Saat berbicara tentang hobi ayam hias pasti banyak yang sudah mengetahui apa itu ayam poland. Ayam Poland termasuk dalam golongan ayam yang unik. Keunikan Ayam Poland bisa dilihat dari bulu kepala yang cukup lebat hingga menutupi matanya. Makanan ayam poland adalah voer, karena voer mengandung protein dan biji-bijian sehingga sesuai dengan kebutuhan ayam. Dalam memberikan makanan ayam poland sebaiknya jangan terlalu banyak variasi, karena bisa membuat ayam tidak mau makan. Apabila tidak mau makan, ayam poland bisa sakit.

Selain membutuhkan makanan, Ayam Poland juga suka dengan minum. Ayam Poland akan banyak minum saat kita berikan minuman. Meskipun ayam poland banyak minum akan tetapi kita perlu untuk pandai mengontrol minuman ayam poland itu karena apabila ayam terlalu banyak minum akan menyebabkan ayam poland terserang pilek. Dalam memberikan minum, sebaiknya sehari dua kali atau secukupnya saja.

Dan perlu diketahui pula bahwa dalam memberikan tempat pakan dan minumannya, jangan sampai mengenai jambul ayam. Karena apabila jambul sudah terkena makanan akan membuat jambul kotor. Selain membuat bulu-bulu jambulnya kotor, akibat dari kotoran itu juga bisa mendatangkan bakteri, jamur, atau sejenis kutu dan tungau. Efek lain yang bisa ditimbulkan adalah apabila kutu sudah menyelinap dalam bulu jambulnya ditakutkan bisa merambat sampai ke lubang telinga, lubang hidung, dan bahkan sampai mata ayam. Penyakit yang berbahaya pada mata ayam itu sendiri biasanya juga diakibatkan dari debu/kotoran yang menempel pada jambulnya. Jadi,jika ingin memelihara ayam hias jenis poland ini harus rajin mengecek jambulnya.

harga anak ayam poland

Untuk harga ayam poland dari anakan sampai dewasa sendiri sangat bervariasi, yaitu :

Ayam poland berusia 1 bulan Rp.125.000,-/ ekor

Ayam poland berusia 2 bulan Rp.150.000,- / ekor

Ayam poland berusia 3 bulan Rp.175.000,- / ekor

Ayam poland berusia 4 bulan Rp.225.000, – / ekor

Ayam poland berusia 5 bulan Rp.350.000, – / ekor

Dan untuk harga ayam poland dewasa bisa mencapai Rp. 550.000,- / ekor.

Sedangkan jenis ayam poland terdiri dari tiga macam yaitu yang pertama ayam poland galur murni,ayam ini memiliki warna jambul putih dan warna bulu seperti abu – abu atau hitam. Ayam poland yang kedua disebut three colour karena memiliki bulu tiga warna. Ayam poland jenis yang ketiga dinamakan ayam poland tanduk karena memiliki jengger yang menyerupai tanduk.

harga anak ayam poland

Untuk harga jual ayam poland surabaya sendiri sama. Akan tetapi harganya bisa saja berubah sewaktu – waktu. Berbicara mengenai harga, harga ayam poland jambul juga sama seperti ayam poland biasa. Ayam Poland jambul merupakan sebutan lain untuk ayam poland. Meskipun harga anak ayam poland hingga usia dewasa dijual dengan harga yang tak murah, ayam hias ini tetap banyak diminati untuk dijadikan hewan peliharaan di pekarangan rumah, sehingga orang jarang memanfaatkan sebagai hewan pedaging, meski sebenarnya ayam ini tergolong cukup produktif. Meskipun tergolong ayam yang produktif, Ayam Poland sering kali tidak mau mengerami telurnya, sehingga dalam penetasan  ayam poland perlu bantuan mesin penetas. Ayam Poland juga dikenal kurang pandai dalam menjaga anaknya. Ada beberapa kasus anak ayam poland mati karena dibunuh induknya. Kandang yang digunakan untuk memelihara ayam poland ini tidak terlalu besar. Yang terpenting dalam pembuatan kandang sebaiknya disediakan tempat yang tidak terlalu banyak angin. Setiap satu kandang bisa terisi dengan tiga ayam poland dengan perbandingan satu ayam poland jantan dan dua ayam poland betina.

Dalam merawat Ayam Poland dibutuhkan keuletan dan ketekunan, terutama untuk hal menjaga kebersihan kandang agar tetap bersih serta selalu memenuhi kebutuhan pakanannya. Pencampuran ayam poland dengan ayam jenis lain sebaiknya dihindari karena bisa membuat ayam berkelahi dan menyebabkan bulu ayam poland ini akan rusak.

harga anak ayam poland

Mungkin banyak orang mengenal Ayam Poland karena jambulnya saja tetapi saat ini muncul ayam poland dengan variasi baru dengan ada tambahan tanduk dan pial yang lebar. Ayam ini merupakan ayam hasil persilangan yang kemudian diberi nama ayam poland tanduk. Untuk harga ayam poland tanduk ini sedikit mahal tetapi ayam poland tanduk ini juga memiliki daya tarik tesendiri.

Kami dari Jualayamhias.com menyediakan berbagai jenis ayam hias termasuk diantaranya ayam poland. Kami menyediakan dari telur, anakan, remaja hingga dewasa dan dapat mengirimkan ke wilayah di Indonesia. Silahkan hubungi kami sekarang untuk mengetahui daftar harga ayam poland di:

SMS/CALL/WHATSAPP

0812 2028 8686

Indosat:

0856-4772-3888

0857-2932-3426

Telkomsel:

0812-2028-8686

0822-2123-5378

XL:

0819-3140-9353

kata terkait :

makanan ayam poland, harga ayam poland, jenis ayam poland, ayam poland tanduk, jual ayam poland surabaya, harga ayam poland jambul, harga ayam poland dewasa, harga ayam poland tanduk

*Krisna Verawati*


2 Comments

Makanan Ayam Poland Yang Sesuai dengan Umurnya · August 24, 2018 at 3:54 am

[…] ayam terkena angin kencang secara langsung, jadi sebaiknya sedikit tertutup kandangnya. Harga anak ayam poland itu sendiri untuk sekarang berkisaran antara 150.000/ekor sampai 350.000/ekor. Dan memiliki usia […]

Yuk, Mengenal Lebih Jauh Dengan Ayam Poland atau Ayam Jambul Yang Imut – hobiternak.com · August 18, 2018 at 6:47 am

[…] anakan ayam poland saat ini mencapai Rp125.000,- / ekor. Harga anak ayam poland tersebut untuk jenis poland biasa. Untuk poland walik atau poland kapas harganya mengalami […]

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: