Mengenal Potensi Bebek Peking Jawa Timur – Berbicara tentang daerah Jawa Timur salah satu hal yang cukup menarik di kota ini adalah tentang usaha peternakan Bebeknya. Di Kota ini terdapat banyak para peternak Bebek. Sebut saja daerah Mojosari, Mojokerto tidak hanya sebagai penghasil Bebek Mojosari akan tetapi juga Bebek Peking.

Bebek Peking merupakan jenis bebek pedaging yang memiliki ketahahanan hidup yang cukup bagus serta memiliki masa panen yang lebih cepat. Dengan masa tunggu panen hanya sekitar 45 hari saja, bebek ini sudah mampu mencapai bobot 1,5 kg. Dengan demikian, inilah alasan mengapa Bebek Peking menajadi salah satu pilihan bagi warga masyarakat Modopuro, Mojosari, Mojokerto Jawa Timur. Sehingga didaerah tersebut termasuk daerah yang cukup potensial untuk melakukan usaha peternakan Bebek Peking.

ternak bebek peking jawa timur

Bebek Peking Dewasa

Sejak dahulu Bebek Peking memang dikenal sebagai bebek pedaging yang memilki kandungan protein yang cukup tinggi. Mengenai pertumbuhannya pun jauh lebih baik dibandingkan dengan bebek ayam petelur yang sudah afkir. Semakin berjalannya waktu permintaan bebek peking dipasaran semakin tinggi. Terutama pada perayaan hari-hari besar seperti hari raya idul fitri dan perayaan hari besar lainnya. Tidak hanya berpeluang pada saat hari-hari tertentu saja, kita juga dapat menjangkau pasar yang lebih luas dengan mengenalkan ke warung-warung, restoran hingga cafe-cafe. Dengan bermodalkan daging yang cukup lezat maka dapat menciptakan menu yang menggugah selera para konsumen. Melihat peluang tersebut maka beternak Bebek Peking pun tergolong potensial.

Beternak Bebek Peking Mudah

Dalam beternak Bebek Peking dapat dikatakan cukup mudah. Hal ini menjadi faktor mengapa Jual Beli Bebek Pedaging Jawa Timur semakin berkembang dan semakin lancar. Bebek Peking sebagai bebek pedaging dapat dipelihara dengan berbagai tipe kandang, bisa menggunakan sistem postal, sistem baterai maupun sistem ranch. Bebek Peking pedaging ini juga memiliki harga jual yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan bebek petelur yang berbulu cokelat.

Untuk beternak dengan jumlah 100 ekor kita dapat menggunakan ukuran kandang 5 x 1m dari usia DOD hingga usia 2 minggu. Usia diatas 2 minggu dapat menggunakan ukuran kandang 4m x 4m. Mengenai kematian hal ini menjadi tantangan bagi para peternak terutama pada saat DOD hingga usia 1 bulan biasanya berkisar 20 % akan tetapi hal tersebut akan berangsur turun diangka 1 % seiring dengan pertumbuhan bebek. Semakin tumbuh besar maka ketahanan bebek akan semakin baik. Namun hal ini pun masih dapat dicegah dengan pola pemeliharaan yang baik.

ternak bebek peking jawa timur

DOD Bebek Peking


Baca juga :


Pakan Bebek Peking

Pemberian pakan pada usia 0-10 hari murni konsentrat 144. Pemilhan jenis pakan konsentrat bertujuan untuk menjaga pencernaan karena pada usia masih anakan kondisi pencernaan masih cukup rawan. Baru setelah memasuki usia 11 hari, pakan mulai bervariasi, karena dapat dicampur dengan pakan lain seperti Bekatul dan Nasi Aking.

Berikut beberapa tahapan dalam pemberian pakan Bebek Peking 100 ekor

– Usia 0-10 hari = Konsentrat

– Usia 11-20 hari= 2 Kg Konsentrat Starter, 1 Kg Bekatul, 1 Kg Nasi Aking

– Untuk usia 21-30 hari= 1 Kg Konsentrat Starter, 1 Kg Bekatul, 1 Kg Nasi Aking

– Usia 31-45 hari= 1 Kg Konsentrat Starter, 1 Kg Bekatul, 1 Kg Nasi Aking

ternak bebek peking jawa timur

Nasi Kering/ Aking

Pakan tersebut dapat diberikan 3 kali dalam sehari. Tempat pakan yang dapat digunakan pada usia 20 hari keatas yaitu menggunakan paralon yang dilubangi dengan ukuran sesuai dengan paruh bebek serta untuk vaksin dapat dilakukan pada usia 4-5 hari.

Penampung panen bebek peking

Saat Peking sudah memasuki usia panen, kita sebaiknya sudah memiliki pengepul untuk menyalurkan Bebek Peking tersebut. Maka dari itu, hal yang cukup penting sebelum pemeliharaan Bebek yaitu sudah mencari pengepul yang dapat menampung bebek yang sudah siap panen. Pengepul Bebek Potong Jawa Timur menjadi salah satu pilihan dengan begitu kita tidak kebingungan saat bebek memasuki panen jika memelihara didaerah tersebut.

Penjualan Bebek Peking pun dapat dikatakan beragam, karena mulai dari usia DOD ( Day Old Duck ) baru menetas, usia bayah siap bertelur hingga siap potong, karkas dan bulunya juga dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan hasil yang menguntungkan. Jadi selain DOD, bayah siap telur dan juga karkas, kita juga dapat menjadi Supplier Bebek Potong Jawa Timur yang bisa mengirimkan ke berbagai daerah.

Kemitraan Ternak Bebek di Jawa Timur

Disamping itu juga cukup banyak yang menjalin kemitraan. Kemitraan adalah suatu strategi bisnis yang dilakukan oleh kedua pihak atau lebih dengan kurun waktu tertentu dengan tujuan meraih keuntungan bersama sehingga saling membutuhkan dan saling membesarkan. Umumnya kerja sama ini berlangsung mulai bebek masih usia anakan hingga siap panen, akan tetapi hal ini juga tergantung dari kesepakatan. Menerapkan Kemitraan Ternak Bebek di Jawa Timur juga dapat menjadi salah satu pilihan dalam strategi pemasaran Bebek Peking.

Kami dari hobiternak.com menyediakan berbagai jenis bibit bebek, tidak hanya Jual Bibit Bebek Peking Jawa Timur saja melainkan juga menyediakan DOD Hibrida, dan DOD Mojosari baik jantan maupun betina. Mengenai pengirimannya kami menyesuaikan dengan tujuan daerah yang akan kami kirim. Jika tujuan wilayah tersebut adalah wilayah Jawa maka kirim menggunakan kereta dan diambil di kargo stasiun, sedangkan jika pengiriman untuk wilayah luar Pulau Jawa maka kami kirimkan via pesawat dan pengambilan di kargo bandara.

Bagi Anda yang ingin beternak Bebek, kami menyediakan berbagai jenis bebek yang siap kirimkan ke seluruh penjuru Indonesia yang terjangkau kargo hewan. Untuk pemesanan hubungi kami segera di:

SMS/CALL/WHATSAPP

0812 2028 8686

Indosat:
0856-4772-3888
0857-2932-3426

Telkomsel:
0812 2028 8686
0822-2123-5378

AXIS:
0838-6918-5523

Kata terkait :
dod bebek peking mojosari, jual beli bebek pedaging jawa timur, jual bibit bebek peking jawa timur pengepul bebek potong jawa timur , supplier bebek potong jawa timur, video ternak bebek peking, kemitraan ternak bebek di jawa timur, jual bibit peking asli,

_Hasti Nurchayati_


0 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.