DOC Ayam Jawa Super Berkualitas

Mengetahui Ciri-Ciri DOC Ayam Kampung Super yang Baik dan Berkualitas

Mengetahui Ciri-Ciri DOC Ayam Kampung Super yang Baik dan Berkualitas

Dalam pemilihan DOC Ayam Kampung Super yang baik dan berkualitas sangatlah penting untuk keberhasilan dalam beternak. Pasti Anda tidak berkenan apabila bibit DOC Ayam Kampung Super Anda bermasalah pada saat proses pembesarannya, seperti tidak nafsu makan, sulit berkembangbiak dan terserang penyakit. Kondisi yang demikian tentu akan berdampak buruk pada hasil panen tidak akan maksimal dan Anda juga akan menanggung kerugiannya.

Namun saat ini, banyak peternak yang menjual DOC Ayam Kampung Super dengan menawarkan harga yang murah, namun para calon peternak hendaknya perlu berhati-hati dengan hal seperti ini. Apabila kita melihat lebih jauh, dalam hal pembiayaan ternak, doc ayam kampung super memiliki beban kurang lebih 20 % dari total biaya selain pakan dan lain-lain, namun DOC ayam kampung super memiliki peran yang tinggi, dan lebih dari 6 % merupakan keberhasilan dalam beternak. Hal ini bisa Anda jadikan pedoman dalam proses pemeliharaan yang akan Anda jalani.

Ciri-ciri DOC Ayam Kampung Super yang baik adalah :

  • Ukuran badannya seragam/ sama antara ayam satu dengan yang lain
  • Bulu ayam panjang dan mengembang
  • Berat badan ayam minimal 38 gram per ekor
  • Matanya bulat dan cerah
  • Gerakannya aktif dan lincah
  • Kaki terlihat mengkilat dan tidak kering
  • Tidak terdapat cacat pada bagian anggota badannya, seperti kepala, paruh, kaki dan bagian lainnya
  • Penetasannya selama 21 hari, tidak terlalu lama dan tidak terlalu cepat
  • Postur tubuh DOC Joper tegap
Ayam jawa super, DOC ayam jawa super, Jual DOC joper, Harga DOC joper, cara membuat joper, ternak yang paling cepat panen, DOC Joper, Jual DOC Ayam Jawa Super, Jual DOC Joper, Harga DOC Joper

DOC Ayam Jawa Super Berkualitas

Kegalalan dalam beternak biasanya terjadi pada peternak yang masih pemula. Faktor kurangnya pengalaman dan pemilihan bibit ayam jawa super yang kurang baik akan menghasilkan kondisi seperti yang kami sebutkan di atas. Bibit ayam jawa super yang biasa disebut dengan DOC atau Day Old Chicken merupakan hal yang penting dan perlu diperhatikan. Jika tujuan Anda memelihara ayam jawa super untuk diambil dagingnya, maka Anda harus memilih jenis ayam jawa yang berasal dari keturunan ayam yang bertubuh besar dan memiliki pertumbuhan yang cepat.

Sebaiknya hindari dehidrasi atau kekurangan cairan pada saat pengiriman DOC. Hal ini berhubungan pada saat pengangkutan, jarak pengangkutan yang cukup jauh juga dapat menyebabkan DOC dehidrasi.

Masa awal pemeliharaan DOC Joper dimulai saat DOC berumur satu hari hingga berumur satu minggu. Pada masa ini Anda harus selalu memperhatikan kondisi dan kesehatan ayam karena saat anak ayam berumur kurang dari satu minggu, sangat rawan terhadap penyakit. Biasanya efek yang ditimbulkan karena kurangnya perhatian dari peternak adalah anak ayam banyak yang mengalami kematian, berat badan ayam tidak memenuhi standar, terjadi serangan penyakit yang disebabkan oleh virus, parasit maupun bakteri.

Ayam jawa super, DOC ayam jawa super, Jual DOC joper, Harga DOC joper, cara membuat joper, ternak yang paling cepat panen, DOC Joper, Jual DOC Ayam Jawa Super, Jual DOC Joper, Harga DOC Joper

BOX DOC Joper

Jika anda menginginkan DOC Ayam Kampung Super. Di jualayamhias.com kami menyediakan DOC  ayam Jawa super silahkan hubungi sekarang di :

SMS/CALL/WHATSAPP
0812 2028 8686

Layanan Pelangan 2
0856-4772-3888 (Indosat)

Layanan Pelangan 3
0822-2123-5378 (Telkomsel)

Layanan Pelangan 4
0857-2932-3426 (Indosat)

Layanan Pelangan 5
0838-6918-5523 (AXIS)

Kata terkait :

Ayam kampung super, DOC ayam kampung super, Jual DOC ayam kampung super, Harga DOC ayam kampung super, cara membuat ayam kampung super, ternak yang paling cepat panen, DOC ayam kampung super, ternak ayamk kampung super, Jual DOC Ayam Kampung Super, Jual DOC Ayam Kampung Super, Harga DOC Ayam Kampung Super

Leave a Reply