Jual Kalkun Royal Palm Siap Kirim Ke Seluruh Penjuru Indonesia

Ayam Kalkun merupakan jenis unggas yang pertama kali ditemukan di Amerika oleh orang Eropa. 

Jenis Kalkun Royal Palm biasanya diperuntukkan sebagai ayam hias, namun perlu anda ketahui bahwa tidak semua jenis kalkun dapat dijadikan sebagai ayam hias.

Sebagai ayam hias, tentunya jenis-jenis kalkun memiliki harga yang fantastis mengingat jenis kalkun tersebut masih belum populer dikalangan masyarakat. 

Kalkun royal palm mempunyai bulu yang bagus, pada bagian badan berwarna putih dengan ditambah strip hitam di bagian punggung, ekor dan sayap | image 1
Kalkun royal palm mempunyai bulu yang bagus, pada bagian badan berwarna putih dengan ditambah strip hitam di bagian punggung, ekor dan sayap | image 1

Selain dipelihara sebagai ayam hias, banyak masyarakat yang memelihara ayam kalkun ini menjadi ayam pedaging, atau ayam yang dipelihara untuk diambil dagingnya dan dimasak lalu dikonsumsi.

Ada sekitar 8 jenis kalkun yang terkenal di Indonesia, diantaranya kalkun bronze, kalkun golden palm, kalkun bourbon red, kalkun black spansih, kalkun blue slate, kalkun putih, kalkun self buff dan kalkun royal palm.

8 jenis kalkun yang sering dipelihara di Indonesia | image 2
8 jenis kalkun yang sering dipelihara di Indonesia | image 2

Masing-masing jenis kalkun tersebut postur tubuhnya hampir sama, yang membedakan hanya pada warna bulunya saja.

Tak banyak yang mengetahui nama-nama kalkun per jenis tersebut. Karena biasanya orang awam hanya mengetahui kalau kalkun hanya ada 1 jenis saja, padahal sebenarnya cukup banyak jenis kalkun yang ada di dunia.

Kembali ke pembahasan sebelumnya, kalkun royal palm mempunyai bulu yang bagus tak kalah dengan jenis kalkun yang lainnya. Mau tau ciri-ciri kalkun royal palm seperti apa, simak informasi dibawah ini ya !!!

Ini adalah foto kalkun royal palm jantan | image 3
Ini adalah foto kalkun royal palm jantan | image 3

Berikut merupakan ciri-ciri ayam kalkun royal  palm :

  • Mata ayam kalkun royal palm cenderung berwarna kecoklatan
  • Kakinya berwarna kuning kecoklatan
  • Kalkun royal palm memiliki pial berwarna merah
  • Bulunya cantik memiliki perpaduan warna antara strip-strip putih dengan strip-strip hitam
  • Kepalanya berwarna putih kebiru-biruan

Berikut merupakan daftar harga kalkun royal palm di hobiternak.com :

Dewasa 560rb / ekor
5 Bln 335rb / ekor
4 Bln 285rb / ekor
3 Bln 235rb / ekor
2 Bln 160rb / ekor
1 Bln 135rb / ekor

Perbedaan kalkun jantan dan kalkun betina

Perbedaan ayam kalkun jantan dan ayam kalkun betina | image 4
Perbedaan ayam kalkun jantan dan ayam kalkun betina | image 4

Jenis kalkun jantan maupun betina memiliki ciri yang berbeda. Kalkun jantan memiliki ukuran kepala yang besar tanpa ada bulu sedikitpun, namun kulit kalkun jantan berlipat-lipat berwarna merah kebiru-biruan yang bisa melindungi kepalanya. 

Ayam kalkun jantan memiliki mata berwarna merah kehitam-hitaman dan paruh berwarna kuning dengan bentuk yang panjang dan besar. 

Sedangkan kalkun betina, memiliki jengger tipis, pial berwarna hitam kusam dengan kaki yang memiliki sisik kecil yang tersusun rapi dan terdapat rongga diantara sayap dan badannya. 

Baca juga : Tips Membuat Tempat Mengeram dalam Ternak Ayam Kalkun

Pakan Ayam Kalkun

Pemberian pakan ayam kalkun merupakan hal utama yang harus diperhatikan dalam pemeliharaan ayam kalkun. 

Pemberian pakan ayam kalkun juga harus memperhatikan vitamin dan nutrisi untuk pertumbuhannya.

Pada usia anakan, ayam kalkun dapat diberikan pakan berupa voer yang kaya akan protein tinggi guna membantu pertumbuhan pada anakan ayam tersebut.

Sedangkan usia menuju remaja atau dewasa dapat diberikan pakan dengan kandungan konsentrat guna memicu pertumbuhan, kualitas telur dan keindahan bulu.

Sebaiknya makanan ayam kalkun diletakkan pada wadah yang telah disediakan dan jangan taburkan pakan langsung pada lantai kadang karena akan membuat kandang kotor dan menyebabkan penyakit.

Dalam pemeliharaan kebersihan kandang sebaiknya dilakukan setiap hari hal ini berguna untuk menjaga kesehatan serta kebersihan pada ayam kalkun.

Dan jika Anda ingin mencoba menetaskan telur ayam kalkun, kami menyediakan telur ayam kalkun yang siap di tetaskan baik dengan indukan ayam lain maupun dengan mesin penetas telur.

Harga telur kalkun royal palm yaitu Rp 70.000 / butirnya.

Bagi Anda yang lebih memilih bibit atau anakan kalkun royal palm kami hobiternak.com jual kalkun yang siap mengirimkan ke seluruh penjuru Indonesia yang terjangkau kargo hewan. Untuk ayam kalkun dewasa juga bisa Anda pesan di hobiternak.com. Silahkan hubungi kami sekarang untuk mengetahui daftar harga ayam kalkun di :

WHATSAPP
TELPON
SMS

CS 1
0856-4772-3888

CS 2
0812-4648-2525

CS 3
0813-6330-7506

0812-2028-8686
0895-6124-93491
0819-3140-9353

Kata Terkait : kalkun, harga kalkun, kalkun berasal dari, jual kalkun, kalkun indonesia, budidaya kalkun, ayam kalkun, makanan ayam kalkun, ayam kalkun jantan,

5/5 - (13 votes)
Pak Agus dan hobiternak.com

Tim hobiternak.com dalam penulisan artikel nya di dukung oleh Bapak Agus Harianto S.Pt, beliau sosok senior di dunia peternakan di Indonesia alumni Fakultas Peternakan dan bersinergi dengan Akademisi lainya.

Kami senantiasa berikhtiar berbagi tulisan yang bermanfaat. Komentar, kritik dan saran yang membangun sungguh merupakan energi positif bagi kami.

Image Sources :

  • image 1: pixeles.com
  • image 2: hobiternak.com
  • image 4: Owned by the author
  • image 3: Owned by the author
  • cover: idntimes.com

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

WhatsApp GRATIS Konsultasi atau Order via WA