Jual Anakan Angsa – Angsa merupakan burung air terbesar yang dapat terbang. Pada umunya angsa hidup di iklim sedang dan jarang pada iklim tropis. Ada jenis – jenis angsa yang terdapat di dunia. Perbedaan angsa satu dengan yang lainnya terdapat pada warna bulu dan karakteristik tubuh pada tubuh angsa.

Di Indonesia terdapat jenis angsa yang biasa dikembangbiakan yaitu angsa putih atau lokal. Angsa lokal ini banyak kita temukan di berbagai wilayah di Indonesia terutama pada pasar tradisional.

Black Swan

Black Swan

*sumber gambar

Harga yang ditawarkan angsa lokal atau putih ini cukup bervariasi tergantung pada ukuran dan usia pada angsa tersebut. Jika usia angsa semakin kecil maka harga yang ditawarkan pun semakin murah.

Dalam beternak anak angsa merupakan usaha yang cukup menguntungkan. Banyak peluang yang dapat memberikan keuntungan terhadap peternak. Angsa putih ini banyak dibudidayakan sebagai penghasil telur dan daging.

Biasanya para peternak membeli angsa dengan ukuran anakan atau bibit. Jual anakan angsa dapat kita temukan diberbagai daerah. Mengingat persebaran angsa memang sudah menyeluruh di tiap – tiap daerah maka untuk mencari penjual anakan angsa tidak terlalu sulit.

Tidak hanya angsa putih atau lokal yang sering dibudidayakan di Indonesia. Tetapi ada juga angsa hitam yang dibudidayakan sebagai angsa hias. Angsa hitam termasuk angsa hias yang sangat diminati oleh sebagian masyarakat di Indonesia. Ciri khusus yang paling mencolok pada angsa hitam adalah warna pada seluruh bulunya berwarna hitam dengan warna paruh merah terang dan mencolok.

Harga Anak Angsa Hitam

Harga anak angsa hitam juga terbilang relatif murah dibanding dengan angsa hitam dewasa. Karena memang angsa hitam dewasa telah memiliki sistem kekebalan yang telah terbentuk. Tetapi ada kelebihan yang terdapat pada angsa hitam, angsa ini ternyata kebal terhadap suhu yang ada dilingkungan sekitar.

Untuk harga angsa biasa atau angsa lokal dipasaran lebih murah daripada angsa hitam sebagai angsa hias. Harganya pun relatif terjangkau tergantung pada usia angsa, dan penggunaannya sebagai angsa petelur atau sebagai penghasil daging.

Angsa Hitam Putih

Di Indonesia terdapat dua jenis angsa yaitu angsa hitam putih. Angsa berwarna hitam dan angsa berwarna putih. Angsa termasuk hewan air terbesar yang dapat terbang.Jenis angsa ini biasanya terdapat pada iklim yang dingin dan sedang. Tetapi dapat ditemukan juga pada iklim tropis seperti Indonesia.

jenis-jenis angsa

Angsa Putih

Angsa hitam putih yang dapat kita jumpai di Indonesia memiliki harga yang berbeda. Untuk angsa hitam harga yang ditawarkan relatif cukup mahal, karena angsa hitam bukan sembarang angsa biasa. Angsa ini memiliki bulu berwarna hitam semua dengan paruh berwarna merah terang mencolok. Umumnya angsa hitam ini digunakan oleh masyarakat Indonesia sebagai angsa peliharaan atau sebagai angsa hias.

Untuk angsa putih di Indonesia biasa kita sebut sebagai angsa lokal atau angsa yang biasanya dikonsumsi telur dan daginnya. Jenis angsa ini banyak terdapat di seluruh penjuru wilayah. Karena jenis angsa ini banyak dibudidayakan dan dikembangkan oleh peternak nusantara. Harga angsa lokal terbilang cukup terjangkau dari pada angsa hitam.

Ternak Angsa Hitam  

Beternak angsa hitam merupakan peluang usaha yang sangat menguntungkan. Melihat harga jual angsa yang tinggi, ini akan memberikan peluang usaha bagi peternak angsa. Semakin mahal harga yang ditawarkan akan semakin tinggi pula permintaan angsa dipasaran.

Black Swan

Black Swan

Ternak angsa hitam memang belum banyak diminati oleh kalangan wirausaha. Karena daya jual yang tinggi membuat para wirausaha memilih beternak ayam atau bebek. Tetapi dalam bisnis angsa hitam ini peternak dapat membeli bibit angsa yang masih anakan. Dengan demikian modal yang kita keluarkan tidak terlalu besar.Dalam melalukan pembudidayaan angsa hitam tidak terlalu rumit perawatannya pun hampir sama dengan ternak ayam atau bebek pada umunya. Hanya saja ada perbedaan sedikit dari pemberian pakan. Karena angsa hitam menyukai tumbuh – tumbuhan, maka dalam pemberian pakan pada angsa juga harus dicampur dengan tumbuh – tumbuhan. Seperti daun pisang, pucuk singkong, daun napir, pucuk sawit, dan daun pandan.

Baca lebih lanjut :

Adapun cara pembudidayaan angsa hitam adalah sebagai berikut :

  • Pemilihan Bibit Angsa

    Dalam pemilihan bibit angsa pelu memperhatikan kualitas dan kesehatan pada bibit angsa tersebut.Karena pemilihan bibit angsa yang baik akan akan mempengaruhi ternak angsa yang dijalannkan.

  • Pembuatan Kandang

    Kandang merupakan tempat tinggal atau habitat hewan, tempat dimana hewan melakukan segala aktifitasnya. Kandang yang nyaman dan cocok untuk angsa adalah kandang dengan bentuk umbaran, karena angsa merupakan hewan yang tidak bisa berdiam diri dikandang. Dalam beternak angsa sebaiknya pembuatan kandang dengan cara umbaran, cukup diberi pagar dan tempat berteduh angsa agar ketika panas dan kehujahan angsa dapat berteduh didalammnya. Usahakan dalam membuat kandang buatlah kolam kecil di sekitar kandang, ini berguna agar angsa tetap dapat berenang seperti layaknya di alam bebas.

  • Cara Pemeliharaan

    Dalam pemeliharaan angsa kunci utama suksesnya beternak angsa adalah pemberian pakan yang sesuai serta kebersihan kandang yang teratur. Keseimbangan nutrisi pada angsa juga perlu diperhatikan supaya petumbuhan angsa dapat berjalan dengan maksimal. Pakan angsa dapat diberikan berupa :

    – Gandum

    Gandum

    – Jagung

    pakan ayam pejantan

    – Bekicot

    Bekicot

    – Dedak

    pakan bebek

    – Pucuk Daun Singkong

    Daun Singkong

  • Pemanenan Telur dan Daging

    Angsa siap dipanen ketika tubuh angsa sudah terlihat besar dan ketika produksi telur cukup banyak. Untuk pemanenan daging angsa dilakukan pada saat angsa memasuki usia 4 – 6 bulan. Jika peternak ingin mengembangkan usahanya lagi, peternak dapat menetaskan telur angsa tersebut menggunakan mesin penetas khusus. Hal ini dilakukan agar angsa yang sudah betelur dapat memproduksi telurnya lagi sehingga proses pengeraman tidak ada sebagai gantinya menggunkan mesin penetas.

Telur angsa hitam memiliki berbagai manfaat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Untuk penjualan telur angsa hitam memang jarang dilakukan karena telur angsa hitam kebanyakan ditetaskan kembali dan digunakan sebagai bibit angsa hitam.

Bagi Anda yang berminat dan tertarik untuk membudidayakan angsa, bisa Anda pesan di tempat kami kapan saja. Kami menyediakan angsa putih maupun hitam (black swan) berkualitas dan siap dikirimkan ke seluruh wilayah Indonesia yang terjangkau oleh kargo hewan.
Silahkan hubungi kami kapan saja di :

SMS/CALL/WHATSAPP

0812-2028-8686

Indosat:

0856-4772-3888

0857-2932-3426

Telkomsel:

0812-2028-8686

0822-2123-5378

XL:

0819-3140-9353

Kata terkait :
harga anak angsa hitam, harga angsa, angsa hitam putih, ternak angsa hitam, telur angsa hitam, jual anakan angsa

Nuraaasikin:)


0 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: