Harga Anak Angsa Serta Suksesnya Peternak Angsa Dalam Mengembangkan Usaha

Harga Anak Angsa – Semakin diminatinya daging angsa dalam bidang masakan, membuat para peternak angsa semakin gencar memproduksi angsa peliharaannya. Semakin tinggi minat pembeli maka akan semakin tinggi pula harga angsa yang dijual dipasaran. Harga angsa dewasa yang ditawarkan relatif cukup tinggi. Hal ni tidak menutup kemungkinan bahwa harga anak angsa juga mengalamami kenaikan yang relatif tinggi juga.

Banyak para wirausaha mencoba berternak angsa, dan hasilnya pun cukup menjanjikan. Keuntungan yang didapat peternak angsa  cukup tinggi dan perawatannya pun relatif mudah. Para pembudidaya angsa ini telah tersebar di berbagai wilayah di tanah jawa khususnya wilayah Bandung dan Jogja. Banyak peternak angsa yang berhasil memajukan peternakan angsanya hingga mencapai kesuksesan. Keuntungan dari penjualan angsa dimulai dari penjualan daging angsa, penjualan bulu angsa dan penjualan telur angsa.

Angsa hias di Indonesia dikenal dengan nama Black Swan atau angsa hitam. Black swan berasal dari wilayah daratan Australia dan semenanjung Selandia. Jenis angsa hitam in sangat diminati oleh orang – orang Eropa, terutama di Indonesia. Di Indonesia angsa hitam banyak dikembangbiakan karena angsa ini mudah beradaptasi pada cuaca apapun.

Black Swan
Black Swan

sumber gambar

Bagi para pecinta angsa hias yang ingin memelihara angsa hitam atau black swan ini sebaiknya dalam memelihara, belilah angsa hitam ketika masih dalam keadaan bibit atau anakan. Hal ni dilakukan agar saat membeli tidak mengeluarkan biaya yang cukup banyak. Untuk harga angsa hias sendiri tergantung pada ukuran dan bobot. Ukuran dewasa biasanya dibandrol dengan harga yang relatif cukup mahal. Tetapi jika untuk anakan harganya cukup relatif terjangkau.

Jual Angsa di Bandung dan Jogja

Bandung merupakan kota metropolitan terbesar di Provinsi Jawa Barat, sekaligus menjadi ibu kota provinsi tersebut. Kota Bandung menyimpan berbagai sejarah penting, diantaranya adalah berdirinya sebuah universitas pertama di Indonesia yang kita kenal sebagai ITB, tempat pertempuran masa kemerdekaan, dan tempat berlangsungnya KAA.

Bandung memang terkenal dengan kotanya yang penuh sejarah. Tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa lahan peternakan untuk para wirausaha di kota Bandung masih terbuka lebar. Sektor perekonomian yang sangat mendukung pastinya akan membuat para wirausaha tenak angsa semakin bersemangat dalam memasarkan produknya. Banyak usaha yang membuka usaha peternakan dibandung, jual angsa di Bandung misalnya. Dengan jual angsa di bandung banyak peluang yang kita dapatkan jika kita memasarkan produk ternak kita dengan baik.

Kota Yogyakarta merupakan kota yang terkenal kota wisatannya yang juga tak kalah istimewanya dengan kota lain. Selain sektor pariwisata yang sangat terkenal, sektor pertanian dan peternakannpu juga banyak dikembangkan disini. Sektor peternakan yang banyak kita jumpai di wilayah Yogyakaarta adalah unggas, yakni ayam potong, ayam petelur, bebek, dan angsa. Yang paling menonjol adalah angsa, banyak pengembang usaha ternak angsa yang berhasil membudidayakan ternak angsa. Jual angsa Jogja merupakan peluang usaha yang sangat mumpuni dikembangkan di kota Yogyakarta.

Angsa Putih Untuk Dijual

Angsa atau soang jika dibahasa jawakan sebagai banyak, merupakan salah satu jenis unggas ternak yang bisa di budidayakan dan diambil daging serta telurnnya. Jumlah pembudidaya angsa memang belum banyak, tetapi tentunya ini akan menjadi sebuah peluang usaha bagi peternak.

Tetapi masyarakat lebih mengenal angsa sebagai hewan pelihaaran untuk penjagaan serta olahan masakan. Tekstur daging yang lebih padat, gurih dan enak membuat cita rasa daging angsa ketika dimasak terasa begitu lezat. Bahkan di masyarakat Prancis mengganggap bahwa angsa merupakan masakan terlezat, terutama pada hati. Masyarakat Prancis menyebutnya dengan Foie Gras, Foie Gras merupakan olahan hati angsa yang dihidangkan secara mewah. Tetapi dibalik kelezatan masakan mewah in terdapat sisi kesedihan yang mendalam.

jenis-jenis angsa
Angsa Putih

Setiap hari angsa disuplai makanan walau tidak ingin makan, tempat tinggal angsa ini pun ditempatka di tempat yang sempit. Angsa memang sengaja dipelihara seperti ini, dikarenakan agar angsa bertubuh gemuk sehingga lemak – lemak dari angsa mengalir ke bagian hati angsa. Ketika lemak – lemak tersebut mengalir ke hati angsa ini akan membuat hati angsa mengembang menjadi ukuran yang diatas normal. Cita rasa lemak yang tekandung dalam hati angsa inilah yang membuat kelezatan semakin nikmat.

Proses pembuatan foie gras yang sangat menyiksa bagi angsa-angsa, maka tak sedikit menuai kontroversi. Akhirnya hal ini membuat sejumlah negara melarang peredarannya. Bahkan sering kali angsa mati dengan keadaan mulut penuh makanan.

Untuk di Indonesia ini, olahan Foie gras jarang ditemukan. Angsa putih untuk dijual ini biasanya digunakan sebagai hewan ternak atau peliharaan serta dimanfaatkan dagingnya sebagai kuliner dengan cita rasa yang sangat lezat.

Bagi anda yang berminat dan tertarik untuk membudidayakan angsa, bisa anda pesan di tempat kami kapan saja. Kami menyediakan angsa putih maupun hitam (black swan) berkualitas dan siap dikirimkan ke seluruh wilayah Indonesia yang terjangkau oleh kargo hewan. Silahkan hubungi kami kapan saja di :

SMS/CALL/WHATSAPP

0812-2028-8686

Indosat:

0856-4772-3888

0857-2932-3426

Telkomsel:

0812-2028-8686

0822-2123-5378

XL:

0819-3140-9353

Kata terkait : jual angsa di bandung, peternak angsa, angsa putih untuk dijual, harga angsa hias, jual angsa jogja

Nuraaasikin:)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: