Penggunaan Ramuan Herbal Untuk Meningkatkan Produktivitas Pada Bebek

Penggunaan Ramuan Herbal Untuk Meningkatkan Produktivitas Pada Bebek

Salah satu cara untuk beternak bebek secara maksimal, Penggunaan Ramuan Herbal Untuk Meningkatkan Produktivitas Pada Bebek .Untuk meningkatkan produksi telur atau daging, peternak banyak menggunakan bahan alami atau obat herbal untuk ayam atau bebek. Obat herbal alami tersebut penggunaannnya dengan di campur pada makanan atau pada minumannya. Obat herbal tersebut berbeda dengan obat yang diproduksi di pabrik karena mengandung bahan alami yang tidak mengandung efek samping bagi bebek. Bahan herbal banyak terdapat di alam seperti jahe, kencur, berbagai jenis daun-daunan dan masih banyak lagi.

Penggunaan Ramuan Herbal Untuk Meningkatkan Produktivitas Pada Bebek
DOD Hibrida

Salah satu daun herbal yang mengandung khasiat adalah daun katuk atau sauropus androgynus merupakan daun yang banyak terdapat di pekarangan dan mudah ditemukan di pasar tradisional. Daun katuk dipercaya sebagai salah satu daun yang dapat memperlancar ASI atau air susu ibu. Penggunaan ada bebek juga berkhasiat karena dapat menurunkan kolestrol daging bebek serta meningkatkan vitamin A pada daging dan hati. Selain itu kandaungan kolesterol pada kuning telur juga berkurang sehingga lebih aman bagi yang masyarakat yang mempunyai  masalah pada kolestrolnya.

Penggunaan Ramuan Herbal Untuk Meningkatkan Produktivitas Pada Bebek
Daun Katuk

Cara pembuatan daun herbal menggunakan daun katuk cukup sederhana

  1. Siapkan daun yang akan dijadikan daun herbal. Setiap daun dipetik satu per satu dari tangkainya.
  2. Daun tersebut diangin-anginkan hingga menjadi layu.
  3. Masukkan ke dalam oven selama 2 hari. Cara lain dengan dijemur dibawah sinar matahari selama 3 – 4 hari hingga kering.
  4. Daun katuk yang telah kering di blender hingga lembut. Jika tidak mempunyai blender bisa menggunakan mesin penggiling atau ditumbuk hingga hancur atau lembut.
  5. Daun katuk siap digunakan untuk pakan ternak atau sebagai obat herbal ayam.
Penggunaan Ramuan Herbal Untuk Meningkatkan Produktivitas Pada Bebek
Telur Bebek Hibrida

Daun beluntas

Daun beluntas juga bisa dijadikan sebagai obat herbal karena mengandung minyak asiri, alkaloid dan flavonoid. Daun beluntas berfungsi untuk mengurangi rasa amis pada daging bebek. Selain itu daun beluntas juga mengandung antioksidan dan karotenoid yang dapat meningkatkan kepekatan pada kuning telur bebek. Bebek yang kuningnya lebih pekat lebih disukai konsumen terutama untuk pembuatan telur asin.  Bahan yang juga mengandung  karotenoid adalah daun pisang. Untuk penggunaannya perlu dibatasi karena mengandung serat kasar yang tinggi.

Penggunaan Ramuan Herbal Untuk Meningkatkan Produktivitas Pada Bebek
Daun Beluntas

Silahkan hubungi kami untuk mendapatkan DOD bebek peking, bebek hibrida dan bebek mojosari baik untuk wilayah Pulau Jawa maupun wilayah luar Pulau Jawa. Untuk pemesanan hubungi kami segera di:

SMS/CALL/WHATSAPP

0812 2028 8686

Indosat:
0856-4772-3888
0857-2932-3426

Telkomsel:
0812-2028-8686
0822-2123-5378

AXIS

0838-6918-5523

kata terkait:

ternak bebek pedaging, budidaya bebek peking, jenis bebek pedaging lokal, kandang untuk bebek petelur tujuan ditetaskan, jenis bebek pedaging unggulan lokal untuk, pengaruh kandang terhadap perkembangan bebek petelur, harga DOD atau bibit bebek pedaging hibrida, jangka waktu itik bertelur, umur berapa bebek mulai bertelur, ciri ciri bebek mulai bertelur, berapa lama produksi bebek petelur, agar bebek bertelur tiap hari, kandang bebek petelur yang bagus, masa hidup bebek, ciri ciri bebek petelur afkir

**Yuni Ambarwati**

Ringkasan Produk
product image
Peringkat
1star1star1star1star1star
Aggregate Rating
5 based on 1 votes
Produsen
hobiternak.com
Nama Produk
DOD atau Bibit Bebek
No HP
0812 2028 8686
Metode Pemesanan
Pre-Order Only

Leave a Reply

%d bloggers like this: