Kepoin Yuk Berapa Harga DOC Ayam Joper Jawa Barat

Kepoin Yuk Harga DOC Ayam Joper Jawa Barat – Ayam kampung super atau yang biasa disebut sebagai ayam joper kini memang populer. Di banyak daerah di Indonesia termasuk juga daerah Jawa Barat. Kondisi geografis serta lingkungan di Jawa Barat sangat potensial untuk beternak ayam joper. 

Peluang Beternak Ayam Joper Bagi Warga Jawa Barat

Provinsi Jawa Barat merupakan salah daerah yang terletak di sebelah barat Pulau Jawa yang mana dekat dengan Provinsi Banten dan Jakarta. Jika dilihat dari sisi perekonomian, Provinsi Jawa Barat banyak dari sektor manufaktur dan jasa. Letaknya yang dekat dengan Jakarta yang merupakan pusat perekonomian di Indonesia serta merupakan salah satu jalur perekonomian yang ramai. Banyak kawasan di Jawa Barat yang menjadi lalu lintas atau jalur perekonomian dari Jakarta ataupun daerah lain. 

doc ayam joper jawa barat
Merupakan ayam pedaging unggul, membuat ayam joper ini sangat populer dan banyak di ternakkan oleh masyarakat Jawa Barat.

Jika dilihat dari data kami, peminat ayam joper sebagian besar berasal dari masyarakat Jawa Barat. Kemudahan pengiriman dan banyaknya jalur kereta yang ada di Jawa Barat juga menjadi faktor pendukung. Seperti stasiun Pegaden Subang, Parujakan Cirebon, Banjar, Leles, Bandung Kota, Kiara Condong, Stasiun Bogor, Parung Panjang, Cikampek dan lain sebagainya.

Kondisi alam seperti kontur tanah dan suhu serta curah hujan yang teratur membuat beternak ayam joper di Jawa Barat menjadi potensial. Ketahanan tubuh dari ayam joper sendiri juga membuat para peternak tidak kerepotan jika lokasi peternakan di suhu dingin. 

Sebagai daerah yang ramai oleh lalu lalang manusia, kegiatan perekonomian juga bertumbuh baik. Banyak sarana dan prasarana publik yang di kebut pembangunannya di Provinsi ini. Dari bisnis rumah makan, restoran juga tumbuh pesat mengingat Provinsi ini semakin ramai penduduk. Tentu dengan hal tersebut bisa menjadi peluang untuk beternak ayam joper.

Permintaan Daging Ayam Kampung Cenderung Stabil

Laju pertumbuhan penduduk di Jawa Barat semakin hari kian meningkat. Dengan meningkatnya pertumbuhan penduduk, tingkat kebutuhan konsumsi masyarakat juga akan mengikuti. Yang akan kami bahas disini adalah mengenai kebutuhan pemenuhan gizi sehari-hari. Salah satu kebutuhan gizi masyarakat yang cukup penting adalah protein. Ada banyak sumber protein yang bisa di konsumsi seperti daging ayam, daging sapi, kambing, kacang-kacangan, dan yang paling umum adalah telur. Salah satu yang paling banyak di konsumsi oleh masyarakat Indonesia adalah daging ayam. Selain harganya terjangkau, keberadaannya juga mudah dicari. Namun kini banyak juga masyarakat yang mulai suka dengan daging ayam kampung karena gizinya lebih banyak dan juga lebih sehat. Dari teksturnya juga lebih padat dan kenyal ketimbang ayam jenis ras. 

harga doc joper jawa barat
Menjelang akhir tahun, permintaan akan daging ayam kampung biasanya meningakat. Dengan masa panen yang cepat, diharapkan ketersediaa daging ayam joper tetap stabil.

Mendekati akhir tahun, permintaan akan daging ayam kampung juga biasanya meningkat. Restoran atau rumah makan di Jawa Barat yang menyajikan menu khas Jawa Barat seperti nasi liwet dan nasi timbel yang komposisi nya menggunakan ayam kampung juga semakin banyak. Tentu hal tersebut bisa menjadi peluang pemasaran dari ayam kampung. 

Ingin Beternak Ayam Kampung dengan Masa Panen Cepat ?

Dengan permintaan daging ayam kampung yang cenderung stabil, seharusnya produksi ayam kampung juga harus mendukung. Namun yang terkadang menjadi kendala adalah lamanya proses panen dari ayam kampung. Maka dari itu, Anda harus berkenalan dengan ayam yang satu ini. Ayam joper atau ayam kampung super. Sesuai dengan namanya, ayam ini super atau memiliki keunggulan dari pada ayam kampung biasa. Ayam joper ini merupakan persilangan dari pejantan ayam bangkok dan betina ayam petelur. Dengan persilangan dari indukan unggul, membuat ayam joper ini pertumbuhannya lebih cepat. Proses panen bisa dilakukan saat usia ayam 60 hari dengan bobot 8 ons sampai 1 kg.

Selain itu, ayam joper juga mudah dalam perawatannya seperti kandang dan pakannya. . Lebih unggul dalam ketahanan terhadap lingkungan dan tingkat kematiannya rendah. Dalam urusan pakan juga Anda tidak perlu susah, karena ayam joper bisa diberi pakan full konsentrat. Untuk pakan alternatif, ayam joper juga bisa diberi pakan tambahan seperti jagung, bekatul, dan juga tepung ikan.

Supplier DOC Joper Jawa Barat ?

Terkadang, para peminat ayam joper memiliki kendala dalam mendapatkan bibit yang berkualitas. Kami hobiternak.com sebagai supplier doc joper  Jawa Barat yang sudah sejak lama berkecimpung dalam dunia pengiriman bibit ternak, hendak memberi kabar gembira. Bagi Anda yang menginginkan beternak ayam joper, kami menyediakan bibit joper berkualitas dengan harga murah. Kemampuan pengiriman hingga ke seluruh daerah di Jawa Barat bahkan seluruh daerah Indonesia menjadi tanggung jawab kami untuk mewujudkan kepuasan pelanggan. Berikut kami informasikan mengenai harga doc ayam joper Jawa Barat.

penjual doc joper jawa barat
Terkadang yang menjadi kendala peternak joper adalah penyedia bibit. Namun jangan khawatir, kami menyediakan doc joper dan siap mengirimkan ke Jawa Barat dan sekitarnya.

Harga DOC Ayam Joper Jawa Barat

Daftar Harga DOC Ayam Kampung Super (JOPER) untuk Pulau Jawa : 
JOPER KAMSI JOPER
Rp 5.300 / ekor Rp 5.200 / ekor

*1 Bok berisi 100 Ekor
*Pembelian 1 atau 2 Bok tambah ongkos kirim 100rb bila diatas 3 Bok GRATIS ongkos kirim
*Harga bisa sewaktu-waktu berubah*

Restoran Menjadi Salah Satu Peminat Ayam Kampung Super

Ketika memasuki musim panen, ada banyak alternatif mengenai pemasaran ayam kampung super atau joper. Dari peternak ada yang menjual produknya secara langsung ke konsumen, ada juga yang memasarkannya kepada pengepul atau tengkulak. Cara lainnya adalah dengan mengolahnya menjadi ayam mentah siap konsumsi atau karkas. Bisa juga dibuat olahan ayam seperti sosis, ayam bumbu, dan yang lainnya.

jual doc joper jawa barat
Pemasaran hasil panen ayam joper bisa di pasar tradisional atau diolah menjadi karkas dan disetorkan ke restoran.

Umumnya, para peternak joper juga memasarkan produknya ke restoran atau rumah makan. Karena di Jawa Barat memiliki makanan khas nasi liwet dan nasi timbel yang elemen pendampingnya adalah ayam kampung. Ada banyak restoran dan rumah makan nasi liwet dan nasi timbel di Jawa Barat. Yang mana hal ini bisa dijadikan peluang dalam pemasaran hasil panen ayam joper bagi warga Jawa Barat.

Apabila Anda tertarik untuk beternak ayam joper, silahkan hubungi kami kapan saja. Kami siap melayani konsultasi dan pemesanan doc joper jawa barat dan juga berbagai jenis bibit ayam lain. Hubungi nomor layanan pelanggan kami di :

SMS/CALL/WHATSAPP
0856 4772 3888
Telkomsel:
0812-2028-8686
0822-2123-5378
Indosat:
0856-4772-3888
0857-2932-3426
XL:
0819-3140-9353

Kata Terkait :
doc ayam joper jawa barat, doc joper jawa barat, harga doc joper jawa barat, penjual doc joper di jawa barat, joper jawa barat, jual joper jawa barat, jual doc joper jawa barat, 


0 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: