Ayam batik itali merupakan salah satu jenis ayam yang ada di hobiternak.com. Kami jual ayam batik itali dari telur, usia anakan hingga indukan pun tersedia. Di samping itu hobiternak.com juga menyediakan berbagai ayam hias lainnya dari ayam kapas, ayam poland, ayam serama, ayam cemani, ayam kate dan ayam hias lainnya. Selanjutnya kami siap mengirimkan ayam batik itali ke seluruh wilayah Indonesia yang terjangkau dengan kargo hewan.

Ayam Batik

Ayam batik merupakan ayam pendatang karena ayam batik merupakan ayam yang berasal dari negeri The Black Country yaitu Inggris. Di Inggris ayam batik terkenal dengan nama ayam sebright yaitu berasal dari penemu ayam batik John Saunders Sebright. Di sebut sebagai ayam batik karena corak bulu pada ayam ini mirip seperti batik.

Ayam Batik Itali memiliki corak bulu khas seperti batik

Ayam Batik Itali memiliki corak bulu khas seperti batik

Kebanyakan ukuran tubuhnya lebih kecil dibandingkan dengan ayam-ayam kampung lainnya. Tubuh ayam betina lebih kecil dibandingkan dengan tubuh ayam jantan,  termasuk jenis ayam yang mempunyai daya tahan tubuh yang tinggi serta memiliki bentuk tubuh yang lincah, gesit sehingga terlihat begitu indah dan mampu menarik perhatian bagi kalangan penghobi ayam hias maupun bagi penggemar.

Dengan memiliki bentuk tubuh yang kecil, ayam ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai ayam hias. Mengapa? karena selain memiliki bulu yang indah ayam ini juga sangat cocok bila dijadikan sebagai hiasan karena ayam ini juga termasuk jenis ayam hias yang jinak.

Ayam Batik Itali memiliki bulu berwarna hitam dan putih

Ayam Batik Itali memiliki bulu berwarna hitam dan putih

Sekilas bentuk ayam batik ini memang hampir sama dengan ayam kate. Corak yang dimiliki pada ayam ini mampu membedakan antara ayam batik dengan ayam kate. Corak pada ayam batik yang memiliki motif batik pada bulunya memberikan kesan pada batik khas Indonesia. Ayam batik itali memiliki motif bulu dengan perpaduan warna hitam dengan putih, yang berbeda dengan ayam batik kanada yang memiliki bulu berwarna coklat kehitam-hitaman.

Produktifitas telur ayam batik

Ukuran tubuhnya yang mungil ini masuk pada usia produktif 5 – 6 bulan. Dalam setahun rata-rata ayam batik ini mampu bertelur dari 6 hingga 7 kali. Selain itu ayam ini mampu menghasilkan telur kurang lebih 100 butir telur tiap tahunnya. Jenis ayam hias yang tidak memiliki perawatan yang khusus hanya saja kita dapat menjaga kebersihan kandang agar terbebas dari berbagai macam penyakit.

Telur Ayam Batik Itali

Telur Ayam Batik Itali

Oleh karena itu jenis ayam ini sangat membutuhkan asupan makanan seperti ampas kedelai, jagung, bekatul, beras, gabah serta jenis kacang-kacangan lainnya yang mampu memberikan nutrisi karena dapat membantu pertumbuhan pada ayam tersebut.  Dalam hal ini dapat membantu ayam batik yang akan bertelur agar kulit cangkang telur tidak mengalami keretakan.

Baca juga : 

Namun bagaimanapun juga pakan ayam merupakan faktor utama penunjang keberhasilan dalam sebuah usaha ternak ayam. Terkadang harga pakan ayam  yang naik tidak diimbangi dengan naiknya harga jual ayam pada saat ini, sehingga membuat peternak ayam menjadi rugi. Tapi tak usah cemas, kita dapat membuat pakan ayam alternatif untuk tumbuh dengan sehat yang harganya sangat terjangkau misalnya dengan bekatul yang dicampurkan dengan nasi yang kaya akan protein.

Pakan merupakan 70% dari pemeliharaan yang harus memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh  ayam. Untuk anakan ayam yang berumur kurang dari 2 minggu bisa diberikan voer yang di campur dengan irisan sayur-sayuran hijau berupa kol, kangkung, bayam yang berguna untuk menjaga kesehatan ayam dan yang tak kalah penting kita bisa memberikan tambahan vitamin maupun vaksinasi untuk memberikan kekebalan pada ayam tersebut.

Jagung giling untuk pakan ayam batik

Jagung giling untuk pakan ayam batik

Di samping itu, ayam batik kanada juga tidak kalah agresif, gesit dan lincah jika dibandingkan dengan ayam batik itali. Kedua jenis ayam ini bisa dibilang ayam produktif karena mampu bertelur  mencapai   12 – 15 butir . Dalam produktifitas telur untuk saat ini konservasi ayam batik dari tahun ke tahun semakin mengalami peningkatan. Dengan bertambah banyaknya permintaan ayam batik tentunya semakin banyak pula orang yang memburu ayam batik ini, baik untuk ayam batik itali, ayam batik  poland,ayam serama batik serta ayam batik kanada. Jual ayam batik itali dengan harga yang relatif murah hanya di hobiternak.com

Berikut daftar harga jual ayam batik itali serta ayam batik kanada:

1 Bln Rp85.000/ekor
2 Bln Rp110.000/ekor
3 Bln Rp135.000/ekor
4 Bln Rp175.000/ekor
5 Bln Rp225.000/ekor
Dewasa Rp300.000/ekor

Demikianlah artikel ini . Silahkan bagi Anda yang ingin membeli ayam disini kami jual ayam batik itali, ayam batik poland,ayam serama batik serta ayam hias lainnya bisa memnghubungi kami kapan saja. Kami menyediakan dari Telur-Indukan ayam batik itali yang berkualitas dan dapat mengirimkan ke berbagai wilayah di Indonesia. Untuk wilayah di pulau Jawa, pengiriman menggunakan kargo kereta api sedangkan untuk luar pulau Jawa maka pengiriman menggunakan kargo pesawat terbang.

Untuk pemesanan silahkan hubungi kami di :

SMS/CALL/WHATSAPP

0812 2028 8686

Indosat:

0856-4772-3888

0857-2932-3426

Telkomsel:

0812 2028 8686

0822-2123-5378

XL:

0819-3140-9353

Kata terkait : 
budidaya ayam batik itali, ayam batik poland, ayam serama batik, anakan ayam batik, ayam batik kanada dan italia, kandang ayam batik,

Viky Ristiyarti


0 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: