Fenomena Angsa Hitam – Dari sebuah penemuan tak terduga tentang Filsafat Angsa Hitam itu munculah teori Black Swan yang mulai muncul dimasyarakat yang diperkenalkan oleh Nassim Nicholas Taleb dalam bukunya The Black Swan pada tahun 2007. Menurut Nicholas teori Black Swan muncul secara mengejutkan yang membawa pengaruh besar. Setelah kemunculan teori ini akan meyebabkan manusia berfikir jauh kebelakang terhadap sebab musabab kejadian tersebut.

Menurutnya di dunia sudah ada fenomena angsa hitam yang menjadi Black Swan muncul secara tidak diprediksikan dan tidak teramalkan. Peristiwa itu terjadi pada fenomena teknologi komputer dan internet pada saat Perang Dunia 1 dan Peristiwa 11 September 2001 di Amerika Serikat.Tanpa kita sadari sebenarnyafenomena angsa hitam sering kita sadari dan terjadi secara tidak terduga.

Jadi menurut Nicholas , teori angsa hitam atau Black Swan bisa diterapkan jika terdapat ciri – ciri sebagai berikut :

  1. Ada peristiwa acak yang bergerak tidak mengikuti pola
  2. Menimbulkan efek atau pengaruh yang besar dalam kehidupan umat manusia
  3. Muncul secara mengejutkan, tiba – tiba dan tanpa direncanakan
  4. Setelah muncul baru manusia bisa menjelaskan dengan meninjau kembali ke belakang
  5. Terjadi dari hal – hal yang mustahil terjadi.

Angsa Hitam Putih

Angsa hitam putih termasuk angsa yang banyak ditemukan di wilayah indonesia. Dua jenis angsa ini dapat hidup di wilayah tropis Indonesia. Angsa ini terdiri dari jenis Angsa Hitam atau hias dan angsa putih  atau angsa konsumsi dan peliharaan rumah.Angsa hitam atau biasa disebut dengan nama Black Swan merupakan jenis angsa air yang dapat terbang. Angsa hitam berasal dari daratan Australia dan semenanjung Selandia Baru. Jenis angsa ini mudah beradaptasi dalam suhu cuaca apapun. Di Indonesia sendiri angsa hitam sangat cocok dibudidayakan karena memiliki daya tahan tubuh yang kuat dibanding dengan jenias angsa hias lainnya.

Black Swan

Black Swan

Angsa Putih di Indonesia atau biasa disebut dengan angsa lokal ternyata banyak dibudidayakan oleh sejumlah peternak. Jenis angsa putih ini banyak digunakan sebagian masyarakat sebagai hewan peliharaan dan hewan konsumsi. Manfaat yang terkandung dalam daging angsa maupun telur angsa juga cukup banyak, daging angsa memiliki kandungan protein dan struktur daging seperti minyak zaitun. Protein dalam daging angsa lebih banyak dibanding dengan unggas lainnya. Dengan mengkonsumsi daging angsa dapat memenuhi protein harian tubuh dan menjaga kesehatan jantung.

Pada telur angsa juga terdapat khasiat yang baik untuk kebutuhan tubuh manusia. Kandungan kolesterol yang terdapat pada telur angsa dapat memenuhi kolesterol harian yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain kolesterol yang baik, terdapat asam folat yang menjaga kesehatan kandungan bagi ibu hamil. Mengkonsumsi telur angsa secara rutin juga dapat mempercepat proses pembuahan yang sedang berlangsung. Telur angsa juga membantu otak janin agar tidak mendapat gangguan semasa kehamilan dan dapat menghindarkan dari cacat lahir pada bayi.

Filsafat Angsa Hitam  

Banyak para peneliti mengatakan bahwa kemunculan angsa hitam terjadi secara tiba – tiba dan tanpa disengaja. Ketika itu para peneliti mengatakan bahwa angsa hitam itu memang benar tidak ada. Dan yang ada hanyalah angsa putih. Pernahkah kalian bertanya apa warna angsa ? Ya , pasti kalian akan menjawab putih. Karena memang angsa yang ada di Negara Indonesia berwarna putih.

Hal ini mengakibatkan orang – orang mengajukan sebuah pertanyaaan tua, yang mengandung sebuah filsafat “Jika angsa hitam tinggal di suatu negeri dan tidak ada seorang pun yang tahu tentang spesies ini, apakah angsa hitam benar – benar ada ?”

angsa hitam

angsa hitam

Pertanyaan ini akhirnya terjawab pada tahun 1697 oleh seorang penjelajah berkebangsaan Belanda bernama Williem de Vlaminghn yang menemukan spesies angsa hitam di Kepulauan Australia di bagian barat. Penemuan ini sekaligus mematahkan teori yang sudah berakar dan sudah diakui diseluruh dunia bahwa semua angsa berwarna putih.

Dari sebuah penemuan tak terduga itu munculah teori Black Swan yang mulai muncul dimasyarakat yang diperkenalkan oleh Nassim Nicholas Taleb dalam bukunya The Black Swan pada tahun 2007. Menurut Nicholas teori Black Swan muncul secara mengejutkan yang membawa pengaruh besar. Setelah kemunculan teori ini akan meyebabkan manusia berfikir jauh kebelakang terhadap sebab musabab kejadian tersebut.

Filosofi Angsa Hitam

Banyak pelajaran dari angsa yang dapat diterapkan di kehidupan sehari – hari. Pelajaran ini tentu mengajarkan pada hal kebaikan dan kita patut mencontohnya. Filosofi angsa hitam pertama ketika angsa terbang, angsa akan membentuk huruf ‘V’. Tujuannya adalah agar kecepatan angsa saat terbang menjadi bertambah, karena sudut tajam akan lebih mudah menembus udara. Angsa yang terbang secara berkelompok dapat menempuh jarak hingga 71% lebih jauh dari pada angsa yang terbang secara sendirian. Disini inilai yang kita ambil adalah nilai kecerdasan dan kerjasama.

Filosofi kedua ketika pemimpin angsa yang terbang paling depan merasa lelah, ia akan keluar dari formasi dan berpindah kebelakang. Dan ketika posisi depan kosong angsa yang dibelakangnya akan menggantikan posisi angsa. Disini terdapat nilai pendelegasian dan kesepenanggungan

Bila ada seekor angsa yang sakit atau tertembak, beberapa angsa lain akan melindungi dan menemani angsa tersebut hingga sembuh sampai angsa tersebut dapat kembali mengikuti formasi. Bahkan jika angsa tersebut akan mati, angsa lain akan tetap menemani angsa tersebut hingga angsa tadi mati. Dari sini kita melihat sisi kesetiaan dan ketulusan.

Ketika angsa terbang meraka akan mengeluarkan suara riuh, suara ini bertujuan agar angsa tetap semangat dalam melakukan terbang. Ada nilai yang dapat kita ambil dari sini, yaitu saling menguatkan dalam mencapai tujuan bersama.

Harga Anak Angsa Hitam

Semakin tinggi minat pembeli maka akan semakin tinggi pula harga angsa yang dijual dipasaran. Harga angsa dewasa yang ditawarkan relatif cukup tinggi. Ini tidak menutup kemungkinan bahwa harga anak angsa hitam juga mengalami kenaikan yang relatif tinggi juga. Jual angsa hitam memang menjadi budidaya baru peternak unggas di nusantara. Kini angsa hitam banyak dikembangkan menjadi usaha yang memiliki banyak keuntungan.

Bagi Anda yang berminat dan tertarik untuk membudidayakan angsa, bisa Anda pesan di tempat kami kapan saja. Kami menyediakan angsa putih maupun hitam (black swan) berkualitas dan siap dikirimkan ke seluruh wilayah Indonesia yang terjangkau oleh kargo hewan.
Silahkan hubungi kami kapan saja di :

SMS/CALL/WHATSAPP

0812-2028-8686

Indosat:

0856-4772-3888

0857-2932-3426

Telkomsel:

0812-2028-8686

0822-2123-5378

XL:

0819-3140-9353

Kata terkait :
angsa hitam putih, harga anak angsa hitam, jual angsa hitam, filsafat angsa hitam, teori angsa hitam, filosofi angsa hitam, angsa putih

Nurasikin:)

Ringkasan Produk
product image
Peringkat
1star1star1star1star1star
Aggregate Rating
5 based on 1 votes
Produsen
hobiternak
Nama Produk
Fenomena Angsa Hitam
No HP
0812-2028-8686
Metode Pemesanan
Pre-Order Only

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: