Peternak Ayam Kate di Tahun 2016

Peternak Ayam Kate di Tahun 2016

Ayam kate meskipun memiliki tubuh yang kecil tetapi ayam ini cukup populer ditelinga masyarakat Indonesia. Ayam kate yang memang asli berasal dari Indonesia ini dahulu pertama kali ditemukan oleh pedagang Eropa di Pelabuhan Pulau Jawa sekitar tahun 1700-an, karena bentuknya yang mini dan lucu, ayam jenis ini memang banyak dipelihara sebagai ayam hias.

Saat ini di Indonesia memang cukup banyak yang sudah membudidayakan ayam kate ini, masyarakat yang awalnya masih belum mengenal ayam ini, sekarang sudah mulai mengetahuinya dan mulai membudidayakannya.

Meskipun sebagian besar jenis ayam kate dipelihara sebagai ayam hias, namun tidak sedikit juga yang membudidayakan ayam kate sebagai salah satu usaha untuk mendapatkan tambahan penghasilan, disamping penghasilan rutin yang mereka dapatkan.

Peternak ayam kate di Indonesia memang saat ini sudah begitu banyak dalam perawatannya ayam kate tidak begitu sulit. Ada beberapa kelebihan jika memelihara ayam kate diantaranya.

Ayam Kate Dewasa
Ayam Kate Dewasa

Apa saja kelebihan?

  1. Karena tubuhnya tidak sebesar ayam pada umumnya, sehingga biaya perawatan dan pakannya pun tidak begitu mahal.
  2. Telur yang dihasilkan juga bisa diternakkan atau diperbanyak.
  3. Karena tidak begitu membutuhkan perawatan yang khusus, sehingga peternak bisa melakukan pekerjaan ini sebagai sampingan dari pekerjaan rutinnya.
  4. Saat membeli bibitnya, harganya tidak begitu mahal.

Dengan beberapa kelebihan yang ada, alasan itulah yang membuat para peternak ayam memilih ayam kate. Di tahun 2016 ini, peternak ayam kate di Indonesia jumlahnya memang tidak sedikit, ada yang menjadi peternak ayam kate sebagai penghobi ayam hias dan ada juga yang menjadi peternak sebagai salah satu usaha untuk mendapatkan penghasilan.

Dengan berbagai ayam hias yang saat ini memang sedang populer, kami dari jualayamhias.com masih mempertahankan ayam kate menjadi salah satu ayam hias yang kami sediakan, dengan jumlah 34 jenis ayam hias yang ada, ayam kate menjadi salah satu ayam hias yang memiliki daya tarik tersendiri bagi para pelanggan kami sehingga mereka pun berminat untuk membeli ayam hias ini.

kate

Dan jika Anda ingin mencoba menetaskan telur ayam kate, kami menyediakan telur ayam kate yang siap di tetaskan baik dengan indukan ayam lain maupun dengan mesin penetas telur. Bagi anda yang lebih memilih bibit atau anakan ayam kate kami juga bisa mengirimkan ke seluruh penjuru Indonesia yang terjangkau kargo hewan. Untuk ayam kate dewasa juga bisa  Anda pesan di jualayamhias.com. Lihat daftar harga ayam hias terbaru di DAFTAR HARGA dan hubungi kami sekarangdi:

SMS/CALL
0812 2028 8686

WHATSAPP
0856 4772 3888

Kata Terkait: Ayam Kate, Ternak Ayam Kate, Peternak Ayam Kate, Jual Ayam Kate, Harga Ayam Kate

 

Leave a Reply

%d bloggers like this: