3 Jenis ayam Poland Yang Terdapat di Indonesia

3 Jenis ayam Poland Yang Terdapat di Indonesia

Diantara ayam hias yang banyak terdapat di Indonesia, Ayam Poland atau ayam jambul merupakan ayam yang mempunyai banyak penggemar. Saat ini,  harga ayam poland cukup terjangkau sehingga banyak dikoleksi sebagai salah satu unggas keluarga. Ayam Poland sendiri cukup jinak sehingga anak-anak menyukainya. Mereka tak segan-segan menggendongnya dengan penuh kasih sayang. Dengan semakin mudahnya teknologi  informasi, banyak masyarakat yang mengenal ayam poland. Saat ini ada 3 jenis ayam poland yang terdapat di Indonesia.

Ayam Poland

Beberapa jenis ayam poland yang ada di Indonesia diantaranya adalah :

Ayam Poland Bertanduk

Ayam Poland jenis ini sama seperti ayam poland pada umumnya. Yang membedakan adalah jenggernya yang mirip tanduk. Maka banyak yang menyebutnya dengan ayam poland tanduk. Ayam Poland tanduk ini dari segi penampilan terlihat lebih indah karena keunikannya pada tanduknya. Harga ayam poland tanduk saat ini di atas harga ayam poland galur murni dan ayam poland three colour.

Ayam Poland Galur Murni

Ayam Poland ini merupakan ayam poland dengan warna tunggal seperti hitam atau abu-abu dan untuk jambul warnanya selalu putih. Warna pada poland galur murni memang belum beragam.

Ayam Poland Three Colour

Ayam Poland jenis ini mempunyai warna yang beraneka ragam. Ada yang berwarna hitam bercampur coklat dan putih atau abu-abu, kuning atau perpaduan beberapa jenis warna.  Ayam Poland jenis ini mempunyai banyak peminat karena warnanya yang menarik. Berbeda dengan poland galur murni yang jambulnya berwarna putih, pada poland three colour warna jambulnya bermacam-macam. Ada yang warnanya kecoklatan, hitam, kuning dan warna lainnya.

Ayam Poland Usia 1 Bulan
Ayam Poland Usia 1 Bulan

Untuk orang yang belum mengetahui secara persis ayam poland, bukan hal yang mudah untuk membedakan ayam poland jantan dan ayam poland betina. Cara membedakan ayam poland jantan dan betina adalah dengan melihat jenggernya. Untuk poland jantan mempunyai jengger seperti tanduk berwarna merah. Sedangkan betina, jengger tidak terlihat karena tertutup bulu jambulnya. Hal lain yang menjadi ciri poland jantan adalah pialnya yang berwarna merah dan nampak menggantung di dagu. Polan jantan memiliki postur agak pendek dan dada agak membusung (menonjol) ke depan. Poland jantan postur tubuhnya lebih besar dibandingkan poland betina.  Poland jantan berbobot lebih dari 1,2 kg per ekor sedangkan betina berbobot 0,9 kg per ekor.

Saat ini harga anakan ayam poland bervariasi tergantung variasi umur :

1 bulan Rp125.000,- / ekor

2 bulan Rp150.000,- / ekor

3 bulan Rp175.000,- / ekor

4 bulan Rp225.000, – / ekor

5 bulan Rp350.000, – / ekor

Dewasa Rp550.000,- / ekor

Pejantan dewasa Rp750.000,- / ekor

Kami dari Jualayamhias.com menyediakan berbagai jenis ayam hias termasuk diantaranya ayam poland. Kami menyediakan dari telur, anakan, remaja hingga dewasa dan dapat mengirimkan ke wilayah di Indonesia. Silahkan hubungi kami sekarang untuk mengetahui daftar harga ayam poland di:

SMS/CALL/WHATSAPP

0856 4772 3888

Telkomsel:
0812-2028-8686
0822-2123-5378

Indosat:
0856-4772-3888
0857-2932-3426

XL:

0819-3140-9353

kata terkait :
ayam poland bertanduk, cara membedakan ayam poland jantan dan betina, harga anakan ayam poland, harga ayam mahkota, harga ayam poland tanduk, mengenal ayam poland, asal usul ayam poland, jenis ayam jambul,

** Yuni Ambarwati**

Ringkasan Produk
product image
Peringkat
1star1star1star1star1star
Aggregate Rating
5 based on 1 votes
Produsen
hobiternak.com
Nama Produk
Ayam Poland
No HP
0856 4772 3888
Metode Pemesanan
Pre-Order Only

2 thoughts on “3 Jenis ayam Poland Yang Terdapat di Indonesia

Leave a Reply

%d bloggers like this: