Intip Yuk Harga DOC Ayam Joper Purwokerto dan Sekitarnya

Intip Yuk Harga DOC Ayam Joper Purwokerto dan Sekitarnya

Intip Yuk Harga DOC Ayam Joper Purwokerto dan Sekitarnya – Kebutuhan akan daging ayam memang kini sedang stabil cenderung naik. Terlebih kini mendekati akhir tahun, yang mana permintaan akan daging ayam termasuk ayam kampung akan mengalami peningkatan. Tentu ini merupakan kabar baik bagi para peternak yang ingin memulai beternak.

Bagi Anda warga Purwokerto dan ingin memanfaatkan peluang dengan beternak ayam, jangan khawatir. Kami menyediakan doc ayam joper Purwokerto dan siap mengirimkan ke Purwokerto dan seluruh daerah di Indonesia. Tentunya, disaat akan membeli bibit atau doc joper Purwokerto pun tidak bisa sembarangan. Bibit atau DOC yang Anda pilih haruslah bibit yang berkualitas. Lalu bagaimana cara untuk mengetahui bahwa bibit atau doc yang dikirimkan itu berkualitas ?

doc ayam joper purwokerto
Contoh foto doc joper yang berusia 14 hari. DOC terlihat sehat dan mata nya berbinar-binar, menunjukkan bahwa bibit yang kami kirimkan berkualitas.

Mengetahui Ciri-Ciri DOC Joper Berkualitas

DOC yang berkualitas, tentunya akan membuat hasil panen juga berkualitas. Ciri-ciri DOC ayam joper yang baik adalah :

  1. Memiliki berat rata-rata 37-42 gram per ekor,  kondisinya sehat dans segar serta gerakannya lincah; 
  2. Tidak ada anggota tubuh yang cacat;
  3. Kondisi dubur kering dan bersih, tidak ada bulu yang menempel di sektitarnya;
  4. Memiliki bulu yang bersih mengkilap;
  5. Kakinya tidak kering.

Jika doc yang akan Anda kembangbiakkan memiliki ciri-ciri seperti diatas, maka bisa dipastikan doc tersebut berkualitas.

Pemeliharaan DOC Ayam Joper

Bagi seorang peternak, kemudahan pemeliharaan merupakan salah satu hal yang penting. Untuk ayam joper sendiri, Anda jangan khawatir. Mengapa? Karena, ayam joper merupakan salah satu ayam yang perawatannya cukup mudah. Ayam joper masih memiliki darah keturunan ayam kampung, jadi untuk pemeliharaan sendiri tidak terlalu rumit dan mudah dipelajari untuk pemula. 

Sistim pemeliharaan ayam joper sendiri bisa berbagai macam. Namun kami sarankan lebih baik menggunakan sistim pemeliharaan intensif. Karena dengan sistem pemeliharaan intensif, hasil panen akan lebih memuaskan dan bisa lebih cepat.

kandang ayam joper
Pemeliharaan ayam joper akan lebih baik jika dengan sistim intensif. Kandang pemeliharaan ketika masa starter dan grower di pisah sehingga lebih optimal pertumbuhannya.

Kapan Waktu yang Tepat Untuk Beternak Joper ?

Beternak joper sebenarnya bisa dilakukan kapan saja. Namun memang ada waktu tertentu yang bisa membuat hasil panen dari ternak joper ini lebih potensial dan menguntungkan di pasaran. Waktu-waktu tersebut adalah saat memasuki bulan puasa hingga hari raya Idul Fitri. Pada bulan-bulan tersebut, permintaan akan daging ayam, terutama daging ayam kampung akan meningkat pesat. Selain pada saat bulan puasa dan Idul Fitri, momen peningkatan permintaan daging ayam adalah pada saat tahun baru. 

Saat ini adalah saat yang pas untuk beternak joper bagi Anda warga Purwokerto dan sekitarnya. Waktu-waktu sekarang ini adalah kurang lebih 2 bulan lagi menjelang tahun baru. Maka saat ini adalah masa yang pas untuk beternak joper, karena joper sendiri masa panennya 2 bulan. 

Keunggulan dari Ayam Joper

Jika diatas telah kita sampaikan mengenai peluang yang bisa di dapatkan dari beternak joper, nah setelah ini akan kami sampaikan mengenai keunggulan ayam joper. 

Masa Panen Lebih Cepat

Jika kebanyakan peternak ayam mengeluhkan akan lamanya panen ayam kampung, kini sudah tidak lagi. Karena sekarang sudah ada ayam kampung super yang memiliki masa panen lebih cepat. Dengan hanya membutuhkan waktu 60 hari saja, ayam joper sudah bisa di panen dengan bobot 8 ons sampai 1 kg. Bahkan jika pemberian pakan dan perawatannya intensif serta maksimal, berat badannya bisa lebih dari 1 kg. 

Cita Rasa yang Tidak Kalah dari Ayam Kampung

Ayam kampung terkenal dengan rasa daging yang lezat, kenyal tidak lembek, serta gurih. Namun kendala dari peternak ayam kampung biasa yang lama, membuat mereka beralih ke ternak ayam joper dengan masa panen lebih singkat. Kendati masa panennya lebih singkat, daging ayam joper tidak kehilangan cita rasa ayam kampungnya. Daging ayam joper tetaplah nikmat, bertekstur kenyal, dan tentunya bergizi. Kandungan protein, lemak, serta gizi lainnya yang baik bagi tubuh kita. 

Jual doc ayam joper purwokerto
Daging ayam joper cita rasanya tetap nikmat, kenyal, dan tentunya bergizi walaupun masa panennya lebih singkat.

Perputaran Modal Bisa Lebih Cepat

Mengapa bisa seperti itu? Ya, karena untuk masa panen ayam joper lebih singkat serta kebutuhan pakan juga bisa diminimalisir. Bagi peternak pemula, hal ini bisa jadi menguntungkan karena perputaran modal nya lebih cepat. Untuk pakan sendiri, ayam joper bisa diberi pakan campuran seperti bekatul, jagung, atau sayur-sayur sisa. Sebelum panen, pakan konsentrat ayam joper bisa dikurangi lalu di tambah dengan pakan tambahan seperti jagung. 

Ketika hampir memasuki masa panen kurang lebih di usia 50-55 hari, perlu di lakukan penyortiran berat badan ayam. Kelompokkan ayam yang telah memiliki bobot minimal 8 ons. Tujuan dari dilakukannya hal tersebut adalah menghemat pemberian pakan seperti yang telah kami sampaikan di atas. Namun jika Anda menginginkan ayam joper memiliki berat di atas rata-rata, Anda bisa tetap memberikan pakan secara intensif. Karena Anda juga tidak akan rugi, sebab harga jual ayam joper akan naik mengikuti berat tubuhnya. 

Harga Jual DOC Joper Purwokerto

Kami hobiternak.com menyediakan doc joper purwokerto dan siap mengirimkan ke daerah Anda dan juga seluruh Indonesia. Untuk harga sendiri, doc joper Purwokerto adalah :

Daftar Harga DOC Ayam Kampung Super (JOPER) untuk Pulau Jawa :

DOC JOPER: 6.700/ekor
DOC KAMSI JOPER: 7.200/ekor

*1 Bok berisi 100 Ekor
*Pembelian 1 atau 2 Bok tambah ongkos kirim 100rb bila diatas 3 Bok GRATIS ongkos kirim
*Harga bisa sewaktu-waktu berubah*
*Khusus untuk daerah Cilegon, Banten, Serang dan Tangerang hanya sampai di Jakarta

harga doc joper purwokerto
Foto diatas adalah contoh foto doc ayam joper yang berusia 26 hari. Dengan pemeliharaan intensif berat badan dari ayam joper akan terus bertambah.

Tips Memasarkan Hasil Panen Ayam Joper

Sebelum beternak, tentunya kita haruslah mencari referensi atau membaca analisa beternak agar lebih memantapkan keinginan kita. Pastikan juga bahwa nanti pada akhir masa beternak atau pada saat pemasaran hasil ternak, Anda sudah memiliki gambaran mengenai dimana akan Anda pasarkan ternak Anda. 

Tipsnya adalah dengan menjadi pemasok mandiri, maksud kami adalah Anda memasarkan hasil ternak Anda secara mandiri ke konsumen secara langsung. Membawa hasil ternak ke pasar tradisional juga bisa menjadi alternatif. Memasarkannya ke tengkulak atau pengepul ayam juga bisa Anda lakukan jika Anda tidak ingin repot karena biasanya pengepul ayam lah yang akan datang ke lokasi kandang Anda. 

Dimana Tempat Untuk Mendapatkan Bibit Joper Berkualitas?

Seperti yang telah kami sampaikan diatas bahwasanya bibit yang baik dan berkulaitas akan membuat hasil panen juga baik. Namun mungkin diantara Anda ada yang bingung mengenai dimana tempat untuk mendapatkan bibit ayam joper yang berkualitas. Sekarang Anda tak perlu lagi khawatir karena di hobiternak.com Anda akan mendapatkan doc joper Purwokerto dan daerah lainnya. Seperti doc ayam joper Brebes, doc ayam joper Banyumas, doc ayam Joper Tegal, doc ayam Joper Cilacap, dan lainnya. 

Bagi Anda yang ingin memulai ternak ayam joper, kami jual doc joper Purwokerto dan seluruh daerah Indonesia. Kami mampu mengirimkan hingga ke seluruh wilayah Indonesia. Untuk pemesanan, silahkan hubungi kami di nomor :

SMS/CALL/WHATSAPP
0856 4772 3888
Telkomsel:
0812-2028-8686
0822-2123-5378
Indosat:
0856-4772-3888
0857-2932-3426
XL:
0819-3140-9353

Kata Terkait :
doc ayam joper purwokerto, doc joper purwokerto, jual doc joper purwokerto, penjual doc joper di purwokerto, harga doc joper purwokerto, doc ayam joper purwokerto, jual doc joper di purwokerto, penjual doc joper di purwokerto, ayam joper, harga doc joper, ayam kampung super, doc ayam joper brebes,

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: