Jual Trimezyns Persachet dan Perdus Terjangkau

Jual Trimezyns Persachet dan Perdus Terjangkau I thumbnail
Jual Trimezyns Persachet dan Perdus Terjangkau I thumbnail

Memelihara ayam sudah wajar bagi kita masyarakat Indonesia. Berbagai jenis ayam yang bisa dipelihara bahkan bisa menghasilkan keuntungan. Baik itu jenis ayam pedaging, petelur, ataupun ayam hias. Membudidayakan ayam atau beternak harus mempunyai ilmu bukan asal pelihara saja. Karena kadang ada beberapa kendala saat proses beternak dijalankan. Contohnya seperti pakan yang harus diberikan jenis apa, perawatannya bagaimana, kandang yang cocok jenis apa dan yang paling penting jika ayam tiba-tiba sakit apa yang harus dilakukan.

Berbicara mengenai ayam sakit, tentu dalam proses beternak tidak akan mulus seperti jalan yang baru saja di aspal. Melainkan ada waktu dimana peternak akan memiliki masalah yaitu ayam yang dipelihara atau diternak secara tiba-tiba sakit dan menunjukkan gejala yang aneh. Tidak boleh hanya diam saja dan pasrah, namun sebagai peternak harus sigap untuk mencari informasi bagaimana cara untuk menyembuhkan ayam sakit tersebut.

Perawatan ayam harus dilakukan secara optimal supaya ayam tidak sakit I Image 1
Perawatan ayam harus dilakukan secara optimal supaya ayam tidak sakit I Image 1

Ada beberapa penyebab kenapa bibit penyakit dapat tumbuh dibadan ayam yang menyebabkan ayam menjadi sakit. Berikut beberapa penyebab ayam sakit : 

1. Kebersihan kandang

Kandang yang tidak pernah dibersihkan akan cepat kotor dan berbau. Kondisi ini yang menyebabkan bibit penyakit akan tumbuh dan berkembang. Banyaknya bibit penyakit yang tumbuh di kandang tempat tinggal ayam akan berpengaruh pada kesehatan si ayam. Jika di prosentase, 80% masalah penyakit yang timbul akibat kebersihkan kandang yang kurang baik.

2. Tertular dengan ayam lain

Jika ada salah satu ayam yang sakit maka ayam tersebut akan menularkan bibit penyakit ke ayam lainnya. Karena proses penularan bibit penyakit pada ayam sangat cepat prosesnya.

3. Cuaca ekstrim

Cuaca yang ekstrim dan berubah-ubah menjadi salah satu penyebab ayam bisa terkena penyakit. Daya tahan tubuh yang kurang kuat bisa membuat ayam menjadi mudah sakit.

4. Lalat dan tikus

Hewan seperti lalat dan tikus juga dapat menimbulkan bibit penyakit. Seperti kita ketahi bahwa lalat sering menghinggap di tempat-tempat yang kotor dan tikus juga begitu.

Itu dia penyebab 4 penyakit yang harus diperhatikan dan dicegah semaksimal mungkin. Biasanya penyakit yang sering terjadi akibat beberapa hal diatas yaitu berkurang nafsu makan, lemas, hidung mengeluarkan lendir (pilek), ngorok dan lain sebagainya. Ayam yang terkena beberapa jenis penyakit tersebut harus segera diobati dengan obat yang cocok untuk sakit tersebut. Saat ini sudah hadir produk obat Trymezyns yang cocok dan ampuh untuk menyembuhkan berbagai penyakit.

Trymezyns

1 dus trimezyn serbuk isi 30 sachet I Image 2
1 dus trimezyn serbuk isi 30 sachet I Image 2

Trimezyns adalah obat untuk hewan yang dibuat untuk mengobati ayam yang terserang penyakit. Ada beberapa penyakit yang bisa diobati menggunakan obat ini diantaranya :

  • Korisa (snot, pilek, muka bengkak)
  • Colibacillosis (sulit bernapas, hati dan jantung diselaputi fibrin)
  • CRD (ngorok)
  • Kolera (berak hijau)
  • Pullorum (berak kapur)

Komposisi

  • Sulfadiazine 160 mg
  • Trimethoprim 32 mg
  • Dan pahan pembantu sampai 1 g

Baca juga : 

Kegunaan dan komposisi yang dimiliki obat trimezyn I Image 3
Kegunaan dan komposisi yang dimiliki obat trimezyn I Image 3

Aturan pemakaian :

1 gram tiap 1-2 liter air minum atau 0,1 – 0,2 gram tiap kg berat badan. Berikan selama 3-5 hari berturut-turut

Catatan : hentikan pemakaian obat trimeyzn 5 hari sebelum ayam dipotong atau dikonsumsi serta simpat ditempat yang terturut, kering dan terhindar dari sinar matahari langsung

Harga Obat Trimezyn

Trimezyn-S Rp 4.000/sachet
*minimal pembelian 4 sachet*

Jika beli satu dus : Trimezyn-S Rp 124.000
*minimal pembelian 1 dus*

Kegunaan trimeyzn serbuk ini sangat banyak. Jika digunakan sesuai aturan insyaaAllah ayam akan sembuh dan bisa berkembang biak dengan baik. Tidak hanya untuk ayam, trymezine untuk burung juga bisa. 

Dan jika Anda berminat obat trimezyn bisa langsung hubungi nomor dibawah ini. Selain  obat kami juga menyediakan DOC ayam, DOD bebek serta ayam hias. Pengiriman dapat ke seluruh wilayah Indonesia. Pengiriman aman dan beragarnsi. Untuk pemesanan silahkan bisa langsung hubungi nomor dibawah ini : 

Konsultasi Hobi Ternak HOBI TERNAK trimezyns word1

WHATSAPP
TELPON
SMS

CS Admin Umum
0812-2028-8686

VERA
Joper & Ayam Kampung Asli
0895-6124-93491

YAYUK
Ayam Hias Ekslusif

0812-2028-8686

HASTI
Ayam Hias & Merpati Hias

0856-4772-3888

KARIN
Bebek Petelur & Pedaging

0812-4648-2525

MEILANI
Broiler & Petelur

0819-3140-9353

YUNI
Ayam Petelur & Ayam Arab

0813-6330-7506

Pesan Sekarang via whastapp hobi ternak

Kata terkait : 
trimezyn, kegunaan trimezyn serbuk, harga obat trimezyn, harga trimezyn kapsul, trimezyn untuk burung, ilmu peternakan ayam, ilmu beternak ayam, obat ayam, ayam sakit

5/5 - (21 votes)
Pak Agus dan hobiternak.com

Tim hobiternak.com dalam penulisan artikel nya di dukung oleh Bapak Agus Harianto S.Pt, beliau sosok senior di dunia peternakan di Indonesia alumni Fakultas Peternakan dan bersinergi dengan Akademisi lainya.

Kami senantiasa berikhtiar berbagi tulisan yang bermanfaat. Komentar, kritik dan saran yang membangun sungguh merupakan energi positif bagi kami.

Image Sources :

  • thumbnail: Owned by the author
  • image 2: farminguk.com
  • Panduan Beternak Ayam Kampung Super Bagi Pemula | cover: Owned by the author
  • Image 2: Owned by the author
  • Image 3: Owned by the author

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

WhatsApp GRATIS Konsultasi atau Order via WA