Bebek Peking Sebagai Bebek Pedaging Unggulan Dari Tiongkok

Bebek Peking Sebagai Bebek Pedaging Unggulan Dari Tiongkok

Dari berbagai jenis bebek pedaging yang ada, Bebek Peking Sebagai Bebek Pedaging Unggulan Dari Tiongkok yang menghasilkan daging yang cukup banyak, keberadaan bebek peking cukup menarik perhatian khalayak pecinta kuliner bebek. Bagaimana tidak, Bebek Peking mempunyai postur yang cukup besar, pertumbuhan lebih cepat dibandingkan dengan jenis bebek pedaging lainnya, lebih tahan terhadap penyakit, bisa menyesuikan diri dengan cepat pada lingkungan baru, mempunyai banyak penggemar daging bebek peking yang fanatik khususnya etnis Tionghoa dan harganya yang relatif lebih stabil.

Bebek Peking Sebagai Bebek Pedaging Unggulan Dari Tiongkok
Bebek Peking/ Bebek Pedaging

Bebek Peking sekilas berpostur mirip entok, salah satu unggas yang banyak terdapat di Indonesia. Warna dominan Bebek Peking adalah warna putih. Bebek Peking yang berumur 10 minggu mempunai bobot yang cukup besar. Jika betina dapat berbobot 4 kg per ekor sedangkan jantan mempunyai bobot yang lebih banyak sekitar 4,5 kg per ekor. Dari situ terlihat bahwa pertumbuhan bebek cukup cepat dibandingkan bebek jenis lainnya.

Pemeliharaan Bebek Peking

Bebek peking pada umur 1- 14 hari dipelihara dalam kandang boks yang mempunyai pemanas buatan. Hal ini disebebkan bebek belum mempunyai bulu yang tumbuh sempurna sehingga untuk menghangatkan badannya diperlukan pemanas buatan. Umur 1 – 14 hari merupakan masa krisis bagi anakan bebek. Untuk itu perlu penanganan yang khusus dalam pemeliharaan agar anakan bebek tidak mengalami kematian. Pada umur 15 hari anakan bebek dapat dipindahkan ke kandang pembesaran yang berbentuk postal.

Bebek Peking Sebagai Bebek Pedaging Unggulan Dari Tiongkok
Kandang Postal

Pemeliharaan Bebek untuk tujuan menghasilkan telur akan berbeda dengan Bebek yang akan dikonsumsi. Jika untuk mendapatkan telur tetas maka sebaiknya dalam kandang disediakan kolam sebagai tempat untuk bermain dan area pejantan membuahi betina. Komposisi yang ideal 1 jantan 4 betina. sedangkan untuk mendapatkan bebek siap konsumsi maka dalam suatu area kandang tidak diperlukan adanya kolam. Jadi dari bebek berumur 15 hari hingga masa panen bebek diletakkan dalam  kandang postal. Hal tersebut untuk memudahkan mengontrol pakan dan minum serta penanggualangan terhadap penyakit.

Pakan Bebek Peking pedaging

Pakan merupakan salah satu unsur utama dalam pembesaran Bebek Peking. Pakan dibutuhkan untuk mengganti sel-sel yang rusak, untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangan bebek. Dengan pemberian pakan yang tepat maka akan menunjang pertumbuhan sehingga daging yang dihasilkan cukup banyak. Pakan untuk bebek mengandung beberapa zat diantaranya protein, lemak, karbohidrat, vitamin, energi, . Bebek yang mendapatkan asupan pakan yang bagus akan menunjang tumbuh kembangnya bebek.

Bebek Peking Sebagai Bebek Pedaging Unggulan Dari Tiongkok
DOD Bebek Peking

Untuk formula pakan bebek umur 2-5 bulan  dengan jumlah 88- 120 gram/ ekor/ hari. Diantara formula yang bisa dugunakan adalah jagung 20%, konsentrat 10 %, bekatul 60 % dan bahan tambahan lain 10%. Bisa juga menggunakan formula jagung 50%, kacang tanah/ kacang kedelai 15%, teri atau bekicot yang dicacah 25%, mineral 5% dan 5 % terdiri dari daun singkong, premx dan vitamin B12.

Untuk bebek umur 5 bulan keatas jumlah pakan 150 gram/ ekor/ tahun dengan komposisi bekatul : konsentrat layer 4 :1. Bisa juga menggunakan komposisi nasi kering : jagung : konsentrat dengan perbandingan 4 : 1 : 1. Dengan memberikan pakan yang tepat maka akan meningkatkan produksi telur dan daging bebek. Pakan yang lengkap biasanya terdapat pada konsentrat yang banyak tersedia di toko pakan ternak terdekat namun jika mengandalkan pakan produksi pabrik maka akan memperbesar pengeluaran peternak. Sehingga akan mengurangi keuntungan peternak. Untuk itu bisa dicarikan bahan pakan alternatif yang banyak terdapat di alam terbuka seperti bekicot, ikan kecil, limbah pakan, limbah produksi tahu atau tempe dan masih banyak bahan alternatif lainnya.

Bebek Peking Sebagai Bebek Pedaging Unggulan Dari Tiongkok
Bebek Peking

Silahkan hubungi kami untuk mendapatkan DOD bebek peking, bebek hibrida dan bebek mojosari baik untuk wilayah Pulau Jawa maupun wilayah luar Pulau Jawa. Untuk pemesanan hubungi kami segera di:

SMS/CALL/WHATSAPP

0812 2028 8686

Indosat:
0856-4772-3888
0857-2932-3426

Telkomsel:
0812-2028-8686
0822-2123-5378

AXIS

0838-6918-5523

kata terkait:
ternak bebek pedaging, budidaya bebek peking, jenis bebek pedaging lokal, kandang untuk bebek petelur tujuan ditetaskan, jenis bebek pedaging unggulan lokal untuk, pengaruh kandang terhadap perkembangan bebek petelur, harga DOD atau bibit bebek pedaging hibrida, harga bebek peking per ekor, cara ternak bebek peking petelur, kandang bebek peking, bibit bebek peking, harga bebek peking, ternak bebek peking jawa timur, gambar bebek peking

**Yuni Ambarwati**

Ringkasan Produk
product image
Peringkat
1star1star1star1star1star
Aggregate Rating
5 based on 1 votes
Produsen
hobiternak.com
Nama Produk
DOD atau Bibit Bebek Peking
No HP
0812 2028 8686
Metode Pemesanan
Pre-Order Only

Leave a Reply

%d bloggers like this: