Pengiriman DOC Joper ke Silangit – Joper… siapa yang tak kenal lagi dengan jenis ayam yang satu ini. Ya, Joper saat ini memang cukup fenomenal bagi para peternak. Mengapa bisa di katakan fenomenal ??? Bisa di katakan fenomenal karena banyak dari peterna lebih menyukai untuk beternak Joper dibandingkan dengan ayam kampung biasa. Selain itu banyak juga yang saat ini membuka usaha ternak Joper/Ayam Kampung Super.       

Di Indonesia dari pulau Papua, Jawa, Kalimantan, Sumatera dan Sulawesi mulai bermunculan peternak-peternak Joper. Hal ini di ketahui karena banyak dari pelanggan kami atau pembeli kami yang berasal dari pulau-pulau tersebut. Dari sekian banyak pulau di Indonesia kali ini kita akan membahas mengenai pertumbuhan Joper di pulau Sumatera.

Pulau Sumatera
Pulau Sumatera

Beternak Joper

Saat ini banyak dari wilayah Sumatera yang ingin membuka usaha untuk ternak ayam JOPER. Joper adalah jenis ayam pedaging yang memiliki kesamaan dengan ayam kampung biasa namun masa panennya lebih cepat. Dalam jangka waktu sekitar 60 hari, Joper sudah dapat di panen dengan bobot sekitar 0,8 – 1 kg. Ayam Joper adalah persilangan dari ayam bangkok pejantan dengan ayam petelur betina.

Dari berbagai wilayah yang ada di Indonesia, Sumatera adalah salah satu pulau yang banyak dari sebagian masyarakatnya tertarik untuk membuka usaha dengan beternak. Beternak adalah salah satu kegiatan yang bisa mengisi waktu luang Anda. Selain bisa mengisi waktu luang, Anda juga bisa mendapatkan keuntungan dengan beternak.

Beternak Ayam
Beternak Ayam

Peningkatan Jumlah Penduduk

Di lansir dari beberapa informasi bahwa pulau Sumatera adalah pulau ke enam terbesar yang ada di dunia. Sensus pada tahun 2018 menyatakan bahwa penduduk di Pulau Sumatera ada 57.940.351 orang.

Pulau Sumatra terdiri dari beberapa provinsi, salah satunya adalah Sumatra Utara. Saat ini kami akan menjelaskan mengenai Pengriman Ayam Joper ke wilayah Sumatra Utara. Simak beberapa informasi dibawah ini ya.. 

Semakin pesatnya pertumbuhan penduduk di Sumatera membuat kebutuhan daging di Pulau Sumatera juga ikut meningkat atau mengalami kenaikan. Dengan adanya peristiwa itulah yang membuat orang-orang di Sumatera berbondong-bondong untuk ternak ayam pedaging. Karena produksi ayam pedaging paling banyak berada di wilayah Jawa, maka mereka juga tidak segan-segan untuk memesan atau membeli bibit ayam di Pulau Jawa. Meskipun bisa di bilang cukup jauh antara Pulau Jawa dengan Pulau Sumatera Utara namun demi mendapatkan bibit yang bagus peternak tidak ragu-ragu untuk membelinya.

Sebenarnya banyak jenis ayam pedaging yang bisa Anda pilih untuk Anda ternakan contohnya seperti ayam broiler, ayam kampung, ayam pejantan dan ayam joper. Nahh, dengan banyaknya pilihan tersebutlah para peternak mulai memfikirkan ayam apa yang cocok mereka pelihara.

Ayam apa yang cocok?
Ayam apa yang cocok?

Biasanya para peternak ingin mendapatkan ayam yang memiliki kriteria sebagai berikut :

  1. Dagingnya memiliki rasa yang enak dan lezat
  2. Masa panenya cepat
  3. Pemeliharaannya tidak susah atau ribet
  4. Untuk mencari pakan ayam tersebut tidak sulit
  5. Tahan terhadap penyakit

Dari kriteria – kriteria tersebut ayam Joper bisa dibilang masuk dalam kriteria tersebut.

Pengiriman Joper ke wilayah Sumatera Utara

Kami dari hobiternak.com menyediakan ayam Joper usia baru saja menetas. Untuk ke Sumatera sendiri kami bisa mengiriman menggunakan via pesawat.

Sumatera Utara
Sumatera Utara

Berikut nama – nama Kabupaten yang merupakan target pengiriman kami :

Asahan Mandailing Natal Serdang Bedagai Padangsidempuan

Batu Bara

Nias Simalungun Pematangsiantar
Dairi Nias Barat Tapanuli Selatan Sibolga
Humbang Sanundutan Niat Selatan Tapanuli Tengah Tanjugbalai
Karo Nias Utara Tapanuli Utara Tebing Tinggi
Labuhan Batu Padang Lawas Toba Samosir Deli Serdang
Labuhab Batu Selatan Padang Lawas Utara Binjai

Labuhan Batu Utara

Pakpak Bharat Gunungsitoli
Langkat Samosir Medan

Dari beberapa kabupaten yang telah kami sebutkan di atas, sudah banyak para peternak dari wilayah tersebut yang memesan ke kami. Biasanya para peternak mengambil DOC Ayam Joper kami ke kargo bandara.

DOC Joper usia baru saja menetas atau sekitar 1 hari
DOC Joper usia baru saja menetas atau sekitar 1 hari

Kargo Bandar Udara Silangit

Berbicara mengenai bandara, saat ini ada kabar baik bagi para peternak yang ada di Sumatera Utara. Kami dari hobiternak.com sudah bisa mengirimkan DOC Joper ke Bandar Udara Silangit atau saat ini di sebut dengan Bandar Udara Internasional Sisingamangaraja XII. Memang benar sebelumnya kami belum bisa mengiriman sampai di bandara tersebut namun saat ini kami sudah bisa mengirimkannya sampai di Bandar Udara Internasional Sisingamangaraja XII / Silangit. 

Dahulu banyak dari peternak yang ada di daerah tersebut mengeluhkan bahwa “kenapa tidak di kirimkan sampai ke Bandar Udara Internasional Sisingamangaraja XII”. “Saya lebih dekat dengan bandara tersebut”. 

Bandar Udara Internasional Sisingamangaraja XII/Silangit
Bandar Udara Internasional Sisingamangaraja XII/Silangit

Sekarang Anda sudah tidak perlu khawatir dan risau, karena kami sudah bisa mengirimkan DOC Joper ke  Bandar Udara Internasional Sisingamangaraja XII.

Bagi Anda yang berada di wilayah Sumatera atau wilayah lain kami siap mengirimkan DOC Joper ke seluruh wilayah Indonesia. Untuk pemesanan silahkan bisa langsung hubungi nomor layanan kami di :

SMS/CALL/WHATSAPP
0856 4772 3888
Telkomsel:
0812-2028-8686
0822-2123-5378
Indosat:
0856-4772-3888
0857-2932-3426
XL:
0819-3140-9353

Kata terkait :
Joper, doc joper, bandara silangit, bandara sisingamangaraja XII, pengiriman joper, ayam kampung super, silangit, pengiriman ayam kampung super, ayam jawa super

_Meilani Sawitri_


0 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: