Tips Memilih Makanan Angsa Biar Cepat Besar

Tips Memilih Makanan Angsa Biar Cepat Besar

Tips Memilih Makanan Angsa Biar Cepat Besar

Memelihara Angsa : Tips Memilih Makanan Angsa Biar Cepat Besar – Saat ini sangat jarang sekali orang yang ternak angsa. Selain itu, produk daging dan telur angsa jarang kita temui dibanding ayam atau bebek. Padahal sudah kita ketahui, tanpa makanan khusus, angsa dapat berkembang biak dengan lebih baik dibandingkan hewan unggas lainnya. Selain itu, daging angsa yang lezat dan telurnya yang lebih besar. Namun semua itu bukan menjadi penghalang bagi kita untuk beternak angsa.

Angsa

Angsa

Angsa sebenarnya bisa dilepas di luar kandang sehingga bisa mencari makanan sendiri. Maka tidak heran bila banyak peternak angsa yang membiarkan angsa mereka berkeliaran di luar kandang, mungkin di kebun atau di sawah untuk mencari makan sendiri. Karena postur tubuh angsa yang lebih besar lebih sesuai jika dibiarkan berkeliaran di sekitar rumah kita.

Angsa mempunyai keunikan yaitu biasanya mengeluarkan suara yang nyaring ketika orang asing berada di sekitar mereka. Terkadang mereka juga menyerang orang yang mengganggu mereka. Untuk itu jika Anda tidak ingin memelihara anjing untuk menjaga rumah, maka angsa bisa menjadi alternatif yang bagus. Jika ada orang asing berniat buruk terhadap rumah kita, angsa akan mengeluarkan suara yang nyaring.

Meskipun angsa dapat mencari makan sendiri, sebagai peternak juga harus menyediakan makanan khusus untuk angsa. Dengan pemberian ransum yang bergizi dan tepat, angsa dapat tumbuh dengan cepat dan sehat. Bahan bahan ransum sangat mudah kita temui seperti 15 kg dedak, 3 kg konsentrat, dan 2 kg jagung giling. Bahan-bahan tersebut diaduk menjadi adonan dan dapat diberikan kepada angsa. Untuk menu siang hari, makanan angsa perlu ditambahkan irisan sayuran segar seperti kangkung, sawi, bayam, genjer. Untuk selingan bisa irisan daun pepaya segar.

Jika dilingkungan Anda terdapat banyak tanaman eceng gondok yang biasanya memenuhi aliran sungai, hal itu dapat menjadi solusi tambahan karena angsa dapat mengkonsumsi irisan eceng gondok. Selain itu angsa juga dapat mengkonsumsi batang pisang yang dicacah atau diiris halus. Bisa disimpulkan ternyata untuk makanan angsa mudah dan murah bukan?

Untuk mendapatkan suplai protein yang alami, bisa diberikan tambahan berupa ikan segar, yuyu atau kepiting, keong dan bekicot. Sebelum diberikan, usahakan bahan tersebut dibersihkan, diiris halus atau dihaluskan agar angsa tidak tersedak oleh tulang atau cangkang dari kepiting. Dengan pemberian makanan berupa protein alami dari lingkungan sekitar kita, hal itu bisa meningkatkan produktivitas telur mencapai 80%.

Dalam masa pembiakan dan pertumbuhan pemberian 15 % protein ditambah vitamin dalam kadar yang sama seperti untuk ayam dianggap telah cukup memenuhi kebutuhan nutrisi. Makanan sebaiknya tetap tersedia, demikian pula halnya dengan kulit kerang dan pasir. Apabila pemeliharaan dimaksudkan untuk dikonsumsi, maka umur yang baik untuk dikonsumsi adalah 4 sampai 6 bulan.

Kini Anda dapat beternak angsa tanpa perlu khawatir angsa akan kekurangan makanan. Jika angsa diberi makan yang bergizi secara teratur maka anakan yang dihasilkan pun berkualitas.

Informasi cara pemesanan hubungi kami segera di:

SMS/CALL/WHATSAPP

0812-2028-8686

Indosat:

0856-4772-3888

0857-2932-3426

Telkomsel:

0812-2028-8686

0822-2123-5378

AXIS:

0838-6918-5523

 

Kata terkait :
cara beternak angsa, sistem pemeliharaan angsa, pemberian pakan angsa, tips agar angsa cepat besar, memilih pakan, pertumbuhan angsa.

*Duwi kristinawati*

Ringkasan Produk
product image
Peringkat
1star1star1star1star1star
Aggregate Rating
no rating based on 0 votes
Produsen
hobiternak.com
Nama Produk
Jual Indukan Angsa
No HP
0812 2028 8686
Metode Pemesanan
Pre-Order Only

Leave a Reply