DOC Ayam Jawa Super (Joper)

4 Cara Budidaya Ayam Kampung Super (Joper)

4 Cara Budidaya Ayam Kampung Super (Joper)

Ayam Kampung Super sudah biasa dibudidayakan oleh para peternak di Indonesia dengan cara yang mudah, yaitu di umbar atau ayam dibiarkan berkeliaran di halaman dan mencari makanan sendiri. Permintaan daging ayam jawa yang cukup banyak dapat memberikan peluang bisnis yang menguntungkan. Perawatan ayam jawa yang dipelihara secara intensif memiliki perbedaan dengan perawatan ayam jawa dengan cara tradisional. Pemeliharaan secara intensif merupakan cara yang tepat untuk mendapatkan keuntungan dalam berbisnis. Selain pemeliharaan, ayam memerlukan perhatian yang ketat juga masalah dalam pemberian pakan harus lebih diatur. Pemeliharaan ayam secara intensif memiliki banyak keunggulan yaitu ayam lebih terkontrol terhadap penyakit.

ayam jawa, pakan ayam jawa, DOC ayam jawa, harga DOC joper ayam jawa , Ayam Jawa Super, DOC Ayam Jawa Super, Jual DOC Ayam Jawa Super, Harga Ayam Jawa Super

DOC Ayam Jawa Super (Joper)

Cara beternak Ayam kampung Super :

  1. Perencanaan

Sebelum memulai berbisnis sebaiknya dilakukan dengan perencanaan yang matang, karena perencanaan yang baik akan menghasilkan sesuatu yang baik juga dan agar kita bisa meminimalkan resiko yang ada. Resiko yang cukup besar biasanya resiko kematian secara mendadak.

  1. Memilih bibit ayam jawa

Bibit ayam jawa atau yang biasa disebut dengan DOC adalah hal yang perlu diperhatikan. Jika dalam pemeliharaan ayam jawa bertujuan untuk diambil dagingnya, maka Anda bisa memilih DOC dari ayam yang berketurunan besar dan tumbuh dengan cepat.

Ciri-ciri DOC yang memiliki kualitas bagus adalah ayam berdiri tegap, sehat dan tidak cacat, mata bersinar dan bulu bersih dan mengkilap.

  1. Persiapan Kandang ayam

Syarat kandang yang baik :

Diusahakan jarak antara kandang dengan pemukiman atau tempat tinggal minimal 10 m, daerah sekitar kandang tidak lembab, sinar matahari bisa masuk, terdapat sirkulasi udara yang cukup. Dengan keadaan kandang yang seperti itu ayam akan terhindar dari penyakit. Untuk ukuran kandang yang kebanyakan digunakan oleh peternak ayam adalah 4-8 m. Yang perlu Anda perhatikan adalah jumlah ayam yang akan dibudidayakan dan daya tampung kandang.

  1. Pakan

Pakan untuk jenis ayam ini relatif mudah untuk didapatkan dan tidak terlalu rumit jika kita beternak ayam petelur. Untuk pakan ayam ini bisa Anda berikan konsentrat, dedak, jagung, makanan sisa dapur, dan lain-lain.

  1. Pengendalian penyakit

Penyakit yang menyerang ayam jawa sering menimbulkan masalah dan kerugian yang cukup besar bagi para peternak ayam jawa. Oleh karena itu pencegahan terhadap penyakit yang menyerang ayam memang diperlukan.

  1. Masa pemanenan ayam

Tingginya permintaan ayam jawa menjadikan bisnis ini sangat diminati oleh banyak orang. Permintaan yang tinggi menjadikan budidaya ayam jawa ini sangat diminati. Ayam jawa dapat dijual dengan 2 cara yaitu ayam yang dijual hidup atau ayam yang telah dipotong atau diambil dagingnya. Biasanya pasokan ayam yang telah dipotong atau dalam bentuk daging dipasarkan di pasar, supermarket dan lain sebagainya.

ayam jawa, pakan ayam jawa, DOC ayam jawa, harga DOC joper ayam jawa , Ayam Jawa Super, DOC Ayam Jawa Super, Jual DOC Ayam Jawa Super, Harga Ayam Jawa Super

Box DOC Joper

Jika anda menginginkan DOC Ayam Kampung Super. Di jualayamhias.com kami menyediakan DOC  ayam kampung super silahkan hubungi sekarang di :

SMS/CALL/WHATSAPP
0812 2028 8686

Layanan Pelangan 2
0856-4772-3888 (Indosat)

Layanan Pelangan 3
0822-2123-5378 (Telkomsel)

Layanan Pelangan 4
0857-2932-3426 (Indosat)

Layanan Pelangan 5
0838-6918-5523 (AXIS)

Kata terkait :

ayam kampung, pakan ayam kampung, DOC ayam kampung, harga DOC joper ayam kampung , Ayam Kampung Super, DOC Ayam Kampung Super, Jual DOC Ayam Kampung Super, Harga Ayam Kampung Super, Ternak Ayam Kampung Super

 

2 comments

    1. untuk Ayam hias memang sudah ditujukan sebagai ayam hias bisa dilihat dari keunikan warna, bentuk, ekor dan bulunya tetapi bisa dijadikan sebagai ayam pedaging maupun ayam petelur seperti ayam pelung dan ayam brahma.kalau untuk ayam lokal atau ayam kampung biasanya memang hanya dibudidayakan sebagai ayam pedaging dan ayam petelur saja

Leave a Reply