Pengiriman DOC Ayam Kampung Super untuk Bapak Imam di Kebumen

Pemberian Vaksin untuk DOC Ayam Kampung Super

Pemberian Vaksin untuk DOC Ayam Kampung Super

Dalam memelihara Ayam Kampung Super memang ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Kesehatan Ayam menjadi hal yang penting, memang memelihara ayam dengan kondisi yang sehat menjadi dambaan bagi setiap peternak dengan harapan ayam mampu dipelihara dengan baik sehingga dapat tumbuh dan memberikan keuntungan.

Memelihara Ayam Kampung Super yang sehat tentu banyak faktor pendukungnya. Kebersihan menjadi hal yang pokok dalam menentukan kondisi kesehatan ayam. Bagaimana kondisi ayam akan sehat jika kondisi lingkungan tidak mendukung. Maka dari itu lingkungan memang perlu dijaga dengan baik agar dapat menghasilkan Ayam Kampung Super sesuai dengan yang diinginkan.

BOX DOC Ayam Kampung Super

BOX DOC Ayam Kampung Super

Kebersihan juga tidak hanya berasal dari kandangnya saja melainkan dari beberapa hal seperti lingkungan, kandang dan peralatan kandang. Peralatan kandang bisa dari tempat pakan dan minum. Kedua peralatan tersebut memang perlu untuk kita perhatikan kebersihannya.

Selain kebersihan sebagai penunjang kesehatan, beternak Ayam Kampung Super juga memerlukan vaksin.

Apa itu Vaksin?

Vaksin adalah program pemberian kekebalan tubuh ayam terhadap virus tertentu. Vaksin sendiri ada dua jenis yaitu vaksin live/ hidup dengan cara diteteskan dimata dan diminum. Atau dengan vaksin kill/ mati yang dilakukan dengan suntik/ injeksi.

Apa manfaat vaksin?

  1. Sebagai kekebalan tubuh ayam.
  2. Mengurangi kemungkinan terserangnya penyakit tertentu.
  3. Mencegah terjangkitnya suatu penyakit dari jenis vaksin yang diberikan.
  4. Meningkatkan daya tahan tubuh ayam.
BOX DOC Ayam Kampung Super

BOX DOC Ayam Kampung Super

Pada usia berapa sajakah Ayam Kampung Super perlu divaksin?

 Ada beberapa tahap pemberian vaksin tergantung dari usianya :

  1. Ayam Kampung Super Usia 3 Hari 

Pemberian vaksin saat usia 3 hari dengan tujuan untuk memberikan waktu jeda saat setelah DOC dikirimkan.  Jenis vaksin yang diberikan yaitu jenis ND A1 yang bisa diteteskan di mata atau hidung

  1. Ayam Kampung Super Usia 1 Minggu

Pemberian vaksin tahap kedua yaitu saat berusia 1 minggu, jenis vaksin yang diberikan yaitu jenis Gumboro yang bisa diberikan di minumannya.

  1. Ayam Kampung Super Usia 2 Minggu

Ayam Kampung Super usia 2 minggu bisa diberikan vaksin jenis ND dengan cara dicampur diminumannya.

Namun, ada yang perlu diperhatikan dalam pemberian vaksin untuk Ayam Kampung Super.  Meskipun pemberian vaksin dapat diberikan secara bertahap tetapi saat mulai memasuki musim panen tiba. Sebaiknya dua minggu sebelum dipanen (ayam yang ditujukan untuk dikonsumsi dan dipotong) sebaiknya dikondisikan tubuh ayam sudah terbebas dari obat-obat kimia. Hal tersebut untuk menghindari resiko daging yang tercemar oleh obat kimia yang tidak baik jika dikonsumsi oleh manusia. Maka dari itu Anda sebagai peternak yang jujur sebaiknya 2 minggu sebelum ayam kampung super dipanen sebaiknya menghentikan obat-obat kimia.

BOX DOC Ayam Kampung Super

BOX DOC Ayam Kampung Super

Silahkan hubungi kami untuk mendapatkan DOC Ayam Kampung Super baik untuk wilayah Pulau Jawa maupun wilayah luar Pulau Jawa. untuk pemesanan hubungi kami segera di:

SMS/CALL/WHATSAPP
0812 2028 8686

Layanan Pelangan 2
0856-4772-3888 (Indosat)

Layanan Pelangan 3
0822-2123-5378 (Telkomsel)

Layanan Pelangan 4
0857-2932-3426 (Indosat)

Layanan Pelangan 5
0838-6918-5523 (AXIS)

Kata Terkait:

Harga DOC Ayam Kampung Super 2017, Jual DOC Ayam Kampung Super, Ternak DOC Ayam Kampung Super, Peternak DOC Ayam Kampung Super, Penjual DOC Ayam Kampung Super, Sedia DOC Ayam Kampung, Pesan DOC Ayam Kampung Super

 

 

 

2 comments

Leave a Reply