Ayam Arab Petelur

DOC Ayam Arab – Bisnis Ayam Arab yang Menguntungkan

DOC Ayam Arab – Ayam Arab adalah ayam yang merupakan keturunan dari ayam brakel kriel-silver dari Belgia. Di Indonesia ayam keturunan dari ayam brakel kriel-silver ini disebut dengan Ayam Arab, mengapa disebut demikian? Karena pada mulanya ada seorang jamaah haji yang baru pulang dari Mekkah membawa telur ayam arab.

Ayam arab banyak dimanfaatkan telurnya bukan dagingnya .Telur ayam arab ini dapat mencapai 250-260 butir per tahun dengan berat telur 40-45 gram. Untuk harga DOC ayam arab ini memang lebih tinggi dibandingkan ayam kampung biasa. Jadi untuk para wirausaha, bisnis usaha ayam arab ini sangat menguntungkan.

Ayam arab ini tidak mempunyai sifat mengeram, jadi untuk cara penetasan telur ayam arab  harus menggunakan alat penetas khusus telur. Dalam mengembangkan ayam arab ini harus dilakukan perawatan secara intensif agar peternak mendapatkan hasil produksi yang tinggi sesuai dengan kemampuan genetik. Ayam arab jantan memiliki seksualitas yang tinggi, sehingga ayam arab jantan mudah dikawinkan dengan ayam – ayam lain, dalam waktu 15 menit ayam arab ini dapat tiga kali kawin.

DOC Ayam Arab
DOC Ayam Arab

Ayam arab ini sangatlah mudah untuk dikenali. Bulu pada ayam arab ini sangat mudah dikenali. Di sepanjang bagian leher berwarna putih mengkilap. Bulu punggung berwarna putih berbintik hitam bulu sayap hitam bergaris putih dan bulu ekor dominan hitam bercampur putih. Sedangkan warna jengernya berbentuk kecil berwarna merah muda bercampur hitam dilingkari warna kuning.

Ukuran pada ayam arab ini lebih kecil sedikit dibanding ayam – ayam yang sering kita jumpai di lingkungan. Ukuran ayam arab jantan dapat mencapai 35 cm, untuk ayam arab betina 25 cm. Berat ayam arab jantan dapat mencapai 1,5 – 2 kg, dan untuk ayam betina 1 – 1,5 kg.

Ayam Arab termasuk jenis ayam yang mudah dalam pemeliharaanya. Tahapan yang terpenting adalah pemberian pakan yang baik pada ayam arab. Dengan pemberian kebutuhan pakan ayam yang baik, pasti akan menunjang produktifitas telur menjadi lebih banyak. Pemberian pakan yang dihasilkan oleh pabrik seperti dedak sangat dianjurkan, ada baiknya jika dalam pemberian dedak dicampur dengan pakan organik berupa sayuran kangkung, singkong dll.

Harga DOC Ayam Arab

Bagi para peternak ayam arab, tentu harga DOC dan indukan ayam arab yang ditawarkan dipasaran relatif cukup mahal.Hal ini pasti sangat menguntungkan bagi peternak ayam arab. Cara perawatannya pun relatif cukup mudah.

Ayam Arab termasuk tipe ayam kecil sehingga konsumsi pakan relatif lebih sedikit sehingga lebih efisien. Jadi, modal pengeluaran pakan tidak terlalu banyak. Ini pasti akan sangat menguntungkan bagi pihak peternak. Untuk harga DOC ayam arab yang ada di Pulau Jawa sekitar 5.500 per ekornya. Harga ini sewaktu – waktu dapat berubah mengikuti harga pasaran yang ada.

Dengan harga yang relatif mahal ini , para peternak merasa tidak dirugikan karena mamang harga ayam arab dibandrol dengan harga yang relatif tinggi. Dengan harga yang relatif tinggi ini, para peternak ayam arab malah semakin menekan produktifitas. Agar saat kebutuhan ayam arab tinggi para peternak tidak merasa dirugikan.

 

Ayam Arab Petelur

Telur Ayam Arab
Telur Ayam Arab

Ternak ayam arab petelur memang merupakan potensi usaha yang sangat menguntungkan.Ini dikarenakan permintaan telur ayam yang sangat tinggi, serta kebutuhan telur dipasaran pun semakin hari semakin tinggi, terutama pada saat libur nasional dan upacara keagamaan. Dalam sekali bertelur, ayam arab ini mampu bertelur dalam jumlah yang cukup banyak yaitu 20 -25 butir per ekornya. Tentunya hal ini yang membuat para wirausaha berbondong – bondong beralih pada usaha ternak ayam arab.

Disisi telur ayam arab yang dihasilkan cukup banyak, ayam arab bukanlah tipe ayam yang baik dalam mengeram. Dalam proses penetasan telur, telur – telur ayam ini harus ditetaskan sendiri penggunakan mesin penetas khusus. Jadi, proses penetasan telur inilah yang cukup rumit.Tetapi kan tiada hasil yang baik tanpa usaha. Jadi kita tetap harus berusaha agar sukses dalam menetaskan telur – telur ayam ini. Dan doc ayam arab dapat menetas berkembang dengan baik.

Pemberian pakan yang baik pada ayam arab ini sangat menunjang baik tidaknya telur ayam arab. Telur yang tidak baik yaitu cangkangnya lembek dan terdapat penebalan kulit dibagian tertentu. Ini pasti akan merugikan peternak ayam arab jika dalam pemeliharaan dan pemilihan telur tidak memperhatikan dengan baik.Pakan yang baik haruslah mengandung asupan nutrisi yang memenuhi syarat pada induk ayam dan pemberian vitamin pada ayam arab sangat dianjurkan.

Baca juga :

Harga Ayam Arab Siap Telur

Ayam Arab
Ayam Arab

Untuk harga ayam arab siap telur dipasaran biasanya dibandrol dengan harga sekitar Rp. 45.000 per ekor .Pada usia lima bulan ayam arab memang dijual dengan harga relatif mahal, hal ini disebabkan karena pada usia ini ayam arab sedang memasuki masa produktif untuk bertelur.

 

Harga Ayam Arab Petelur

Dengan harga yang relatif mahal ini, tentunya tidak akan membuat para peternak ayam arab semakin surut. Ini justru peluang usaha yang harus ditingkatkan. Harga ayam jantan yang ditawarkan dipasaran kisaran Rp. 65.000 ribu per ekornya. Dengan tingginya harga ayam arab ini banyak masyarakat yang menangkap peluang untuk melakukan usaha dibidang ternak ayam arab ini.

Selain mendapatkan keuntungan yang cukup tinggi, permintaan masyarakat akan telur ayam arab juga sangatlah tinggi .

Dan jika Anda ingin mencoba berternak ayam arab, kami jual ayam arab usia baru saja menetas .Kami siap mengirimkan ke seluruh wilayah Indonesia yang terjangkau dengan kargo hewan. Silahkan hubungi layanan pelanggan kami di :

 

SMS/CALL/WHATSAPP

0812-2028-8686

Indosat:
0856-4772-3888
0857-2932-3426

Telkomsel:
081220288686
0822-2123-5378

XL:
0819-3140-9353

Email : hobiternakmail@gmail.com

Kata terkait : 
harga doc ayam arab,jual ayam arab,ayam arab petelur,harga ayam arab siap telur,harga ayam arab petelur,telur ayam arab

 

^_^Nuraaasikin^_^
Ringkasan Produk
product image
Peringkat
1star1star1star1star1star
Aggregate Rating
5 based on 2 votes
Produsen
hobiternak.com
Nama Produk
DOC Ayam Arab
No HP
0812-2028-8686
Metode Pemesanan
Pre-Order Only

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: