Testimoni Salah Satu Pelanggan Kami Bapak Dr. Yulius Anggana di Tuban 

Sebagai salah satu penyedia unggas online, mendapat respon yang baik dari setiap pelanggan merupakan kepuasan bagi kami.

Sejak usaha berdiri hingga sampai saat ini, kami sudah memiliki sekitar 9000 pelanggan yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. 

Kebahagiaan setiap mendapat kabar keberhasilan peternak menjadi tambahan semangat tersendiri.

Meskipun demikian kami juga turut prihatin atas kabar kegagalan peternak yang mewarnai perjalanan usaha kami. 

Testimoni Pak Yulius - 1
Testimoni Pak Yulius – 1

Kisah salah satu pelanggan yang setia untuk memesan produk- produk di hobiternak.com ialah Bapak Dr. Yulius Anggana yang berasal dari Tuban Jawa Timur.

Terhitung sejak tahun 2020 Beliau sudah aktif memesan ayam hias dan telur ditempat kami.

Beliau tertarik mengoleksi ayam hias diantaranya ayam american silkie, ayam kapas, ringneck pheasant dan ayam kalkun.

Tidak hanya ayamnya saja, telur untuk ditetaskan seperti telur poland, telur cemani, telur ayam batik itali dan kanada cukup sering Beliau pesan dan berhasil ditetaskan.

Ini yang membuat kami kagum dengan apa yang dilakukan, mengingat sebagai seorang Dokter tentu setiap harinya memiliki rutinitas yang padat namun masih sempat dengan telaten merawat ayam- ayamnya hingga tumbuh besar dan berkembang biak. 

Baca juga : Seluruh Tubuh Berwarna Hitam, Apakah Telur Cemani Juga Hitam?

Testimoni Pak Yulius - 2
Testimoni Pak Yulius – 2

Kesuksesannya Beliau dalam menetaskan berbagai jenis telur ayam hias memancing keinginan kami untuk mengetahui apa saja trik yang Beliau berikan hingga telur yang dieramkan selalu berhasil menetaskan anakan ayam- ayam yang lucu.

Pasalnya, dahulu Beliau saat mengeramkan telur american silkie berhasil tumbuh dengan sehat hingga ayamnya berusia dewasa dan mampu mengerami telur- telur dari ayam lain.

Testimoni Pak Yulius - 3
Testimoni Pak Yulius – 3

Setelah kami coba berbincang- bincang dengan Beliau, dalam menetaskan telur menggunakan dua metode yaitu yang pertama dengan indukan ayam american silkie.

Kebetulan kata Beliau, Si American Silkie memiliki hobi mengeram wah unik ya, Jadi begitu ada ayam milik Beliau yang lain bertelur atau waktu menerima paket telur dari kami, Ayam sudah siap untuk mengeraminya.

Sebagian besar menilai cara ini lebih mudah dibandingkan dengan menggunakan media mesin tetas telur, akan tetapi semua kembali lagi bahwa faktor pengalaman kemudian keberuntungan memang tetap mempengaruhi prosesnya. 

Kemudian metode kedua yang Beliau terapkan ialah dengan mesin penetas telur, Cara yang kedua ini tentu perlu mengatur suhu dan kelembabannya untuk bisa berhasil.

Kata Beliau cukup simpel saja, Saat proses memasukkan telur, Suhu didalam mesin tetas diatur di angka 37,5- 38 Derajat Celcius lalu di hari ke-18 Ventilasi ditutup.

Testimoni Pak Yulius - 4
Testimoni Pak Yulius – 4

Lagi- lagi metode yang kedua ini juga berhasil sehingga baik menggunakan indukan maupun dengan mesin tetas telur, sama- sama dapat menghasilkan anakan yang berkualitas.

Saat proses kami membuat testimoni untuk Beliau ini, kembali lagi ada kabar baik.

Bahwasanya telur yang di pesan di hobiternak.com yakni 2 telur batik itali 2 telur batik kanada dan 2 telur poland yang dipesan pada Hari Senin, 20 Desember 2021 sudah tiba pada hari Selasa, 21 Desember 2021. 

Ini bisa dikatakan pengiriman yang cukup cepat karena biasanya telur baru sampai sekitar 3-4 hari. Tentu hal ini sangat membantu dalam kesuksesan menetaskan telur karena telur masih kondisi fresh. 

Beliau menerima paket pada siang hari lalu malam harinya langsung dieksekusi dengan dieramkan melalui indukan american silkie yang hobi mengeram itu.

Testimoni Pak Yulius - 5
Testimoni Pak Yulius – 5

Tepat masa pengeraman ke 21- 22 hari semua telur tersebut menetas dengan baik. Satu- satu persatu Beliau tunjukkan ke kami dengan membagikan foto- foto anakan ayam yang lucu- lucu yang unik dan Kata Beliau bikin hati meleleh hehehe…

Memang benar DOC ( Day Old Chicken ) ayam yang baru menetas memiliki penampilan yang menggemaskan bukan. Kisah Beliau menetaskan telur- telur ayam hias tentu tidak lepas dengan kegagalan yang pernah terjadi.

Pasalnya seperti saat total pengeraman telur sejumlah 10 butir bisa terjadi gagal tetas satu atau dua butir namun dengan presentase yang sangat sedikit.

Bagi kami hal itu sangat wajar terjadi bila dari 100 persen pengeraman, terjadi kegagalan hanya berapa persen saja.

Satu hal lagi yang menarik, Beliau menyampaikan bahwa rekan-rekannya selalu menyebut Bapak Yulius ini bertangan dingin, wah mantap ya…

Perlu kita ketahui faktor pengalaman, kebiasaan hingga keberuntungan menjadi satu paket yang saling mempengaruhi keberhasilan dalam proses penetesannya.

Pasalnya, kerap kali kami mendapat informasi bahwa setelah berulang- ulang gagal akhirnya berhasil juga sehingga kendala demi kendala berhasil dipelajari kesalahannya dan sukses untuk diperbaiki.

Baca juga : Jual Mesin Penetas Semi Otomatis untuk Menetaskan Telur Unggas

Bapak Yulius
Bapak Yulius
Bapak Yulius
Bapak Yulius

Bagi anda yang ini menetaskan telur ayam hias baik untuk ditetaskan dengan indukan ayam lain maupun dengan mesin penetas telur.

Kami siap mengirimkan telur ayam hias ke seluruh wilayah Indonesia dengan jasa ekspedisi. Silahkan hubungi layanan pelanggan kami di :

WHATSAPP
TELPON
SMS

CS 1
0856-4772-3888

CS 2
0812-4648-2525

CS 3
0813-6330-7506

5/5 - (7 votes)
Pak Agus dan hobiternak.com

Tim hobiternak.com dalam penulisan artikel nya di dukung oleh Bapak Agus Harianto S.Pt, beliau sosok senior di dunia peternakan di Indonesia alumni Fakultas Peternakan dan bersinergi dengan Akademisi lainya. Kami senantiasa berikhtiar berbagi tulisan yang bermanfaat.

Komentar, kritik dan saran yang membangun sungguh merupakan energi positif bagi kami.

Image Sources :

  • Testimoni Pak Yulius – 1: Owned by the author
  • Testimoni Pak Yulius – 2: Owned by the author
  • Testimoni Pak Yulius – 3: Owned by the author
  • Testimoni Pak Yulius – 4: Owned by the author
  • Testimoni Pak Yulius – 5: Owned by the author
  • Bapak Yulius: Owned by the author
  • Bapak Yulius: Owned by the author
  • cover: Owned by the author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

WhatsApp GRATIS Konsultasi atau Order via WA