JOPER satu kata yang sudah tidak asing lagi kita dengar terkhusus di dunia peternakan. JOPER atau biasa di sebut dengan ayam kampung super adalah jenis ayam pedaging dari persilangan antara ayam Bangkok pejantan dengan ayam petelur betina. 

Awal kehadiran ayam JOPER, bermula dari peternak yang kualahan dalam memenuhi permintaan ayam kampung atau ayam pedaging. Dengan banyaknya permintaan, peternak mulai memiikirkan inovasi apa yang bisa untuk memecahkan masalah tersebut. Peternak mulai mencari-cari ayam apa yang bisa memiliki sifat seperti ayam kampung namun masa panennya lebih cepat. Dan setelah sekian lama mencari-cari dan mencoba menyilangkan hadirlah ayam JOPER ini.

Ayam Kampung Super
Ayam Kampung Super/JOPER

Berbicara mengenai ayam JOPER kami dari hobiternak.com menyediakan bibit atau DOC JOPER usia baru saja menetas. Beberapa waktu yang lalu ada salah satu pembeli kami yang berkeinginan untuk memesan DOC JOPER. Setelah kami intro, ternyata pembeli kami ini berasal dari Bogor atas nama Bapak Nano. Bapak Nano berencana untuk mencoba ternak ayam JOPER di sekitar rumahnya. Bapak Nano tertarik dengan JOPER karena saat ini sedang gencar – gencarnya peminat daging ayam dan salah satu ayam yang cocok dan masa panennya cepat yaitu jenis ayam JOPER.

Berapa bok yang di pesan Pak Nano ?

Box Joper
Box Joper

Karena masih pemula, jadi Pak Nano ingin mencoba untuk beternak sebanyak 100 ekor atau dalam hitungan kami untuk DOC nya yaitu 1 bok. Memang benar kalau untuk peternak pemula sebaiknya bisa mencoba ternak JOPER sebanyak 100 ekor. Nahh, kalau dalam jumlah 100 ekor itu sudah panen dan dapat memenuhi bobot standarnya maka peternak bisa menambah lagi jumlah DOC yang akan di ternakan. Contohnya ternak JOPER 500 ekor, 1000 ekor atau lebih.

DOC JOPER pengiriman ke Bogor menggunakan via apa ?

Stasiun Jatinegara
Stasiun Jatinegara

Untuk saat ini pemesanan DOC JOPER wilayah Jawa kami menggunakan via kereta dan untuk Luar Pulau Jawa kami kirimkan menggunakan via pesawat. Karena Pak Nano berlokasi di Bogor, maka dari itu kami menggunakan via kereta. Kami mempunyai beberapa pilihan pengambilan untuk ke Bogor yaitu di Stasiun Bogor Kota, Parung Panjang, Pasar Senen dan Jatinegara. Sebelum kami rekap biasanya kami menanyakan akan kami kirimkan ke stasiun mana. Setelah kami konfirmasi ke Pak Nano ternyata ingin di kirim ke Jatinegara saja. Jadi kami menyesuaikan dengan permintaan pelanggan kami atau pembeli kami.

Kapan DOC pesanan Pak Nano di kirim ?

DOC Joper
DOC Joper

Untuk pemesanan di hobiternak.com memang prosedurnya inden dahulu atau antri dahulu. Jadi untuk pengirimannya sesuai dengan jadwal antrian yang sudah di sediakan. Dari tenggang waktu Pak Nano pesan, hanya butuh waktu 1 minggu untuk DOC JOPER sudah bisa kami kirimkan. Selain dari jadwal antrian kami juga menyesuaikan dengan jadwal penetasan. Jadwal penetasan kami dalam 1 minggu yaitu sebanyak 2 kali.

Waktu pengiriman DOC JOPER pesanan Pak Nano

Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya, DOC JOPER pesanan Pak Nano sudah bisa kami kirimkan dalam jangka waktu 1 minggu dari tanggal pemesanan. Seperti biasa, sebelum kami kirimkan kami konfirmasi ke Pak Nano apakah setuju kami kirimkan pada hari itu atau tidak. Alhamdulillah, tanpa berfikir Panjang Pak Nano setuju dengan rencana kami. Untuk pengiriman DOC JOPER ke Stasiun Jatinegara tidak membutuhkan waktu yang lama. Jadi kami kirimkan sore hari pagi setelah jam 8 paket sudah dapat di ambil atau di terima.

Keadaan DOC JOPER pesanan Pak Nano

DOC JOPER memiliki sifat tahan tanpa makan 3 hari tanpa makan dan minum. Mengapa begitu? Karena DOC atau bibit yang baru saja menetas biasanya masih memiliki cadangan makanan di perutnya, jadi apabila di kirimkan insyaaAllah masih aman. Kami dari hobiternak.com cukup sering mengirimkan ke seluruh wilayah Indonesia dan alhmadulillah DOC tetap aman dan resiko kematian cukup kecil. Namun kami tetap menyarankan apabila DOC sudah berada di kargo stasiun atau kargo bandara bisa langsung diambil agar dapat segera di tangani. Mengenai pengiriman Pak Nano ini alhamdulillah DOC nya tetap dalam keadaan sehat semua.

DOC Ayam Jawa Super/ DOC Joper
DOC tahan 3 hari tanpa makan dan minum
Nahh, itu semua adalah informasi tentang pengiriman DOC JOPER pesanan Pak Nano yang berokasi di Bogor. Semoga informasi di atas dapat membuat Anda tahu mengenai cara pemesanan sampai proses pengiriman.

Kalau Anda tertarik untuk mencoba ternak JOPER silahkan hubungi kami kapan saja. Kami siap mengirimkan ke seluruh wilayah Indonesia yang terjangkau dengan kargo hewan. Untuk ke wilayah Jawa kami kirimkan via kereta dan untuk luar wilayah Jawa seperi Kalimantan, Sumatera, Sulawesi, Papua dan pulau-pulau lainnya kami menggunakan via pesawat. Untuk pemesanan silahkan bisa langsung hubungi nomor layanan pelanggan kami di :

SMS/CALL/WHATSAPP
0856 4772 3888
Telkomsel:
0812-2028-8686
0822-2123-5378
Indosat:
0856-4772-3888
0857-2932-3426
XL:
0819-3140-9353

Kata terkait : 
pakan ayam joper, ayam joper adalah, harga ayam joper 2019, kandang ayam joper 100 ekor, harga doc ayam joper, ayam joper siap panen, harga doc joper jogja, analisa usaha ayam joper 1000 ekor, harga doc joper jogja, harga doc ayam joper hari ini, harga ayam joper 2019, kandang ayam joper, harga ayam joper siap panen 2019, pakan ayam joper, harga ayam joper siap panen hari ini, jual doc kampung super di tangerang

_Meilani Sawitri_


0 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: