BOX DOC Ayam Kampung Super

Perlakuan DOC Ayam Kampung Super Sebelum dan Sesudah di Terima

Perlakuan DOC Ayam Kampung Super Sebelum dan Sesudah di Terima

Ayam Kampung Super merupakan salah satu ayam dari persilangan ayam kampung pejantan dengan ayam petelur betina yang menghasilkan anakan yang mempunyai ciri-ciri bulu, sifat, karakter dan rasa daging yang sama dengan ayam kampung pada umumnya. Ayam Kampung Super memiliki kelebihan di antaranya selain mempunyai rasa daging yang enak, ternyata kandungan kadar protein pada Ayam Kampung Super ini juga tinggi, sedangkan kadar kolesterol di dalamnya rendah, selain itu ayam kampung super juga tidak mudah terserang penyakit dan stress.

Memang dari tahun ke tahun permintaan daging Ayam Kampung Super selalu mengalami kenaikan, oleh karena itu tentu masih terbuka lebar kesempatan bagi Anda yang ingin memulai beternak Ayam Kampung Super ini. Ayam Kampung Super dapat di panen dalam usia yang cukup cepat yaitu 55-60 hari saja. Tentunya dengan umur masa panen yang cukup cepat dapat mengimbangi permintaan daging ayam dari pasaran.

Persiapan Pengiriman DOC Ayam Kampung Super

Persiapan Pengiriman DOC Ayam Kampung Super

Oleh karena itu Anda harus mengetahui bagaimana perlakuan DOC saat sebelum dan sesudah Anda terima. Hal ini memang dianggap sepele oleh kebanyakan peternak, namun seharusnya wajib untuk dilakukan mengingat DOC yang baru saja tiba akan beradaptasi dengan lingkungan baru. Namun Anda tidak perlu cemas karena Ayam Kampung Super tidak mudah terserang penyakit.

Sebelum Anda menerima DOC Ayam Kampung Super sebaiknya mempersiapkan berbagai hal sebagai berikut :

1. Semua bahan untuk pemeliharaan Ayam isalnya sekam, kotak indukan, tempat pakan, tempat minum, lampu penerang, dan lainnya.

2. Lantai kandang disemprot dengan menggunakan disenfectan (obat pembunuh hama) pada bagian dalam kandang dan luar kandang.

3. Sebaiknya kandang terbebas dari jangkauan anak-anak dan orang lain tidak diperbolehkan masuk setelah sanitasi sampai panen. Karena setiap orang bisa membawa bibit penyakit yang tidak terlihat.

4. Peternak sebaiknya tidak memelihara unggas lain seperti bebek, mentok atau ayam lain yang tidak terkontrol kesehatannya. Karena setiap unggas bisa saja menularkan penyakit pada unggas lainnya. Jangan lupa persiapkan kotak indukan yang sudah jadi (terdapat triplek penutup, lampu, alas, kerikil yang digunakan untuk menaruh tempat minum.

5. Kotak indukan diset dengan lampu menyala minimal 2 jam sebelum DOC datang, agar saat DOC ayam kampung super ditaruh dalam kotak sudah dalam suhu yang hangat.

DOC Ayam Kampung Super

DOC Ayam Kampung Super

Setelah DOC ayam kampung super tiba:

1. Di dalam kotak yang Anda persiapkan diberikan air minum berupa air gula. Air gula ini berguna untuk pereda stress saat ayam dalam perjalanan.

2. Jauhkan kotak dari jangkauan anak-anak dan jangan membuat gaduh.

3. Setelah kondisi ayam sudah mulai mereda bisa anda ganti minuman dengan air minum biasa, jangan lupa berikan pakan. Pakan ditambah sebelum habis dan usahakan jangan sampai kebanyakan.

4. Tempat air minum diberi kerikil agar DOC tidak renang, mati dan bisa menyebabkan kandang becek dan lembab sehingga bisa menyebabkan bibit penyakit.

5. Pada hari kedua kerikil yang berguna untuk menaruh tempat minum bisa Anda ambil kembali.

BOX DOC Ayam Kampung Super

BOX DOC Ayam Kampung Super

Bagi anda yang ingin mencoba beternak Ayam Kampung Super, kami menyediakan DOC Ayam Kampung Super yang siap kami kirimkan baik di wilayah pulau jawa hingga wilayah luar pulau jawa. untuk pemesanan hubungi kami segera di:

SMS/CALL/WHATSAPP
0812 2028 8686

Layanan Pelangan 2
0856-4772-3888 (Indosat)

Layanan Pelangan 3
0822-2123-5378 (Telkomsel)

Layanan Pelangan 4
0857-2932-3426 (Indosat)

Layanan Pelangan 5
0838-6918-5523 (AXIS)

Kata terkait:

harga doc joper 2016, harga bibit ayam jawa super, harga ayam jawa super 2017, harga, doc joper jogja,  harga joper 2017, ayam kampung super, ayam kampung, doc ayam kampung super, jual DOC Ayam Kampung Super, Penjual DOC Ayam Kampung Super, Tempat Penjual DOC Ayam Kampung Super

 

Leave a Reply