Kisah Sukses Aiptu Made Sumerta dalam Ternak Bebek Petelur Menjelang Pensiun

Kisah Sukses Aiptu Made Sumerta dalam Ternak Bebek Petelur Menjelang Pensiun

Menjadi pengabdi masyarakat seperti polisi merupakan tugas mulia. Sudah di ketahui secara umum tugas polisi yang menjadi pengaman masyarakat harus berhadapan langsung dengan pelaku kejahatan yang tentu saja mengancam keselamatan bahkan jiwanya. Dan di saat masa akhir sebelum pensiun memang menjadi tantangan tersendiri untuk memulai usaha. Seorang anggota POLRI dengan pangkat Aiptu memilih menjadi peternak bebek petelur.

Kisah Sukses Aiptu Made Sumerta dalam Ternak Bebek Petelur Menjelang Pensiun
Kisah Sukses Aiptu Made Sumerta dalam Ternak Bebek Petelur Menjelang Pensiun

Hasil dari ternak bebek petelur beliau memang tidak bisa di bilang kecil. Dalam sehari bisa menghasilkan angka 450 butir yang semuanya habis terjual merupakan prestasi tersendiri. Adalah Bapak Made Sumerta seorang polisi yang bertugas di Propinsi Bali ini berugas sebagai Bhabin Kamtibmas. Dalam rutinitas pekerjaanya, selesai bertugas beliau langsung menuju kandang bebek petelurnya. Dan rencananya memang pilihan  ternak bebek petelur ini akan menjadi usaha utamanya setelah beliau pensiun.

Pak Made Sumerta memang berangan-angan untuk bertani atau beternak di kampung sejak lama. Memulai memang tidak harus dengan jumlah yang banyak, hanya berawal dari 10 ekor jumlah ternak bebeknya pun terus berkembang.

Selain ternak bebek petelur beliau juga beternak ayam dan lain-lain. Dan dari hasil ternak ini lah bisa membantu dalam biaya pendidikan anak nya untuk mencapai gelar sarjana.

Sekarang jumlah bebek petelur yang di milikinya sebanyak 600 ekor bebek. Dalam sehari jumlah telur nya rata-rata mencapai 450 butir. Dalam hitungan singkatnya Pak Sumerta bisa menantongi untuk sekitar Rp. 275,000 per hari.

*sumber

Jika Anda ingin memulai ternak bebek petelur atau pedaging silahkan bisa menghubungi kami kapan saja untuk mendapatkan DOD atau bibit bebek petelur maupun pedaging berkualitas. Kami siap mengirimkan ke seluruh Indonesia yang terjangjangkau dengan kargo hewan. Silahkan hubungi kami di:

CAll/SMS/WA
0812 20 28 8686

Indosat:
0856-4772-3888
0857-2932-3426

Telkomsel:
0812-2028-8686
0822-2123-5378

XL:
0819-3140-9353

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: