Jual anakan angsa – Bandung memang terkenal dengan kotanya yang penuh sejarah.Tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa lahan peternakan untuk para wirausaha di kota Bandung masih terbuka lebar. Sektor perekonomian yang sangat mendukung pastinya akan membuat para wirausaha tenak angsa semakin bersemangat dalam memasarkan produknya. Banyak usaha yang membuka usaha peternakan dibandung, jual angsa di Bandung misalnya. Dengan jual angsa di bandung banyak peluang kita dapatkan jika kita memasarkan produk ternak kita dengan baik.

Kota Yogyakarta merupakan kota yang terkenal kota wisatannya yang juga tak kalah istimewanya dengan kota lain. Banyak wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara yang sering berkunjung ke daerah Jogja Istimewa ini. Selain wisata yang begitu menarik dan banyak, kemudahan transportasi pun dapat kita temukan di Kota Jogja. Dekatnya dengan Bandar Udara Penerbangan serta stasiun – stasiun besar seperti Stasiun Tugu dan Lempuyangan membuat akses menuju kota Jogja sangat mudah.

Selain sektor pariwisata yang sangat terkenal, sektor pertanian dan peternakan pun juga banyak dikembangkan disini. Sektor peternakan yang banyak kita jumpai di wilayah Yogyakaarta adalah unggas, yakni ayam potong, ayam petelur, bebek, dan angsa. Yang paling menonjol adalah angsa, banyak pengembang usaha ternak angsa yang berhasil membudidayakan ternak angsa. Jual angsa Jogja merupakan peluang usaha yang sangat mumpuni dikembangkan di kota Yogyakarta.

Peternak Angsa

Angsa merupakan jenis unggas yang banyak dibudidayakan di Indonesia. Keuntungan yang didapatkan dari beternak angsa relatif cukup banyak. Pemanfaatan angsa dimulai dari daging, telur dan bulu angsa. Untuk saaat ini jumlah peternak angsa tidak terlalu banyak, namun ini yang menjadi peluang dalam beternak angsa.

Semakin sedikit jumlah peternak angsa justru akan menjadi keuntungan tersendiri bagi wirausaha yang ingin mengembangkan usahanya. Dari segi pemasaran bebek dan ayam memang masih diatas angsa. Tetapi siapa sangka angsa juga memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh bebek dan ayam.

jenis-jenis angsa

Angsa Putih

Kelebihan itu diantaranya angsa memeiliki tubuh yang lebih besar, ukuran telur pun juga lebih besar, daging yang lebih padat dari ayam dan bebek, dan harga unggas yang lebih mahal dari ayam dan bebek. Angsa yang biasa dimanfaatkan seperti diatas adalah angsa putih atau angsa lokal.

Angsa Putih untuk dijual ini biasa banyak ditemukan di berbagai pasar di wilayah Indonesia. Haga angsa putih ini relatif cukup mahal tidak terlalu mahal dan tidak terlalu murah.Untuk harga anakan angsa dipasaran tentu relatif lebih murah dibanding dengan angsa dewasa.

Dalam beternak angsa tentu kita juga harus mempelajari beberapa faktor dan tata cara pemeliharaan angsa yang baik. Ini bertujuan agar angsa – angsa yang diternakkan dapat memperoleh keuntungan yang tinggi.

Adapun faktor – faktor pendukung dalam beternak angsa yaitu :

1. Bibit Angsa

Sebelum membudidayakan angsa dengan jumlah yang cukup banyak, usahakan agar memilih bibit angsa yang baik dan sehat. Dalam pemeliharaan ini peternak juga haru mengetahui tujuan pemeliharaan angsa digunakan untuk dimanfaatkan telur atau daginnya. Jika dimanfaatkan telurnya, peternak dapat memilih bibit angsa dari indukan penghasil telur yang banyak, sedangakan untuk pedanging pilihlah bibit yang berasal dari indukan dengan postur tubuh yang lebih besar.

2. Kandang Angsa

Induk angsa yang dipelihara untuk ternak maupun untuk hewan peliharaan dapat ditempatkan di mana saja, semisal di pekarangan rumah atau di belakang rumah. Untuk pemeliharaan dengan jumlah banyak dapat dibuatkan kandang dengan diberi atap sebagai tempat berteduh. Tetapi jika dipelihara untuk hewan penjagaan dapat diumbar disekitar rumah tanpa harus dikandangkan.Apabila dalam memelihara bibit angsa dalam jumlah yang banyak kita dapat menyiapkan bangunan tertutup sebagai tempat tinggal angsa.Buatlah alas kandang menggunakan semen, ini bertujuan agar kandang mudah dibersihkan dan kesehatan angsa pun terjaga.

3. Pemeliharaan Angsa

Dalam pemeliharaan angsa usahakan agar kandang selalu dalam keadaan bersih dan steril ini bertujuan agar bibit maupun indukan angsa tetap dalam keadaan sehat. Buatlah kandang yang berasal dari kayu atau bilah – bilah bambu atau semen pembuatan dengan seperti ini akan memberikan kemudahan para peternak dalam membersihkan kandang.

4. Pakan Angsa

Anak angsa yang baru menetas dapat bertahan hingga 72 jam atau sekitar 3 hari. Tetapi alangkah lebih baiknya jika saat menempatkan anak angsa ke dalam kandang sudah dipersiapkan pakan dan minum untuk angsa. Bila dihabitatnya di alam bebas angsa biasa memakan tumbuh – tumbuhan air, akar – akaran, batang pohon dan ikan kecil.

Untuk pakan angsa yang diternakkan makanan angsa sama hanya sedikit berbeda dengan pakan alaminya. Dan untuk para peternak dapat memberikan pakan angsa berupa :

Tepung Ikan

ternak bebek petelur

Tepung Jagung

pakan bebek

Dedak Halus

Dedak Padi

Keong

Keong Menjadi Pakan Altrnatif dalam Ternak Bebek

 Ikan Runcah

Ikan Runcah Pakan Alternatif Ternak Angsa

Bungkil Kedelai

Bungkil Kedelai Menjadi Pakan Altrnatif dalam Ternak Bebek

Jagung yang sudah ditumbuk

cara ternak ayam dong tao

Baca lebih lanjut :


Harga Angsa Hias

Angsa Hitam (Cygnus Atratus) merupakan burung air terbesar yang dapat terbang. Angsa ini banyak kita temukan di wilayah Barat Daya Australia. Angsa Hitam termasuk hewan nomaden, hewan yang melakukan perpindahan tempat tinggal yang berimigrasi mengikuti kondisi ekonomi yang ada.

Karakteristik angsa hitam yaitu memiliki bulu hitam di seluruh tubuh dengan warna paruh berwarna merah terang yang sangat kontras dengan warna tubuhnya. Angsa hitam memiliki tinggi sekitar 110 – 142 cm dengan bobot sekitar 3,7 – 9 kg, lebar sayapnya hingga 1,6 – 2 meter.

Black Swan

Black Swan

Angsa hitam memiliki suara yang hampir sama dengan suara terompet. Suara angsa ini dapat terdengar hingga jarak yang sangat jauh. Biasanya angsa mengeluarkan suara saat ia terbang dan berenang atau untuk memanggil teman – temannya. Makanan angsa hitam adalah jenis tumbuh – tumbuhan air, akar – akar pohon, batang pohon dan ikan – ikan kecil yang terdapat di kolam atau sungai.

Dari keterangan diatas dapat disimpulkan bahwa angsa hitam termasuk hewan hias yang cocok untuk dipelihara untuk hiasan rumah. Dengan kecantikan dan keelokan yang terpancar dari angsa hitam akan membuat mata siapa saja yang memandang merasa ingin memilikinya. Tentu harga yang ditawarkan  harga angsa hias ini relatif cukup mahal tetapi relatif cukup terjangkau.

Bagi Anda yang berminat dan tertarik untuk membudidayakan angsa, bisa Anda pesan di tempat kami kapan saja. Kami menyediakan angsa putih maupun hitam (black swan) berkualitas dan siap dikirimkan ke seluruh wilayah Indonesia yang terjangkau oleh kargo hewan.
Silahkan hubungi kami kapan saja di :

SMS/CALL/WHATSAPP

0812-2028-8686

Indosat:

0856-4772-3888

0857-2932-3426

Telkomsel:

0812-2028-8686

0822-2123-5378

XL:

0819-3140-9353

 

Kata terkait :
jual angsa di bandung, peternak angsa, angsa putih untuk dijual, harga angsa hias, jual angsa jogja 

Nuraaasikin:)


0 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: