Khasiat yang Terkandung dalam Telur Ayam Arab – Telur Ayam Arab adalah telur yang dihasilkan oleh ayam arab petelur. Ayam arab petelur berasal dari persilangan ayam lokal dengan ayam brakel klier-silver dari Belgia. Corak yang dihasilkan oleh ayam arab sangat unik, dengan warna lurik hitam putih yang terdapat pada bulu tubuhnya. Ayam arab memiliki tubuh yang pendek, tingginya hanya sekitar 25-30 cm.

Ayam Arab dapat bertelur sekitar 250 – 260 butir per tahunnya. Hasil telur ayam arab ini bukan merupakan hasil yang sedikit. Ini akan sangat menguntungkan peternak ayam arab. Pasalnya telur ayam arab ini sangat laku dipasaran. Harganya pun tidak kalah saing dengan harga telur ayam kampung. Malah telur ayam arab ini memiliki nilai harga yang tinggi dibanding telur ayam kampung. Karena ayam arab ini termasuk tipe ayam petelur yang sangat baik dalam memproduksi telur.

Ayam Arab

Ayam Arab

Warna cangkang pada telur ayam arab ini berwarna putih. Sedangkan pada ayam kampung warna cangkangnya putih kejinggaan. Volume kuning telur pada ayam arab ini lebih besar dan berwarna jingga terang ,dibandingkan dengan kuningan telur ayam kampung yang lebih berwarna kuning . Berat telur ayam arab ini sekitar 40 – 45 gram. Rasa yang dihasilkan telur ayam arab ini lebih gurih dan manis serta tidak amis dibandingkan telur ayam kampung.

Kandungan omega 3 dan karoten yang tinggi membuat telur ayam arab ini banyak dicari oleh masyarakat karena mengandung manfaat yang sangat banyak. Manfaat yang dihasilkan telur ayam arab ini antara lain, meningkatkan daya tahan tubuh, meningkatkan kecerdasan anak, menurunkan resiko penyakit stroke dan jantung, mengandung berbagai nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh serta mengurangi resiko anemia.

Harga Telur Ayam Arab

Melihat manfaat telur ayam yang sangat banyak dan berguna bagi kebutuhan tubuh sehari – hari. Pastinya telur ayam arab ini sangat diminati oleh masyarakat bahkan banyak yang mencarinya. Dengan keadaan ini membuat harga ayam arab akan relatif lebih mahal.

Harga telur ayam arab yang ada di pasaran kisaran sekitar Rp. 3000 – 5.500 setiap butirnya.Tentunya ini akan membuat peternak ayam arab semakin gencar dalam meningkatkan produktivitas telur – telur ayam arab.

Bagi sebagian orang, harga telur yang tinggi tidak menjadi masalah. Karena memang manfaat yang terkandung di dalam telur ayam arab ini sangat berguna oleh tubuh manusia.

Telur Ayam Arab untuk Bayi

Semua orang tua pasti menginginkan tumbuh kembang bayi dapat berkembang dengan baik. Untuk mewujudkan hal tersebut perlu peran orang tua untuk memenuhi gizi seimbang untuk bayi, salah satunya dengan pemberian asupan nutrisi yang sesuai bagi bayi. Pemberian nutrisi dapat membuat anak menjadi kuat,sehat dan memiliki perkembangan otak yang sempurna sehingga anak menjadi cerdas dan aktif.

Telur Ayam Arab

Telur Ayam Arab

Telur mengandung banyak sekali nutrisi, nutrisi yang terkandung dalam telur sangat baik untuk tumbuh kembang anak terutama pada bayi. Kandungan gizi yang terkandung dalam satu kuning telur antara lain, vitamin B2 untuk menambah energi, vitamin B12 membantu memproduksi sel darah merah, vitamin A yang bagus untuk penglihatan, vitamin D untuk pembentukan tulang dan gigi agar menjadi kuat, vitamin E melawan radikal bebas dan dapat mencegah kanker.

Telur memang menjadi suatu andalan dalam kebutuhan rumah tangga. Hampir setiap rumah pasti menyediakan telur untuk dikonsumsi. Dalam rumah tangga biasanya cara mengkonsumsi telur hanya digoreng karena dengan cara digoreng menjadi langkah yang praktis serta efisien dalam mengkonsumsi telur.

Dengan hal ini telur yang mengandung banyak gizi memang bermacam – macam. Seperti telur ayam kampung yang juga kaya akan gizi dan nutrisinya. Tetapi ada telur yang banyak mengandung gizi, yaitu terdapat pada telur ayam arab. Telur ayam arab banyak dikonsumsi oleh masyarakat, kandungan gizi yang terdapat pada telur ayam arab juga tak kalah baiknya dengan telur ayam kampung.

Kandungan gizi pada ayam arab ini sangat baik untuk pertumbuhan bayi. Salah satu kelebihan terpenting yang dimiliki oleh telur ayam arab adalah tidak dapat menyebabkan alergi. Jadi telur ayam arab ini sangat aman bila dikonsumsi untuk bayi.

Baca juga!

Harga Telur Ayam Kampung

Tak kalah baiknya dengan telur ayam arab, telur ayam kampung juga kaya akan nilai gizi dan asam amino yang tinggi. Kandungan gizi yang baik pada telur ayam kampung dihasilkan dari makanan yang dimakan oleh ayam kampung. Ayam kampung dalam mencari makan dengan dilepas ke alam liar, sehingga ayam kampung bisa mendapatkan makanannya secara alamiah.

Biasanya dalam mengkonsumsi telur ayam kampung ini, sebagian masyarakat mengkonsumsinya adalah keadaan mentah. Masyarakat percaya bahwa dalam keadaan mentah kandungan gizi telur ayam kampung dapat menjadi khasiat obat serta menyembuhkan berbagai keluhan penyakit. Cara mengkonsumsinya pun cukup mudah dengan cara memisahkan kuningan telur dengan putihannya dan langsung ditelan. Bagi yang tidak suka dengan bau amisnya dapat pula dicampurkan dengan sedikit obat – obatan herbal atau madu.

Harga telur ayam kampung yang ada dipasaran cukup murah, kisaran Rp. 3000 – Rp. 4000 ribu kita sudah mendapatkan satu butir telur ayam kampung.

Telur Ayam Negeri

"<yoastmark

Ayam negeri atau ayam broiler, memiliki bulu yang berwarna putih. Masyarakat memanfaatkan ayam broiler sebagai ayam potong.Tetapi, telur ayam broiler ini juga dapat dimanfaatkan seperti telur ayam lainnya.

Telur ayam negeri tidak kalah manfaatnya dengan telur ayam kampung. Manfaatnya memang sama untuk dikonsumsi tetapi kandungan gizi yang terkandung dalam telur ayam negeri berbeda dengan telur ayam kampung. Kandungan gizi telur ayam kampung lebih banyak daripada telur ayam negeri.

Telur ayam negeri memiliki tekstur yang kasar pada cangkangnya,warna kuningan telur pada ayam negeri lebih terang dan cerah.

Telur Ayam Ras

Ayam Ras dapat disebut juga dengan ayam petelur.Ayam ras ini banyak dimanfaatkan telurnya bukan pada daginnya. Telur yang dihasilkan ayam petelur ini berjumlah banyak dan bertelur secara terus menerus. Ayam betina ras ini banyak dipelihara untuk diambil telurnya. Banyak para peternak ayam ras ini bermunculan tetapi permintaan telur ayam ras ini semakin meningkat.

Telur Ayam Petelur

Telur Ayam Petelur

Umumnya telur ayam ras ini banyak dikonsumsi oleh masyarakat, harganya pun terjangkau. Cara mendapatkannya mudah, banyak tersedia di pasaran, warung – warung kecil dan di swalayan. Warna dari ayam ras ini berwarna coklat.Cangkang telur ayam ras ini dominan berwarna kecoklatan. Warna kuningan telur pun berwarna kuning terang.

Bagi Anda yang ingin mencoba menternakan bibit Ayam Arab di tempat kami menyediakan bibit Ayam Arab. Kami siap mengirimkan pesanan ke seluruh wilayah Indonesia yang terjangkau kargo hewan.Untuk pemesanan hubungi kami segera di :

SMS/CALL/WHATSAPP

0856 4772 3888

Telkomsel:
0812-2028-8686
0822-2123-5378

Indosat:
0856-4772-3888
0857-2932-3426

XL:
0819-3140-9353

Kata terkait :
telur ayam arab,harga telur ayam arab,telur ayam arab untuk bayi,telur ayam kampung harga,telur ayam negeri,telur ayam ras

-*Nuraaasikin*-
*


2 Comments

Daftar Harga Jual Terbaru DOC atau Bibit Ayam Arab Petelur di 2019 · January 25, 2019 at 7:01 am

[…] Dan beberapa khasiat yang terkandung dalam telur ayam arab […]

√ Informasi Lengkap Mengenai Ayam Arab - hobiternak.com · November 9, 2018 at 8:11 am

[…] lebih murah. Dapat disimpulkan kebutuhan masyarakat akan telur terus semakin meningkat. Seperti telur ayam arab yang memiliki beberapa keistimewaan seperti kandungan kolesterol yang cukup rendah, cangkangnya […]

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: