Taukah Anda, berapa lama ayam kate mengeram?

Taukah Anda, berapa lama ayam kate mengeram?

Ayam kate merupakan unggas yang memiliki postur tubuh yang mini sehingga dapat dikatakan bahwa ayam kate merupkan ras ayam terkecil di dunia, ayam ini juga termasuk ayam hias yang banyak digemari oleh banyak orang. Sering kali ayam kate disebut sebagai ayam bantai atau ayam bantam karena pertama kalinya yang menemukan jenis ayam kate adalah pedagang dari Eropa yang sedang berniaga didaerah Bantam, yang sekarang dikenal dengan provinsi Banten. Ayam kate ini merupakan salah satu jenis ayam hasil persilangan ayam kate yang di kembangkan di Malaysia dengan ayam serama. Selain itu ayam kate sangat terkenal dengan tingkat agresifnya yang cukup tinggi ketika mendapatkan makanan atau pasangan. 

ayam kate bertelur
Jenis Ayam Kate

Ternyata masih banyak juga yang belum tahu berapa lama ayam kate mengeram. Hal ini kami temukan dari pertanyaan pengunjung website kami atau pelanggan yang belum pernah memelihara ayam kate ini. 

ayam kate mengeram
Ayam Kate Dewasa Jantan

Karena keunikan,lucu dan memiliki bentuk tubuh yang kecil dari ayam kate ini mampu memikat para peternak ayam hias. Para peternak ayam mulai merambah bisnis ayam hias kate. Ada hal-hal yang perlu diperhatikan pada saat ingin memelihara ayam kate. Seperti halnya tanda-tanda ayam kate mau betelur.

Ayam kate yang ingin bertelur mempunyai ciri-ciri ayam kate yang mau bertelur  yaitu ayam kate betina terlihat cemas dan tidak bisa tenang, dan mengeluarkan suara berisik. Yang kedua ayam kate jantan akan terhati berjalan mondar-mandir. Yang dapat dilakukan pada saat ayam kate mau betelur siap tempat atau  sarang yang nyaman dan mudah terjangkau oleh ayam kate betina. Pastikan juga tempat bertelur ayam kate terlindungi dari panas sinar matahari dan hujan, usahakan sarang jangan terlalu dekat dengan tanah serta jauh dari keramaian jenis ayam lainnya.

Taukah Anda, berapa lama ayam kate mengeram?

ayam kate mengeram
Telur Ayam Kate

Sebagian dari peternak pemula belum mengetahui berapa lama ayam kate mengerami telurnya. Tahukah anda berapa hari sekali ayam kate bertelur ? pada ayam kate tidak menentu, ayam kate mempu bertelur setiap hari .  Namun apabila pemberian pakan kurang baik maka telur yang dihasilkan bisa menjadi 2 hari sekali. Mungkin peternak lebih suka menunggu hasil daripada menghitung berapa lama ayam kate mengeram. Jumlah telur yang diproduksi ayam kate bisa mencapai 8-10 butir dalam satu kali periode, namun itu semua tergantung dari ayam katenya.Umumnya  umur ayam kate siap bertelur pada usia 8 bulan.

Produktifitas Ayam Kate 

Berapa hari telur ayam kate menetas?  Telur ayam kate akan menetas yang  membutuhkan waktu kurang lebih 21 hari untuk meneteskan telurnya. Nah, kesuksesan ayam kate mengeram, salah satunya dapat dipengaruhi dari tempat atau sarang bertelur. Cara membuat sarang ayam kate yaitu pastikan sarang ayam kate dibuat dengan nyaman bagi ayam kate yang akan bertelur dan kandang harus terlindung dari cahaya matahari (panas) maupun terlindung dari hujan.

Dengan demikian ayam kate dapat mengerami telurnya dengan baik.

Baca juga 6 Tips Dalam Memilih Pakan Ayam Kate Agar Cepat Bertelur.

Bagi Anda yang ingin mencoba mengeramkan atau ingin menetaskan  maupun ingin membeli ayam hias bisa menghubungi kami kapan saja. Kami menyediakan baik untuk ditetaskan menggunakan indukan ayam lain maupun menggunakan mesin penetas atau Anda yang lebih memilih bibit ayam mutiara, ditempat kami menyediakan dari anakan hingga indukan siap produksi. Kami siap kirimkan ke seluruh wilayah Indonesia yang terjangkau menggunakan kargo hewan.

Untuk pemesanan hubungi kami segera di:

SMS/CALL/WHATSAPP

0812 2028 8686

Indosat:

0856-4772-3888

0857-2932-3426

Telkomsel:

0812-2028-8686

0822-2123-5378

XL:

0819-3140-9353

 

Kata Terkait :
berapa hari sekali ayam kate bertelur, tempat bertelur ayam kate, umur ayam kate siap bertelur, ciri ciri ayam kate mau bertelur, cara membuat sarang ayam kate, berapa hari telur ayam kate menetas, cara cepat ayam kate bertelur, cara mengawinkan ayam kate,

Dwi Sri Rahayu
Viky Ristiyarti

Ringkasan Produk
product image
Peringkat
1star1star1star1star1star
Aggregate Rating
3.5 based on 5 votes
Produsen
hobiternak.com
Nama Produk
Jual Ayam Hias Anakan sampai Indukan Ayam Kate
No HP
0856-4772-3888
Metode Pemesanan
Pre-Order Only

Leave a Reply

%d bloggers like this: