Jual Ayam Mutiara Putih Dari Anakan Hingga Indukan

Jual ayam mutiara putih-Berbisnis merupakan aktivitas untuk menjual suatu barang agar memperoleh penghasilan sehingga dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari. salah satunya yaitu berbisnis dengan cara menjual ayam. berbisnis ayam dapat dijadikan usaha pokok maupun sebagai usaha sampingan untuk memperoleh penghasilan. Ayam  merupakan salah satu hewan unggas yang banyak digemari masyarakat oleh karena itu berbisnis ayam bisa menjadi peluang usaha yang cukup menguntungkan.

Ayam Mutiara Putih

Jual ayam mutiara putih memang  masih asing kedengarannya. Sebagian besar masyarakat Indonesia memilih menjual ayam kampung. Namun bagi para penghobi maupun kolektor ayam hias  ayam mutiara putih sudah tidak asing lagi, banyak penghobi ayam hias yang sudah memelihara jenis ayam ini.

Jenis ayam mutiara putih merupakan salah satu dari 4 jenis ayam mutiara yang ada didunia.

Ayam mutiara putih adalah satu dari empat jenis ayam mutiara yang ada didunia. Ayam ini berasal dari negara Afrika yang merupakan keluarga burung (aves) yang biasa hidup bergerombol disemak-semak padang Savana. Dilihat dari warnanya ayam mutiara putih memiliki beberapa jenis ayam mutiara diantaranya : Abu-abu, Putih, Royal Purple, Violet dan ayam mutiara lavender.

Jual Ayam Mutiara Putih
Ayam Mutiara Putih

Pemberian pakan ayam mutiara

Untuk memelihara ayam mutiara putih memang relatif mudah, cara pemeliharaannya juga sama dengan mutiara biasa. Dalam pemberian makanan ayam mutiara dapat  berupa sayur-sayuran hijau, bekatul,dedak,jagung,gabah,sisa nasi serta jenis kacang-kacangan lainnya. Selain itu dalam pemberian pakan ayam mutiara putih layaknya sama dengan pemberian pakan ayam kampung. Dalam budidaya ayam mutiara faktor utama yang harus diperhatikan adalah pakan. Dalam pemberian pakan harus disesuaikan dengan kebutuhan gizi setiap harinya.  Kebutuhan gizi akan dapat terpenuhi dengan memberikan konsentrat seperti sayur-sayuran juga bekatul.

Jual Ayam Mutiara Putih
Dedak

Seperti ternak jenis ayam lainnya pola pemberian pakan ayam mutiara berbeda-beda dalam setiap usianya. Pola pemberian pakan pada anakan ayam mutiara akan lebih baik  jika diberikan pakan voer yang  kaya akan protein tinggi hal ini dapat membantu pertumbuhan pada ayam tersebut. Dalam produktifitas telurnya untuk saat ini pemeliharaan telurnya dari tahun  ketahun mengalami peningkatan.

Produkrifitas tayam mutiara

Dengan semakin banyak permintaan ayam mutiara tentu semakin bertambah pula orang yang memelihara ayam ini. Ayam mutiara mampu bertelur dalam  jumlah telur ayam mutiara 50-100  butir dalam sekali musim telur atau satu periode tergantung dengan pakan yang diberikan.Jumlah telur yang cukup banyak ini didalam habitat aslinya hanya tertimbun daun dan tanah. Pada saat telur ayam mutiara tertimbun daun dan tanah  maka telur ayam mutiara akan hangat dan didalamnya an proses penetasan akan terjadi. Masa bertelur ayam ini hanya sekali dalam setahun yaitu pada waktu musim hujan saja.

Pada umumnya di Indonesia, ayam mutiara putih dipelihara hanya sebagai ayam hias. Sehingga telur yang dihasilkan hanya akan ditetaskan untuk mendapatkan anakan ayam mutiara. Namun ada juga yang mengambil telurnya untuk dikonsumsi, tetapi secara umum telur akan ditetaskan untuk menghasilkan anakan ayam mutiara.

Ayam Mutiara Putih
Ayam Mutiara PutihAyam Mutiara Putih

 

Mungkin sudah tidak asing lagi apa itu ayam mutiara putih karena di Indonesia sendiri sudah banyak orang yang membudidayakan ayam ini. Jenis ayam ini memiliki bulu yang berwarna putih diseluruh tubuhnya dan untuk ayam ini sendiri hampir tidak memiliki bintik putih mutiara.

Berikut merupakan daftar harga jual Ayam Mutiara Putih per ekor  :

Mutiara Putih 1 Bulan   @ Rp200,000
Ayam Mutiara Putih 2 Bulan   @ Rp250,000
Mutiara Putih 3 Bulan   @ Rp350,000
Mutiara Putih 4 Bulan   @ Rp400,000
Untuk Mutiara Putih 5 Bulan   @ Rp450,000
Sedangkan Mutiara Putih Dewasa   @ Rp500,000

Bobot ayam mutiara sendiri lebih kecil jika dibandingkan dengan ayam kalkun. Selain itu suara kokokan ayam mutiara yang terdengar lebih nyaring dan sangat bising. Sehingga ayam mutiara sering dijadikan sebagai penjaga rumah. Selain itu ayam mutiara juga banyak dimanfaatkan daging ayam mutiara. Karena jenis ayam ini terkenal memiliki aroma dan kelezatannya, juga di Malaysia ayam ini sangat populer sekali untuk dijadikan santapan direstoran.

Kandang ayam mutiara

Jual Ayam Mutiara Putih
contoh kandang ayam mutiara

Kandang merupakan rumah bagi ayam mutiara untuk berteduh dari panas dan hujan dan juga sebagai tempat istirahat serta berlindung dari para pemangsa ayam. Dalam pemeliharaan kandang, kebersihan lingkungan kandang atau sanitasi merupakan hal yang sangat perlu diperhatikan. Kebersihan pemeliharaan kebersihan kandang sebaiknya dilakukan setiap hari. Hal ini berguna untuk menjaga kesehatan dan kebersihan, keindahan pada bulu ayam tersebut.

Dan jika Anda ingin mencoba menetaskan telur ayam mutiara putih, kami menyediakan telur ayam mutiara putih yang siap di tetaskan baik dengan indukan ayam lain maupun dengan mesin penetas telur. Bagi anda yang lebih memilih bibit atau anakan ayam mutiara putih atau jenis ayam lainnya ditempat kami juga menyediakan dari anakan hingga indukan siap produksi. Dan kami bisa mengirimkan ke seluruh penjuru Indonesia yang terjangkau kargo hewan. Untuk ayam serama mutiara juga bisa  Anda pesan di jualayamhias.com. Lihat daftar harga ayam hias terbaru di DAFTAR HARGA.

Untuk pemesanan hubungi kami segera di:

SMS/CALL/WHATSAPP

0812 2028 8686

Indosat:

0856-4772-3888

0857-2932-3426

Telkomsel:

0812-2028-8686

0822-2123-5378

XL:

0819-3140-9353

 

Kata terkait : 
harga ayam mutiara, makanan ayam mutiara, jumlah telur ayam mutiara, jenis ayam mutiara, ayam mutiara lavender, daging ayam mutiara,

Viky Ristiyarti

Ringkasan Produk
product image
Peringkat
1star1star1star1star1star
Aggregate Rating
no rating based on 0 votes
Produsen
hobiternak.com
Nama Produk
ayam mutiara
No HP
0812 2028 8686
Metode Pemesanan
Pre-Order Only

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.