5 Informasi Menarik Mengenai Angsa yang Belum Banyak di Ketahui

Harga Jual Angsa Putih Yang Bersahabat Dengan Kantong Saku

Jual angsa putih- Angsa merupakan salah satu unggas air yang berukuran besar. Angsa juga termasuk genus dari Cygnus famili Anatidae. Angsa juga bisa dibilang salah satu burung air terbesar yang bisa terbang. Spesies angsa  terbesar antara lain Angsa putih, Angsa trompet, dan angsa yang mana bisa mencapai panjangnya sekitar 60 inci dengan berat 50 pound. Angsa sendiri bisa membentangkan sayapnya mencapai sekitar tiga meter. Untuk angsa dewasa memiliki tanda kulit yang tertutup antara mata dan paruh. Antara angsa jantan dan betina tidak menunjukkan ada sifat dimorfisme seksual. Akan tetapi, pada dasarnya ukuran angsa jantan lebih besar dan lebih berat jika dibandingkan dengan betinanya.

1. Warna Bulu Angsa

Dibelahan bumi utara angsa memiliki warna bulu yang putih bersih, tetapi berbeda dengan angsa dibelahan selatan yang memiliki warnanya campuran antara hitam dan putih. Angsa hitam Australia atau biasa disebut dengan Cygnus atratus memiliki warna keseluruhan hitam kecuali pada bulu yang di gunakan untuk terbang dan terletak bagian sayapnya. Untuk angsa hitam yang masih muda berwarna abu-abu cerah.

Bulu angsa terdapat berbagai macam warna, jadi tidak putih saja
Bulu angsa terdapat berbagai macam warna, jadi tidak putih saja

Di Amerika selatan angsa memiliki leher hitam, kaki berwarna abu-abu gelap, kecuali dua spesies yang berasal dari amerika selatan yang mempunyai warna merah muda pada kakinya. Untuk angsa sendiri memiliki warna paruh yang bervariasi misalkan saja spesies subartik angsa jenis  ini mempunyai paruh hitam dengan campuran warna kuning sedangkan yang lainnya berwarna merah dan hitam.

2. Habitat Angsa

Habitat angsa
Habitat angsa

Angsa biasanya ditemui di daerah beriklim sedang, untuk daerah tropis sendiri bisa dibilang masih jarang. Dibelahan bumi utara terdapat lima spesies sedangkan untuk yang satu spesiesnya ditemukan di Australia  dan Selandia Baru dan untuk yang lainnya tersebar di daerah Amerika Selatan. Untuk daerah seperti Asia tropis, Amerika Tengah, bagian utara Amerika selatan dan seluruh afrika angsa tidak ditemukan.

3. Pakan Angsa

Angsa biasa makan di daratan maupun di air. Angsa juga bisa di sebut sebagai herbivora, meskipun ada beberapa hewan akuatik kecil yang dijadikan mangsanya. Ketika berada di perairan, makanannya berupa akar-akaran, batang dan daun tanaman akuatik dan tanaman dalam air yang lainnya yang mereka peroleh dari menyaring airnya. Dan untuk di daratan biasanya peternak angsa memberikan pakan seperti Konsentrat, voer dan beberapa jenis pakan yang lainnya.

4. Harga Jual Angsa

Angsa hitam (Black Swan)
Angsa hitam (Black Swan)

Berbicara tentang angsa tak lepas dari harga jual angsa tersebut. Untuk harga jual soang hitam dengan yang putih tentu begitu berbeda. Hal ini dikarenakan angsa hitam termasuk salah satu hewan import. Maka tidak heran jika harga jual angsa import ini bisa mencapai puluhan juta untuk usia dewasanya. Sedangkan untuk harga jual anakan angsa hitam berbeda-beda. Biasanya peternak membeli angsa lokal yang harganya lebih terjangkau. Namun tidak menutup kemungkinan bagi penghobi unggas yang unik, untuk membeli angsa hitam. Angsa hitam memang memiliki keunikan tersendiri. 

Berikut untuk daftar harga angsa putih atau lokal : 

1 Bulan Rp 220.000/pasang
2 Bulan Rp 350.000/pasang
Remaja Rp 245.000 per ekor
Dewasa Rp 600.000/pasang

Fakta unik mengenai angsa
Fakta unik mengenai angsa

5. Fakta Unik Tentang Angsa

  • Dapat membedakan orang yang baik dan jahat

Karena memiliki ingatan yang kuat, maka angsa dapat membedakan orang yang baik dan jahat. Jadi jika dahulu ada orang yang telah berbuat jahat kepadanya, dan orang itu datang lagi, maka angsa masih tetap mengigat orang tersebut dan akan menyerang orang itu. Memang angsa di kenal dengan hewan yang pintar dan memiliki ingatan yang kuat.

  • Jumlah helai bulu pada angsa bisa sekitar 25.000 helai

Angsa memang memiliki bulu yang cantik dan indah. Hewan ini menjadi salah satu yang mempunyai bulu paling banyak. Di semua tubuh angsa, tertutupi oleh bulu-bulu.

  • Angsa bisa terbang dengan jarak tempuh 100km/jam

Meskipun memiliki postur tubuh yang besar, angsa bisa terbang dengan jarak tempuh 100km/jam.

  • Lebar sayap angsa bisa sampai 2 meter

Memiliki sayap yang lebar dan besar inilah yang membuat angsa dapat terbang dengan kemampuan yang memumpuni.

Ini adalah jenis angsa lokal putih yang biasa di ternakan di masyarakat
Ini adalah jenis angsa lokal putih yang biasa di ternakan di masyarakat
Apakah angsa dan soang sama?

Kalau menurut kami untuk angsa dan soang itu sama. Hanya beda penyebutannya saja. Hewan ini memiliki leher yang panjang dan biasa di jadikan hewan penjaga rumah.

Kenapa angsa suka mengejar manusia?

Angsa tergolong dalam hewan yang agresif. Ia sangat sensitif dengan orang asing atau baru. Terlebih dengan manusia yang akan mengganggu atau mengusik mereka.

Berapa angsa bertelur?

Biasanya angsa betina dewasa dapat menghasilkan telur sebanyak 4-8 butir. Telur tersebut bisa menetas jika di buahi oleh pejantan. Dan untuk menetaskannya bisa menggunakan indukan angsa tersebut, atau lebih mudah bisa menggunakan mesin penetas.

Berapa hari angsa mengerami telurnya?

Berbeda dengan ayam, jangka waktu angsa mengerami telurnya lebih lama yaitu 28 harian keatas.

Apabila Anda tertarik untuk memelihara angsa kami menyediakan. Kami jual angsa putih dan hitam. Kami juga siap mengirimkan ke seluruh wilayah Indonesia yang terjangkau dengan kargo hewan. Silahkan hubungi kami kapan saja di nomor bawah ini :

SMS/CALL/WHATSAPP

0812-2028-8686

Indosat:

0856-4772-3888

0857-2932-3426

Telkomsel:

0812-2028-8686

0822-2123-5378

XL:

0819-3140-9353

Kata terkait :
habitat angsa, sifat angsa, ciri-ciri angsa, aktivitas angsa, angsa putih, angsa terbang, jual angsa, harga angsa, angsa hitam

Krisna Verawati

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: