Black Swan

Filsafat Angsa Hitam Yang Perlu Anda Ketahui

Filsafat Angsa Hitam Dari sebuah penemuan tak terduga tentang Filsafat Angsa Hitam munculah teori Black Swan yang mulai muncul dimasyarakat yang diperkenalkan oleh Nassim Nicholas Taleb dalam bukunya The Black Swan pada tahun 2007. Menurut Nicholas teori Black Swan muncul secara mengejutkan yang membawa pengaruh besar. Setelah kemunculan teori ini akan meyebabkan manusia berfikir jauh kebelakang terhadap sebab musabab kejadian tersebut.

Black Swan
Black Swan

*sumber gambar

Menurutnya di dunia sudah ada fenomena angsa hitam yang menjadi Black Swan muncul secara tidak diprediksikan dan tidak teramalkan. Peristiwa itu terjadi pada fenomena teknologi komputer dan internet pada saat Perang Dunia 1 dan Peristiwa 11 September 2001 di Amerika Serikat. Tanpa kita sadari sebenarnya fenomena angsa hitam sering kita sadari dan terjadi secara tidak terduga.

Jadi menurut Nicholas , teori Black Swan bisa diterapkan jika terdapat ciri – ciri sebagai berikut :

  1. Ada peristiwa acak yang bergerak tidak mengikuti pola
  2. Menimbulkan efek atau pengaruh yang besar dalam kehidupan umat manusia
  3. Muncul secara mengejutkan, tiba – tiba dan tanpa direncanakan
  4. Setelah muncul baru manusia bisa menjelaskan dengan meninjau kembali ke belakang
  5. Terjadi dari hal – hal yang mustahil terjadi.

Filosofi Angsa Hitam

Banyak pelajaran dari angsa yang dapat diterapkan di kehidupan sehari – hari. Pelajaran ini tentu mengajarkan pada hal kebaikan dan kita patut mencontohnya. Filosofi angsa hitam pertama ketika angsa terbang, angsa akan membentuk huruf ‘V’. Tujuannya adalah agar kecepatan angsa saat terbang menjadi bertambah, karena sudut tajam akan lebih mudah menembus udara. Angsa yang terbang secara berkelompok dapat menempuh jarak hingga 71% lebih jauh dari pada angsa yang terbang secara sendirian. Disini inilai yang kita ambil adalah nilai kecerdasan dan kerjasama.

Filosofi kedua, ketika pemimpin angsa yang terbang paling depan merasa lelah, ia akan keluar dari informasi dan berpindah kebelakang. Dan ketika posisi depan kosong angsa yang dibelakangnya akan menggantikan posisi angsa. Disin terdapat nilai pendelegasian dan kesepenanggungan

Black Swan
Black Swan

*sumber gambar

Bila ada seekor angsa yang sakit atau tertembak, beberapa angsa lain akan melindungi dan menemani angsa tersebut hingga sembuh sampai angsa tersebut dapat kembali mengikuti formasi. Bahkan jika angsa tersebut akan mati, angsa lain akan tetap menemani angsa tersebut hingga angsa tadi mati. Dari sini kita melihat sisi kesetiaan dan ketulusan.

Ketika angsa terbang meraka akan mengeluarkan suara riuh, suara ini bertujuan agar angsa tetap semangat dalam melakukan terbang. Ada nilai yang dapat kita ambil dari sini, yaitu saling menguatkan dalam mencapai tujuan bersama.

Jual Angsa Hitam

Angsa Hitam atau Black Swan termasuk burung air terbesar yang dapat terbang. Black Swan berasal dari Barat Daya dari Negeri Australia. Jenis angsa ini termasuk hewan nomaden yang suka berpindah tempat dan berimigrasi sesuai kondisi iklim.

Black swan sesuai dengan namanya memiliki bulu yang seluruhnya berwarna hitam, tetapi tidak dengan paruhnya. Paruh black swan berwarna merah terang dan mencolok, sedangkan pada kakinya berwarna keabu – abuan. Angsa ini banyak dikembangkan oleh masyarakat sebagai hewan hias atau angsa hias.

Ukuran tubuh angsa hitam dapat mencapai 110 – 142 cm, dengan bobot sekitar 3,7 – 9 kg. Angsa biasanya memakan tumbuh – tumbuhan hijau, akar, batang pohon dan juga ikan – ikan kecil. Black swan memiliki sifat yang sangat setia kepada pasangannya, tidak mudah bergonta – ganti pasangan.

Jual angsa hitam dapat dengan mudah kita temukan di daerah kita, karena memang persebaran para peternak angsa hitam sudah tersebar ke berbagai wilayah. Dalam pengembangan angsa hitam relatif cukup mudah. Pemberian pakan yang cukup dan sesuai, serta pemeliharaan angsa yang baik dan benar, pemberian vitamin rutin akan menunjang keberhasilan dalam beternak angsa maupun memelihara angsa hitam.

Untuk menghemat biaya pengeluaran dalam membeli angsa hias ini. Ada baiknya jika membeli angsa sewaktu usia bibit atau anakan. Harga anak angsa hitam usia bibit lebih relatif terjangkau daripada harga angsa hitam dewasa. Jadi jika ingin memelihara angsa hitam dengan biaya yang relatif terjangkau belilah sewaktu angsa dalam usia anakan

Baca juga :

Ternak Angsa Hitam

Ternak angsa hitam merupakan usaha yang memiliki peluang yang sangat menguntungkan. Keuntungan yang didapatkan peternak pun cukup banyak. Dalam hal pemeliharaan angsa kita harus mengetahui tata cara yang baik dan benar dalam memelihara angsa hitam. Memilih lokasi yang tepat nyaman dan teduh adalah hal yang paling utama. Adapun tatacaranya adalah sebagai berikut :

1. Persiapan Kandang

Terkadang hewan juga memerlukan kebebasan dalam segala aktifitasnya. Untuk kandang angsa, biarkan angsa berkeliaran sesuka hatinya, ini bertujuan agar angsa tidak mudah stress. Buatlah kandang yang teduh dan tidak mudah bocor. Buatlah kolam di wilayah tempat tinggal angsa hitam agar angsa hitam dapat membersihkan tubuh dan mendinginkan tubuhnya.

2. Pemilihan Bibit Angsa yang Baik

Dalam pemilihan bibit angsa usahakan memilih bibit angsa yang sehat. Bibit angsa yang sehat akan menunjang suksesnya perkembangbiakan usaha ternak angsa.

3. Cara Mememelihara Angsa

Dalam pemeliharaan angsa yang menjadi pokok utama adalah pemberian pakan yang cukup dan sesuai. Pemberian pakan yang sesuai akan menunjang kesehatan pada angsa. Pakan angsa cukup mudah dicari kita dapat memberikan dedak. Akan lebih baik lagi jika dedak dicampur dengan tepung kerang, kacang tanah, dan ampas tahu.

4. Memanen Telur dan Daging

Pemanenan daging angsa dilakukan pada saat angsa memasuki usia 4 – 6 bulan. Tetapi angsa yang diternakkan untuk diambil telurnya pemeliharaan angsa dapat mencapai 10 tahun. Jika ingin mengembangbiakan telur angsa, angsa terlebih dahulu dikawinkan dengan angsa pejantan.

Angsa Hitam Putih

Ada dua jenis angsa di Indonesia, yakni Angsa Hitam Putih. Angsa Hitam dan Angsa Putih ini memiliki karakteristik yang berbeda. Untuk angsa putih yang ada di Indonesia biasa kita sebut angsa lokal dan angsa hitam bulunya berwarna hitam.

Angsa putih biasanya dikembangkan oleh masyarakat sebagai hewan ternak dan hewan peliharaan. Angsa yang dipelihara sebagai hewan ternak dimanfaatkan daging dan telurnya sebagai bahan konsumsi sehari – hari. Olahan daging angsa juga tak kalah enak dari olahan daging unggas lainnya. Kandungan gizi yang tinggi serta tekstur daging yang kenyal membuat citarasa daging angsa menjadi lebih lezat. Tidak hanya daging yang mengandung berbagai manfaat, telur angsa pun juga memiliki berbahagai khasiat untuk pengobatan.

jenis-jenis angsa
Angsa Putih

Sedangkan dengan angsa hitam memilki ciri khusus pada bulu seluruh tubuhnya berwarna hitam, kecuali pada parunya yang berwarna merah terang. Angsa hitam biasa dibudidayakan oleh masyarakat sebagi hewan peliharaan atau sebagai angsa hias. Jarang masyarakat memanfaatkan daging angsa hitam untuk dikonsumsi.

Bagi anda yang berminat dan tertarik untuk membudidayakan angsa, bisa anda pesan di tempat kami kapan saja. Kami menyediakan angsa putih  dan black swan berkualitas siap dikirimkan ke seluruh wilayah Indonesia dengan harga terjangkau oleh kargo hewan. Silahkan hubungi kami kapan saja di :

SMS/CALL/WHATSAPP

0812-2028-8686

Indosat:

0856-4772-3888

0857-2932-3426

Telkomsel:

0812-2028-8686

0822-2123-5378

XL:

0819-3140-9353

Kata terkait :
fenomena angsa hitam,angsa hitam putih,jual angsa hitam,harga anak angsa hitam,ternak angsa hitam,filosofi angsa hitam,angsa putih

Ringkasan Produk
product image
Peringkat
1star1star1star1star1star
Aggregate Rating
5 based on 2 votes
Produsen
hobiternak.com
Nama Produk
Filsafat Angsa Hitam
No HP
0812-2028-8686
Metode Pemesanan
Pre-Order Only

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: