Penting di Baca Bagi yang Hobi atau Ingin Beternak Ayam Polan atau Ayam Berjambul

Penting di Baca Bagi yang Hobi atau Ingin Beternak Ayam Polan atau Ayam Berjambul

Selama ini kita mengenal ayam berdasarkan bentuk bulu, warna bulu, panjangya ekor, panjang kokoknya atau bentuk badannya. Seperti kita ketahui ada ayam kapas yang berbulu halus seperti kapas atau sutra, ayam yang berekor sangat panjang yaitu ayam Onagadori, ayam Bekisar yang bersuara merdu. Nah, kali ini kita berkenalan dengan ayam yang ada mahkota atau jambul diatas kepalanya. Namanya ayam Polan.

Penting di Baca Bagi yang Hobi atau Ingin Beternak Ayam Polan atau Ayam Berjambul
AYAM POLAN JANTAN – Penting di Baca Bagi yang Hobi atau Ingin Beternak Ayam Polan atau Ayam Berjambul

Ayam Polan berasal dari negera Belanda, walaupun dari nama kita awalnya menduga pasti berasal dari negera Polandia. Konon, ayam Polan masuk ke Indonesia dibawa saat Belanda mulai menjajah negara kita tercinta. Karena berasal dari daratan Eropa yang berhawa dingin dan mempunyai 4 musim, sementara Indonesia mempunyai suhu tropis yang berhawa panas, ada perbedaan pada bulunya antara Polan yang hidup di negara asalnya dengan yang hidup di negara kita.

Ayam Polan yang yang hidup di negara asalnya mempunyai mahkota yang lebat dan panjang. Sedangkan dinegera kita sudah mengalami perbedaan dengan bulunya yang tak sebanyak dan sepanjang ayam polan yang hidup di Belanda. Disamping itu warna bulunya juga sedikit berbeda. Bahkan ada ayam polan yang berjambul namun mempunyai warna bulu yang serupa dengan ayam Batik Kanada. Mungkin karena breeding( kawin silang) dengan ayam Batik Kanada yang bisa menyebabkan adanya perpaduan warna yang begitu indah.

Ayam Polan mempunyai corak yang beraneka ragam, tergantung pada indukannya. Ada yang putih polos seluruh badannya, ada yang berbulu hitam putih, kecoklatan, kekuningan, abu-abu, kemerahan bahkan campuran dari warna-warna tersebut. Subhanallah, sungguh indah mahluk ciptaan Allah ini.

Kini banyak masyarakat yang memelihara ayam Polan ini. Keindahan bulunya dan suaranya yang unik menjadi pilihan untuk dipelihara di sudut halaman belakang anda. Anak-anak kecil sangat menyulai jambulnya yang lucu. Terkadang mereka mengejar-ngejar untuk sekadar memegang ayam Polan ini. Namun harus diingat, ayam polan termasuk unggas yang sensitif. Pemilik ayam harus bisa menjaga agar jangan sampai ada suara atau gerakan yang mengejutkan. Dikhawatirkan si ayam akan stres yang bisa mengakibatkan kematian bagi si polan.

Kini Anda bisa mendapatkan ayam Polan dengan berbagai umur dan warna bulunya, langsung kepada kami di Jualayamhias.com. Dapatkan ayam polan asli dan aneka ayam hias lainya. Silahkan hubungi kami kapan saja di:

Telkomsel :

0812-2028-8686

(Call/SMS)

IM3 :

0856-4772-3888

(Call/SMS/Whatsap)

kata terkait:

ayam polan, ayam poland, ayam kalkun, ayam mutiara, ayam serama, ayam hias

2 thoughts on “Penting di Baca Bagi yang Hobi atau Ingin Beternak Ayam Polan atau Ayam Berjambul”

Leave a Reply

%d bloggers like this: