Berapa Daftar Harga DOC Joper di Area Jombang?

Jombang adalah sebuah kabupaten yang terletak di bagian tengah provinsi Jawa Timur. Pusat pemerintahan Kabupaten Jombang terletak di tengah-tengah wilayah kabupaten, memiliki ketinggian 44 meter di atas permukaan laut dan berjarak 79 km dari barat daya Surabaya, ibu kota Provinsi Jawa Timur.

Selain Kudus, Jombang juga di sebut dengan Kota Santri. Karena di Jombang terdapat banyak pondok pesantren. Ada juga yang mengatakan bahwa Jombang adalah pusat pondok pesantren di Pulau Jawa, karena hampir semua pondok pesantren di Pulau Jawa pasti pernah berguru di Jombang. Pondok pesantren yang terkenal di Jombang yaitu Tebuireng, Tambak Beras, Daruh Ulum (Rejoso) dan Denanyar.

Jombang juga di kenal dengan sebutan kota Santri, karena banyaknya pondok pesantren yang berdiri di kota ini
Jombang juga di kenal dengan sebutan kota Santri, karena banyaknya pondok pesantren yang berdiri di kota ini

Beberapa tokoh terkenal di Indonesia banyak juga yang lahir di kota ini. Diantaranya yaitu Presiden Republik Indonesia ke-4 KH Abdurrahman Wahid, Semaun, Abu Bakar Ba’asyir, pahlawan nasional KH Hasyim Asy’ari dan KH Wahid Hasyim dan tokoh intelektual Islam Nurcholis Madjid.

Kata Jombang, konon merupakan akronim yang di ambil dari bahasa Jawa yaitu Ijo dan abang atau Hijau dan Merah. Hijau mewakili kaum santri (agamis) dan merah mewakili kaum abangan (nasionalis/kejawen).

Di kota Jombang ini perekonomiannya kebanyakan di bidang pertanian, perkebunan, kehutanan, peternakan dan perikanan, perdagangan, industri manufaktur dan perbankan.

Pertanian

Pertanian di kota Jombang yaitu di tingkat provinsin jenis tebu, sedangkan di tingkat regional yaitu kelapa, kopi, jambu mete, randu, tembakau, serat karung, kakao, dan tanaman toga.

Kehutanan

Komoditas unggul subsektor kehutanan di Jombang yaitu kayu jati. Hutan di wilayah Jombang yaitu 61% hutan produksi, 23% hutan tebang pilih, 15% hutan wisata dan 1,5% hutan lindung.

Peternakan dan Perikanan

Peternakan di kota Jombang ini yaitu ternak ayam petelur, ayam pedaging, ayam buras, itik, kambing atau domba. Salah satu komoditas unggul bidang peternakan di tingkat provinsi yaitu ayam pedaging.

Peluang usaha yang bisa di ambil di kota Jombang yaitu beternak ayam Joper.
Peluang usaha yang bisa di ambil di kota Jombang yaitu beternak ayam Joper.

Lalu, bagaimana peluang usaha yang bagus di wilayah Jombang?

Sebenarnya banyak peluang usaha yang bisa Anda geluti di Kota Jombang ini, salah satunya yaitu usaha peternakan ayam. Mengapa? Dari segi permintaan, dari hari ke hari permintaan daging ayam cukup tinggi. Bertambahnya penduduk di Indonesia salah satu faktor utamanya. Semakin bertambahnya penduduk, maka semakin tinggi pula kebutuhan akan konsumsi daging ayam. Selain lezat rasanya, daging ayam juga bagus untuk tubuh kita dengan catatan tidak di konsumsi secara berlebihan, jadi harus seimbang. 

Apa sih jenis ayam yang cocok untuk di ternakan saat ini ?

Kalau dahulu peternak menggunakan ayam kampung asli untuk diternakan, namun karena lamanya masa panen ayam kampung tersebut jadi peternak beralih ke jenis ayam Joper. Ayam Joper adalah persilangan dari ayam bangok pejantan dengan petelur  betina. Sebutan lain dari ayam Joper ini yaitu ayam jawa super, ayam koper, kamper dan ayam kampung super. Masa panen ayam Joper lebih cepat yaitu 60 hari saja. Dalam waktu yang singkat tersebut, bobot yang dapat di hasilkan yaitu sekitar 0,8 ons – 1 kg. 

Pilihlah doc joper yang baik dan berkualitas untuk di kembangbiakan
Pilihlah doc joper yang baik dan berkualitas untuk di kembangbiakan

Bagaimana memilih DOC Joper berkualitas ?

Agar Joper dapat tumbuh sehat dan bobotnya tercapai maka kita harus memilih doc yang berkualitas. Bagaimana ciri-ciri doc joper yang berkualitas? Berikut informasinya :

  1. Memiliki bulu yang bersih dan mengkilat
  2. Berat rata-rata 42-43 gram/ekor
  3. Dubur bersih dan kering
  4. Tidak ada cacat di bagian tubuhnya
  5. Kaki tidak kering
  6. DOC bergerak aktif dan lincah dan tidak lesu

Berapa harga doc joper jombang?

Untuk harga doc joper jombang cukup terjangkau. Biasanya harga yang di tawarkan yaitu 5.800 – 6.500 per ekornya. Untuk mendapatkan doc joper jombang Anda tidak perlu susah-susah, karena kami dari hobiternak.com menyediakan doc nya. DOC yang kami sediakan usia barus saja menetas. Dan siap kirim keseluruh wilayah Indonesia. Hubungi nomor layanan pelanggan kami via telepon atau WA di nomor 0812-2028-8686. Berikut daftar harga doc ayam joper saat ini.

Daftar Harga DOC Ayam Kampung Super (JOPER) untuk Pulau Jawa :

DOC JOPER: Rp4.800/ekor
DOC KAMSI JOPER: Rp5.900/ekor

*1 Boks berisi 100 ekor
*Pembelian 1 atau 2 Boks tambah ongkos kirim 100rb bila di atas 3 Boks GRATIS ongkos kirim
*Harga bisa sewaktu-waktu berubah*
*Khusus untuk daerah Cilegon, Banten, Serang, dan Tangerang pengiriman hanya sampai di Jakarta

Hal yang harus di lakukan sebelum beternak ayam Joper

Sebelum beternak ayam Joper sebaiknya Anda menganalisa ternak joper dahulu
Sebelum beternak ayam Joper sebaiknya Anda menganalisa ternak joper dahulu

Sebelum beternak ayam Joper tentunya hal yang pertama kita lakukan yaitu memikirkan berapa modal yang harus di keluarkan saat proses ternak joper sampai panen. Dari pembuatan kandang, persiapan perlengkapan seperti pakan, minum, vaksin, dan lain sebagainya. Untuk menentukan berapa modal yang harus di keluarkan caranya yaitu menganalisa ternak joper. Bagi peternak pemula kami menyarankan untuk ternak joper dengan kapasitas yang sedikit misal 100 ekor atau 200 ekor. Mengapa begitu? Karena beternak ayam joper dengan kapasitas yang sedikit, Anda bisa mengira-ngira dahulu. Dan apabila sudah berjalan lancar sampai panen, maka Anda bisa menambah kapasitas semakin besar. 

Untuk beternak ayam joper ini yang paling penting yaitu pemberian pakannya. Karena ayam ini di ternakan untuk tujuan diambil dagingnya maka pakan sangat penting untuk menghasilkan bobot yang sesuai. Pakan yang biasa di gunakan oleh peternak-peternak yaitu jenis konsentrat. 

Bagaiman tertarik untuk ternak ayam joper?

Dan jika Anda tertarik untuk ternak ayam Joper, kami menyediakan Joper usia baru saja menetas. Untuk info lebih lengkap, silahkan bisa hubungi nomor admin di bawah ini : 

SMS/CALL/WHATSAPP
0812-4648-2525

Telkomsel:
0812-4648-2525
0813-6330-7506

Indosat:
0856-4772-3888
0857-2932-3426

XL:
0819-3140-9353

Kata terkait :
doc joper jombang, harga doc joper jombang, doc ayam joper jombang, jual doc joper jombang, jual doc ayam joper jombang, penjual doc joper jombang

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: