Harga Terbaru DOC Ayam JOPER di Area Solo dan Sekitarnya

Solo merupakan salah satu daerah yang memiliki banyak perusahaan di bidang industri tekstil terbesar. Solo ini terletak di Provinsi Jawa Tengah dan sekitaran nya ada daerah-daerah yang cukup populer seperti Kota Surakarta, Sukoharjo, Karanganyar, Wonogiri, Gunung Kidul, Klaten dan Boyolali mapun jogja.

Daerah Solo ini juga dikenal dengan daerah yang sangat nyaman dan asri. Disamping terkenal dengan kabupaten yang nyaman dan asri, masyarakatnya pun juga ramah tamah dan menyenangkan. 

Selain industri tekstil yang sampai saat ini masih menjadi andalan  untuk menyerap tenaga kerja. Ternyata Kota Solo juga terkenal dengan hasil pertanian, kerajinan serta produksi jamu. 

Salah satu industri tekstil terbesar di Indonesia
Salah satu industri tekstil terbesar di Indonesia

Selain itu dapat kita ketahui juga ternyata daerah solo dan sekitarnya juga terkenal akan produksi hewan ternak berupa sapi dan kambing yang cukup melimpah. Permintaan akan semakin banyak pada saat perayaan hari besar islam Idul Adha, untuk banyaknya permintaan pengiriman sapi ini paling banyak adalah wilayah Jakarta dan sekitarnya. Tidak hanya di hari raya Idul Adha pun permintaan akan hewaan ini juga cukup banyak.

Selain hewan ternak sapi dan kambing, potensi ternak ayam juga sangat baik untuk diterapkan di daerah ini. Salah satunya dengan beternak ayam kampung. Ayam kampung ini biasanya ditujukan untuk dijadikan pedaging. Bagi masyarakat pedesaan ternak ayam kampung biasanya dilakukan dengan cara tradisional dan masih sangat jarang yang serius beternak dengan sistem yang modern.

Ternak Ayam Kampung memiliki potensi yang baik di Solo dan sekitarnya

Ayam Kampung banyak dimanfaatkan untuk dijadikan ayam pedaging. Anda sebagai peternak pemula maupun yang sudah mahir dapat memanfaatkan bisnis ini untuk mendapatkan keuntungan yang cukup tinggi.

Ayam kampung sendiri merupakan salah satu jenis unggas yang banyak berkeliaran bebes dilingkungan rumah. Dan biasanya banyak dikembangkan di kampung – kampung. 

Ayam kampung banyak dipelihara oleh masyarakat pedesaan dengan dilepas di lingkungan rumah
Ayam kampung banyak dipelihara oleh masyarakat pedesaan dengan dilepas di lingkungan rumah

Sejak dahulu pun banyak masyarakat telah beternak ayam kampung dengan cara yang tradisional. Cara tradisional ini ayam dibiarkan berkembang baik dengan mandiri, mencari makan sendiri yang ada di alam sekitar. Namun, bagi peternak yang ingin mendapatkan hasil yang maksimal maka metode pemeliharaan yang dilakukan harus secara instensif. Yakni dengan cara dikandangkan dan diberi pakan secara teratur sesuai dengan kebutuhan gizi yang dibutuhkan ayam kampung. 

Ayam kampung yang dipelihara di pedesaan secara tradisional
Ayam kampung yang dipelihara di pedesaan secara tradisional

Untuk ayam kampung ini memiliki masa panen yang relatif cukup lama yakni selama 70 – 80 hari panen. Dengan bobot yang dihasilkan mencapai 0,8 – 1 kg. Beberapa peternak mengeluhkan bahwa ternak ayam kampung memiliki waktu panen yang cukup lama.

Baca juga!!:

Tetapi saat ini telah hadir di masayakat jenis ayam kampung yang memiliki masa panen singkat dengan bobot yang hampir sama dengan ayam kampung. Yakni, bisa kita kenal sebagai ayam kampung super atau biasa disebut sebagai ayam joper.

Mengenal Ayam Kampung Super / JOPER lebih dekat

Untuk mengatasi keluhan – keluhan yang dirasakan peternak tentang masa panen ayam kampung yang cukup lama. Kemudian ada beberapa orang yang mencoba berinovasi dengan cara mengawin silangkan beberapa jenis ayam agar mendapatkan hasil ayam yang unggul.

Ayam pedaging yang masa panennya cepat dan dagingnya juga enak yaitu jenis ayam Joper .
Ayam pedaging yang masa panennya cepat dan dagingnya juga enak yaitu jenis ayam Joper .

Persilangan yang dilakukan yakni antara ayam bangkok jantan dengan ayam betina petelur jenis Lohman. Perlu diketahui bahwa kedua ayam ini memiliki masa pertumbuhan daging yang cukup tinggi dan memiliki daya tahan tubuh yang baik pula. Dari persilangan tersebut mengadirkan jenis ayam baru yang bisa kita kenal sebagai ayam kampung super. Ayam kampung super ini memiliki masa panen yang relatif lebih cepat dibanding dengan jenis ayam pedaging lainnya, hanya membutuhkan waktu sekitar 55 – 60 hari sudah dapat mencapai bobot 0,8 – 1 kg per ekornya. Tentu hasil ini lah yang diinginkan para peternak.

Dalam hal pakan ayam joper tentu saja akan bisa lebih di hemat mengingat waktu yang tidak terlalu ayam ini sudah bisa di panen. Mengenai pakan Anda bisa hubungi tim hobiternak.com untuk mendapatkan informasi lebih lanjutnya.

Selain memiliki masa panen yang singkat dengan bobot yang relatif tinggi, ayam ini juga memiliki daya tahan tubuh yang baik sehingga dapat terhindar dari berbagai serangan penyakit. Tetapi untuk lebih mempertahankan kesehatan ayam, peternak juga harus rutin memberikan vaksin serta vitamin. Untuk pemberian vaksin tersebut peternak juga harus mengetahui jadwal pemberiannya.

jual doc ayam joper mojokerto
Untuk memudahkan warga Solo dan sekitarnya yang ingin beternak joper, kami menyediakan doc ayam joper dan siap mengirimkan baik jawa maupun luar pulau jawa

Dalam beternak ayam joper ini memang kebutuhan peternak bisa di bilang perlu dan tidak perlu. Bila memang peternak memastikan kandang nya aman dari penyebaran penyakit terkadang memang pemberian vaksin tidak perlu di lakukan. Namun untuk antisipasi memang tidak ada salahnya berikhtiar dengan memberikan vaksin pada ayam joper tersebut.

Berikut ini jadwal pemberian vaksin Ayam Kampung Super/ JOPER

NO UMUR/ HARI JENIS VAKSIN PENGGUNAAN 
1 3/4 hari ND/ IB Tetes Mata 
2 11 hari Gumboro ke – 1 Minum 2 dosis
3 18 hari ND/IB Minum 2 dosis
4 24 hari Gumboro ke – 2 Minum 2 dosis 
5 35 hari AI H5 – N9 Suntik 1 dosis
6 39 hari ND/IB Minum 2 dosis 
Salah satu olahan daging ayam ayam kampung super yang dijadikan ayam bakar
Salah satu olahan daging ayam ayam kampung super yang dijadikan ayam bakar
ternak ayam joper brebes
Peminat Ayam kampung super atau joper semakin hari mengalami peningkatan

Citarasa yang dihasilkan oleh ayam kampung juga cenderung lebih banyak disukai oleh masyarakat di Indonesia dibanding dengan ayam ras pedaging. Dari segi rasa yang dihasilkan, daging ayam kampung lebih nikmat dan gurih. Kulit ayamnya pun jika sudah dimasak lebih terasa kenyal, lembut dan tidak mudah robek. Serta kandungan gizi yang terdapat didalamnya pun lebih bagus daripada ayam ras pedaging. Hal ini disesbabkan pula karena kandungan lemak dalam ayam kampung jauh lebih sedikit daripada ayam ras pedaging. Maka dapat dikatakan bahwa ayam kampung lebih menyehatkan.

Ayam jenis apa yang menjadi pesaing ayam joper ini?

Sebagai pesaing ayam joper ini ada yang di namakan ayam black joper yang menghasilkan warna bulu ayam ini dominan berwarna hitam. Memang menjadi kelemahan dari ayam joper ini adalah di warnanya yang akan memunculkan warna putih atau warna coklat seperti warna induknya. Sehingga ayam joper dewasa beberapa ada yang terlihat seperti ayam petelur namun kalau dari dagingnya sebenarnya masih seperti ayam kampung. Ada juga jenis lain yang di namakan ayam KUB yang bisa juga di gunakan sebagai fungsinya sebagai ayam petelur. Baik DOC ayam Black Joper maupun DOC  Ayam KUB Anda bisa dapatkan di tempat kami di hobiternak.com.

Lalu, berapa Harga DOC JOPER di area Solo dan sekitarnya ?

Sejak adanya ayam kampung kampung super di masayarakat Indonesia, maka ayam ini telah memiliki banyak pengemar. Kebanyakan masyarakat memanfaatkan ayam kampung ini untuk dijadikan kuliner. Banyak aneka masakan kuliner berbahan ayam joper yang di jadiakan makanan khas nusantara terutama masakan daerah banyak dijajakan di berbagai restauran sampai warung – warung pinggir jalan. Sehingga permintaan DOC Ayam Kampung Super atau bibitnya disetiap harinya semakin bertambah. Untuk harga jual doc joper daerah Solo dan sekitarnya adalah sebagai berikut ini.

Daftar Harga DOC Ayam Kampung Super (JOPER) untuk Pulau Jawa :

DOC JOPER: 6.700/ekor
DOC KAMSI JOPER: 7.200/ekor

*1 Bok berisi 100 Ekor
*Pembelian 1 atau 2 Bok tambah ongkos kirim 100rb bila diatas 3 Bok GRATIS ongkos kirim
*Harga bisa sewaktu-waktu berubah*
*Khusus untuk daerah Cilegon, Banten, Serang dan Tangerang hanya sampai di Jakarta

Dengan teknologi yang terus semakin canggih proses jual beli ayam joper dari bibit atau DOC sampai penjualan hasil panennya pun semakin mudah saja. Misal Anda mengiginkan DOC atau bibit Ayam joper Anda tinggal mengirimkan whatsapp ke kami dan menyebutkan kebutuhan nya kemudian kami akan mengatur pengirimanya. Mengenai hasil ternak nya memang di sini perlu adanya kerja sama antara peternak dan pengepul. Untuk pengepul biasanya daerah Solo, Klaten, Sukoharjo, Sragen, Boyolali dan sekitarnya masih di jangkau pengepul yang sama. Namun peternak pun bisa langsung menjual ke rumah makan atau restoran terdekat dengan harga yang lebih tinggi tentunya.

Bagi Anda warga masyarakat Solo dan sekitarnya meliputi Sukoharjo, Boyolali, Klaten, Jogja, Karanganyar, Wonogiri, Pacitan atau mungkin di Sragen yang tertarik untuk mengembangkan bisnis ternak ayam kampung super atau JOPER. Silahkan bisa pesan doc ayam joper ditempat kami, kami menyediakan doc joper usia baru saja menetas dan siap mengirimkan ke seluruh wilayah Indonesia via kargo hewan terpecaya dan tentunya dengan harga harga doc joper yang terjangkau.

Untuk keterangan lebih lengkap silahkan dapat menghubungi layanan pelanggan kami berikut ini :

SMS/CALL/WHATSAPP
0812-4648-2525

Telkomsel:
0812-4648-2525
0813-6330-7506

Indosat:
0856-4772-3888
0857-2932-3426

XL:
0819-3140-9353

Kata terkait :
ternak ayam joper, ternak ayam ayam kampung super, DOC ayam joper, DOC ayam kampung super, cara ternak joper, peluang bisnis joper, peluang joper, pakan joper, harga joper, jual joper, beli joper, DOC joper sukoharjo, kanupaten sukoharjo, ternak joper sukoharjo

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: