ayam poland tanduk

Ayam Poland Tanduk yang Membuat Tertarik Pembeli

Ayam Poland Tanduk yang Membuat Tertarik Pembeli – Bagi penghobi ayam hias pasti tak asing dengan Ayam Poland. Ayam Poland berasal dari negara Belanda dan tergolong salah satu jenis ayam yang unik. Nama lain dari ayam ini adalah Ayam Polish, Ayam Polandia, Ayam Mahkota atau Ayam Poland Jambul. Dengan berkembangnya jaman saat ini ditemukan lagi Ayam Poland yang lebih unik lagi, dengan tambahan tanduk dan pial yang lebar. Ayam Poland ini merupakan hasil persilangan yang kemudian di beri nama Ayam Poland tanduk. Ayam Poland jenis baru ini terkenal cukup lincah apabila dibandingkan dengan Ayam Poland dengan jenis biasa. Dengan hasil penyilangan yang memiliki tingkat kesulitan berbeda-beda inilah yang menjadikan harga ayam poland tanduk sedikit mahal. Ayam Poland tanduk  memiliki daya tarik tersendiri.

 

ayam poland tanduk

Saat ini harga ayam poland berbeda – beda tergantung umurnya, yaitu  :

1 bulan seharga Rp125.000,- / ekor

2 bulan seharga Rp150.000,- / ekor

3 bulan seharga Rp175.000,- / ekor

4 bulan seharga Rp225.000, – / ekor

5 bulan seharga Rp350.000, – / ekor

Dewasa  seharga Rp550.000,- / ekor

Pejantan dewasa seharga Rp750.000,- / ekor

 

Jenis-jenis ayam poland :

Jenis ayam poland terdiri dari 3 yaitu Ayam Poland Galur murni, ayam jenis ini hanya memiliki warna seperti abu-abu atau hitam dan berciri khas jambul warna putih yang terletak di kepalanya. Ayam Poland yang kedua yaitu jenis three colour dimana bulunya terdiri dari 3 warna. Untuk jenis yang ketiga adalah Ayam Poland tanduk yang memiliki jengger seperti tanduk. Ayam Poland jenis tanduk ini memiliki banyak peminat karena warnanya yang begitu menarik. Meskipun terlihat cukup menarik , namun Ayam Poland juga mempunyai kelemahan. yaitu daya tetas telurnya yang lebih rendah jika dierami sendiri. Dengan menggunakan mesin penetas telur ayam atau inkubator, kelemahan ayam poland dapat teratasi.

ayam poland tanduk

 

Ayam poland walik

Selain dikenal memiliki ciri khas bulu jambul yang lebat pada kepalanya, ada juga jenis Ayam Poland yang memiliki ciri khas berupa bulu yang arahnya menghadap ke atas. Berbeda dengan ayam yang lainnya memiliki bulu menghadap ke bawah. Biasanya orang menyebutnya dengan ayam poland walik. Ayam Poland walik termasuk ayam hias yang memiliki banyak peminat untuk dijadikan hewan peliharaan.

 

Makanan ayam poland

Makanan untuk ayam poland
Makanan untuk ayam poland

Untuk makanan ayam poland sebaiknya hanya diberikan makanan voer saja karena di dalamnya sudah terdapat protein dan biji-bijian yang dipercaya mampu memenuhi kebutuhan akan nutrisi ayam. Apabila ada ayam yang tidak mau makan dan mudah terserang penyakit, biasanya terjadi karena makanan yang diberikan terlalu bervariasi. Agar daya tahan tubuh ayam tetap baik, maka sebaiknya diberikan vitamin setiap hari melalui pakan yang diberikan. Irisan daun pepaya juga bisa diberikan sebagai menu selingan dan untuk menjaga kesehatan ayam. Agar ayam poland tetap merasa hangat dalam menghadapi cuaca yang sedang tidak menentu, bisa diberikan sedikit jahe pada minumannya.

 

Cara membedakan ayam poland jantan dan betina :

Cara membedakan ayam poland jantan dan betina adalah bisa dilihat dari jenggernya. Poland jantan memiliki jengger seperti tanduk dan berwarna merah. Sedangkan yang betina, bulu jambulnya tertutup sehingga jengger tidak bisa terlihat. Ayam Poland jantan memiliki pial yang berwarna merah dan kelihatan menggantung di dagu. Dada sedikit membusung (menonjol) ke depan dan postur tubuh sedikit pendek untuk polan jantan. Postur tubuh ayam poland jantan lebih besar dibanding dengan poland betina. Bobot tubuh ayam poland jantan lebih dari 1,2 kg per ekor sedangkan bobot ayam poland betina sekitar 0,9 kg.

ayam poland tanduk

Kami dari Jualayamhias.com menyediakan berbagai jenis ayam hias termasuk diantaranya ayam poland. Kami menyediakan dari telur, anakan, remaja hingga dewasa dan dapat mengirimkan ke wilayah di Indonesia. Silahkan hubungi kami sekarang untuk mengetahui daftar harga ayam poland di :

SMS/CALL/WHATSAPP

0856 4772 3888

Telkomsel:
0812-2028-8686
0822-2123-5378

Indosat:
0856-4772-3888
0857-2932-3426

XL:

0819-3140-9353

Kata terkait :
harga ayam poland tanduk, harga ayam poland, jenis ayam poland, ayam poland walik, makanan ayam poland, ayam poland jambul, cara membedakan ayam poland jantan dan betina

*Krisna Verawati*

Ringkasan Produk
product image
Peringkat
1star1star1star1star1star
Aggregate Rating
5 based on 1 votes
Produsen
hobiternak.com
Nama Produk
Ayam Poland
No HP
0856 4772 3888
Metode Pemesanan
Pre-Order Only
ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: