Hallo, apa kabar??? Semoga kabar Anda semua baik-baik saja ya.
Bagaimana usaha Anda? Semoga lancar selalu ya. Aamiin

Berbicara mengenai usaha, banyak saat ini usaha-usaha yang berdiri di Indonesia tercinta ini. Nahh, kali ini kita akan membahas usaha yang dapat memberikan keuntungan salah satunya yaitu usaha bidang kuliner.

Membuka usaha kuliner dapat menjadi alternatif Anda untuk bisa mendapatkan keuntungan
Membuka usaha kuliner dapat menjadi alternatif Anda untuk bisa mendapatkan keuntungan

Bertambahnya penduduk di Indonesia dari tahun ke tahun, membuat bertambahnya kebutuhan konsumsi juga di Indonesia. Cukup banyak saat ini warung makan atau restoran-restoran yang berdiri. Bahkan di sepanjang jalan pun banyak berdiri warung makan-warung makan baik besar maupun kecil. Dan hampir tidak ada warung makan yang sepi, semua pasti ramai di kunjungi oleh pembeli. Tak terkecuali di wilayah Ngawi.

Kota Ngawi

Ngawi adalah sebuah kabupaten di provinsi Jawa Timur, Indonesia. Kabupaten ini terletak di bagian barat Provinsi Jawa Timur dan berbatasan langsung dengan Jawa Tengah. Ngawi berasal dari kata “awi” , kata ini di ambil dari bahasa Jawa Kuno yang berarti “bambu”, Lalu ada tambahan huruf sengau “ng” dan menjadi “ngawi”.

Harga Jual DOC Joper di Kota Ngawi
Harga Jual DOC Joper di Kota Ngawi

Di wilayah Ngawi, Anda bisa membuka usaha baru yang bisa memberikan keuntungan bagi Anda dan juga bisa membuka lapangan kerja. Apa itu? Yaitu usaha peternakan.

Beternak merupakan salah satu kegiatan/usaha yang dapat di pelajari dengan mudah dan dapat di nikmati hasilnya. Cukup banyak bidang peternakan yang bisa Anda lakukan contohnya beternak ayam. Beternak ayam bisa, ayam pedaginga atau ayam petelur. Anda bisa memilih salah satu dari ke dua jenis tersebut. 

Namun kali ini kami akan membahas tentang beternak ayam pedaging yang cocok untuk di wilayah Ngawi. 

Dahulu ayam pedaging yang di gunakan oleh peternak yaitu jenis ayam kampung asli. Cukup lama peternak menggunakan ayam kampung asli untuk di kembangbiakan. Namun seiring berjalannya waktu dan bertambahnya permintaan daging ayam maka peternak mulai kuwalahan untuk memenuhi permintaan tersebut. Masa panennya yang lama yaitu 75 hari membuat semakin kewalahan para peternak ayam pedaging.

Dengan adanya hal tersebut, peternak mulai berinovasi untuk menghasilkan ayam yang masa panenya cepat namun rasanya tetap enak. Singkat cerita akhirnya peternak dapat menemukan ayam yang masa panennya cepat. Ayam itu di namai ayam kampung super atau saat ini terkenal dengan sebutan ayam “Joper”. 

Ayam Kampung Super atau Joper persilangan dari ayam petelur betina dengan bangkok pejantan
Ayam Kampung Super atau Joper persilangan dari ayam petelur betina dengan bangkok pejantan

Apa itu ayam Joper?

Ayam Joper adalah jenis ayam pedaging hasil persilangan dari ayam petelur betina dengan ayam bangkok pejantan. Masa panen ayam ini cukup singkat yaitu 60 hari. Warna bulu pada ayam ini ada yang berwarna hitam, kuning, putih, coklat atau campuran. 

Selain di sebut ayam Joper atau ayam kampung super ada juga di sebagian wilayah yang menyebut ayam kamper, koper, jawa super dan masih ada sebutan unik lainnya hehe.

Mengapa beternak ayam Joper ?

Peternak memilih untuk beternak Joper karena ayam Joper memiliki banyak kelebihan diantaranya sebagai berikut : 

  1. Ayam Joper memiliki masa panen yang lebih cepat yaitu 60 hari
  2. Karena Joper memiliki masa panen yang cepat, maka resiko kematiannya sangat kecil.
  3.  Lebih tahan terhadap penyakit
  4. Pemeliharaan ayam Joper cukup mudah, hampir sama seperti ayam kampung biasanya.
  5. Pakan Joper bisa di berikan konsentrat atau pakan alternatif lainnya contohnya maggot bsf

Nah.. banyaknya keunggulan yang dimilikinya, ayam joper ini cukup digemari. Dengan manajemen pakan yang baik, pemilihan serta pengkondisian kandang yang selalu terjaga dengan bersih, tentu ayam joper dapat tumbuh dengan baik. Juga jangan lupakan faktor bibit unggul dan juga vitamin serta vaksinasi. Untuk mendapatkan bibit ayam joper Ngawi yang unggul, Anda bisa mendapatkannya dari kami hobiternak.com.

Pakan alternatif yang bisa Anda berikan untuk ayam Joper yaitu Maggot BSF
Pakan alternatif yang bisa Anda berikan untuk ayam Joper yaitu Maggot BSF

Apa itu maggot bsf?

Maggot BSF (black soldier fly) yaitu sejenis lalat yang memiliki panjang sekitar 15-20 mili meter. Pemberian maggot bsf ini cukup bagus untuk ayam Joper karena dapat mempercepat pertumbuhan Joper. Anda tidak perlu khawatir kandang joper dengan pemberian pakan maggot bsf tidak akan menimbalkan polusi udara. Selain itu dapat menekan biaya produksi juga. Pakan alternatif tidak hanya bersumber dari maggot bsf saja, untuk lebih lengkapnya silahkan baca artikel kami mengenai pakan ayam joper.

Berapa harga doc ayam joper ngawi?

Harga DOC Ayam Joper di tiap wilayah biasanya memang berbeda. Namun biasanya harga doc joper sekitar 5.500 – 6.500 per ekor. Kalau di hobiternak.com harganya sebagai berikut : 

Daftar Harga DOC Ayam Kampung Super (JOPER) untuk Pulau Jawa : 
JOPER KAMSI JOPER
Rp 5.300 / ekor Rp 5.200 / ekor

*1 Bok berisi 100 Ekor
*Pembelian 1 atau 2 Bok tambah ongkos kirim 100rb bila diatas 3 Bok GRATIS ongkos kirim
*Harga bisa sewaktu-waktu berubah*

Tahapan sebelum beternak ayam Joper

Sebelum beternak ayam Joper sebaiknya Anda menganalisa ternak joper dahulu untuk bisa memperkirakan modal yang harus di keluarkan
Sebelum beternak ayam Joper sebaiknya Anda menganalisa ternak joper dahulu untuk bisa memperkirakan modal yang harus di keluarkan

Sebelum beternak ayam Joper Anda perlu melakukan analisa terlebih dahulu. Apa itu analisa? Analisa adalah suatu usaha untuk mengamati secara mendetail sesuatu hal benda dengan menguraikan komponen-komponen pembentuknya untuk di kaji lebih lanjut. Fungsi analisa Joper ini yaitu peternak bisa memperkirakan berapa modal yang di keluarkan atau peralatan apa yang harus di sediakan dan lain sebagainya.

Jika Anda peternak pemula, maka kami menyarankan untuk mencoba analisa ternak Joper 100 ekor dahulu. Lalu, apabila ternak joper 100 ekor sudah berjalan lancar dan dapat menghasilkan panen yang memuaskan maka, Anda bisa menambah usaha Anda dengan ternak Joper kapasitas lebih banyak lagi contohnya 200 ekor. 500 ekor, 1000 ekor bahkan lebih.

Panen Ayam Joper

Saat panen adalah saat yang paling ditunggu oleh setiap peternak. Untuk masa panen ayam joper sendiri terhitung singkat yakni hanya 60 hari. Lalu untuk hasil panennya bisa Anda pasarkan di pengepul ayam, restoran, atau Anda pasarkan di pasar tradisional. Agar Anda lebih mudah dalam memasarkan hasil panen, maka Anda bisa mengikuti komunitas ayam joper Ngawi. Sehingga Anda memiliki banyak informasi mengenai ayam joper terlebih saat panen nanti. 

Dan jika Anda tertarik untuk mencoba ternak doc joper kami jual doc ayam joper ngawi. Selain itu kami juga siap mengirimkan ke seluruh wilayah Indonesia yang terjangkau dengan kargo hewan. Untuk info lebih lengkap silahkan bisa hubungi nomor WA atau telepon kami di bawah ini : 

SMS/CALL/WHATSAPP
0856 4772 3888
Telkomsel:
0812-2028-8686
0822-2123-5378
Indosat:
0856-4772-3888
0857-2932-3426
XL:
0819-3140-9353

Kata terkait : 
doc ayam joper ngawi, jual doc ayam joper ngawi, doc ayam joper, ayam joper, ternak ayam joper, jual ayam joper, jual doc joper, jual doc ayam joper, joper, ayam koper, ayam kamper, doc joper ngawi, ayam joper ngawi, komunitas ayam joper ngawi, 


0 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: