenis unggas lain seperti daging bebek, namun daging ayam tetap berada di tingkat paling tinggi dari sisi peminatnya.

Surakarta

Harga Jual DOC atau Bibit Ayam JOPER untuk Daerah Surakarta
Harga Jual DOC atau Bibit Ayam JOPER untuk Daerah Surakarta

Kota Surakarta berbatasan dengan Kabupaten Karanganyar dan Kabupaten Boyolali di sebelah utara, Kabupaten Karanganyar dan Kabupaten Sukoharjo di sebelah timur dan barat, dan Kabupaten Sukoharjo di sebelah selatan.
Surakarta merupakan daerah otonom dengan status kota di bawah provinsi Jawa Tengah. Kenapa di Surakarta cocok di jadikan untuk pembesaran DOC Ayam Joper? Karena Surakarta memiliki penduduk yang banyak dan kebutuhan gizinya juga tinggi. Harga jual DOC JOPER di Surakarta yaitu 6.300  per ekor.

Surabaya

Harga Jual DOC atau Bibit Ayam JOPER di Surabaya
Harga Jual DOC atau Bibit Ayam JOPER di Surabaya

Kota Surabaya adalah ibukota provinsi Jawa Timur dan sekaligus menjadi kota metropolitan terbesar di Jawa Timur.  Surabaya terletak di 789 km sebelah timur Jakarta atau 426 km sebelah barat Laut Denpasar, Bali.
Kota ini adalah pusat perdagangan, bisnis, pendidikan dan industri di wilayah Indonesia bagian timur.  Sektor yang dapat menunjang perekonomian wilayah ini yaitu hotel, restoran dan perdagangan. Ketiga sektor tersebut memiliki andil yang cukup banyak dalam menyumbang pendapatan asli daerah (PAD) Kota Surabaya.

Tidak berhenti sampai itu saja, masyarakat mulai melahirkan sektor usaha kecil menengah untuk membuka peluang usaha yang dapat memberikan keuntungan yang menggiurkan. Beternak ayam JOPER inilah yang bisa menjadi pilihan masyarakat untuk membuka bisnis/usaha dengan modal yang kecil. Harga jual DOC JOPER di Surabaya yaitu 6.300 per ekor. Dengan harga doc yang relatif murah, Anda bisa membuat bisnis ternak ayam JOPER dan bisa dapat memberikan keuntungan bagi Anda.

Semarang

Harga Jual DOC atau Bibit Ayam Kampung Super (Joper) untuk Daerah Semarang
Harga Jual DOC atau Bibit Ayam Kampung Super (Joper) untuk Daerah Semarang

Kota Semarang merupakan kota metropolitan terbesar ke 5 setelah Jakarta, Surabaya, Medan dan Bandung. Saat ini Semarang menjadi primadona bagi para wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri.
Salah satu destinasi yang banyak di minati yaitu Lawang Sewu. Selain memiliki destinasi wisata yang bagus-bagus, makanan khas di kota Semarang juga enak-enak. Dari banyaknya makanan khas dari kota Semarang yang paling terkenal yaitu lumpia. Lumpiah khas semarang ada yang isinya daging ayam, rebung dan sayuran.

Berbicara mengenai makanan khas Semarang, salah satu bahan dasar masakan yang sering di gunakan yaitu daging ayam. Daging ayam yang bisa di gunakan yaitu daging ayam JOPER. Daging JOPER memiliki rasa mirip seperti ayam kampung asli. Nahh, banyaknya yang menggunakan daging ayam ini untuk menjadi bahan dasar masakan, maka beternak ayam cukup berpeluang bagus di kota Semarang. Harga jual DOC JOPER di kota Semarang yaitu 6.300 per ekor.

Bandung

Harga Jual DOC atau Bibit Ayam Kampung Super / Joper untuk Daerah Bandung
Harga Jual DOC atau Bibit Ayam Kampung Super / Joper untuk Daerah Bandung

Kota Bandung adalah kota dengan sentra bisnis yang cukup besar. Salah satu bisnis yang bisa Anda coba yaitu bisnis ternak ayam JOPER.
Membuka bisnis ternak JOPER memiliki peluang yang cukup baik di kota Bandung. Dengan tekstur dan rasa yang enak membuat banyak peminat daging ayam di kota Bandung. Harga DOC JOPER di wilayah Bandung yaitu 6.300 per ekor.

Jakarta

Harga Jual DOC atau Bibit Ayam Kampung Super / JOPER di Jakarta
Harga Jual DOC atau Bibit Ayam Kampung Super / JOPER di Jakarta

Kota Jakarta adalah kota metropolitan terbesar kedua se Asia Tenggara karena di tempati oleh lebih 28 juta penduduk. Jakarta terletak di Pulau Jawa bagian barat yang berbatasan langsung dengan pesisir barat Pulau Jawa. Karena sebagai pusat perekonomian Indonesia, membuat arus urbanisasi sangat besar di kota ini. Di setiap tahunnya sangat banyak pendatang baru yang ingin mencoba hidup baru di Jakarta.

Namun tidak semua orang yang mengadu nasib ke Jakarta bisa sukses atau setidaknya mendapatkan pekerjaan di Jakarta. Salah satu bisnis yang dapat memberikan prospek tinggi yaitu ternak JOPER.

Mengapa memilih beternak ayam JOPER?
Karena banyaknya penduduk di Jakarta membuat bermunculan restoran-restoran, warteg, atau warung makan lainnya yang berbahan dasar daging ayam. Harga DOC JOPER di Jakarta yaitu 6.300 per ekor.

Kesimpulan :
Dapat di simpulkan bahwa 5 kota tersebut memiliki peluang untuk membuka usaha ternak ayam JOPER. Ayam JOPER memiliki banyak keunggulan dan bisa di jadikan alternatif pilihan untuk beternak ayam pedaging. 

Apabila Anda berminat untuk beternak ayam JOPER bisa langsung hubungi kami. Kami menyediakan DOC JOPER usia baru saja menetas. Siap kirim ke seluruh wilayah Indonesia yang terjangkau dengan kargo hewan. Untuk respon cepat hubungi : 

SMS/CALL/WHATSAPP
0812-2028-8686

Telkomsel:
0813-6330-7506
0812-4648-2525

Indosat:
0857-2932-3426
0856-4772-3888

Pesan Sekarang via whastapp hobi ternak

XL:
0819-3140-9353

Ayam Kampung Super JOPER-

Kata terkait :
doc joper, bibit ayam joper, bibit joper, bibit ayam, ayam joper, joper, ayam kampung super, harga jual doc joper jakarta, harga jual doc joper semarang, harga jual doc joper surabaya, harga jual doc joper surakarta, 

Image Sources :

  • Image 1: Owned by the author
  • Image 4: Owned by the author
  • welcome Bandung: dara.co.id
Ayam Kampung Super JOPER-

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: