Harga Jual DOC atau Bibit Ayam Kampung Super (JOPER) untuk Daerah Malang

Harga Jual DOC atau Bibit Ayam Kampung Super (JOPER) untuk Daerah Malang saat ini memang cukup stabil. Malang merupakan daerah yang terletak di Provinsi Jawa Timur dan memasuki kota kedua terbesar setelah Surabaya yang berada di Jawa Timur. Karena penduduknya yang cukup besar kota ini menjadi kawasan metropolitan yang berbatasan dengan Kabupaten Malang. Penduduk di kota Malang mencapai 895.387 jiwa dengan suku mayoritas Jawa dan di ikuti dengan Madura. 

Harga Jual DOC atau Bibit Ayam Kampung Super untuk Daerah Malang
Harga Jual DOC atau Bibit Ayam Kampung Super untuk Daerah Malang

Kota Malang merupakan pusat traportasi darat yang memang cukup penting di Jawa Timur khususnya dibagian selatan untuk mempertemukan sejumlah jalan raya untuk menghubungkan kota Malang dengan kota lainnya di Pulau Jawa. Akses yang cukup mudah menjadi incaran bagi peternak didaerah setempat untuk membuka usaha ternak ayam kampung super yang saat ini memang tengah populer dan banyak diminati para peternak ayam kampung di Indonesia.

Apa itu ayam kampung super?

Ayam kampung super adalah persilangan dari ayam bangkok pejantan dengan petelur betina
Ayam kampung super adalah persilangan dari ayam bangkok pejantan dengan petelur betina

Ayam kampung super atau biasa di sebut dengan ayam joper, ayam kamper atau jawa super adalah persilangan dari ayam bangkok pejantan dengan ayam petelur betina. Keunggulan dari ayam ini yaitu memiliki masa panen yang cepat yaitu 60 hari saja dengan bobot sekitar 0,8 ons – 1 kg, tahan terhadap penyakit, mudah dalam pemeliharaan dan cita rasa daging ayam ini tidak kalah enak dengan ayam kampung biasa. 

Nahh, kelebihan-kelebihan itulah yang membuat peternak senang untuk beternak ayam JOPER. Untuk beternak ayam JOPER terlebih dahulu Anda harus mencari bibit JOPER yang memiliki kualitas bagus agar saat panen dapat memiliki bobot yang sesuai standar. 

Bagaimana ciri-ciri bibit/DOC ayam JOPER yang bagus dan cocok untuk Anda ternakan ?

Ciri-ciri DOC JOPER yang baik dan berkualitas
Ciri-ciri DOC JOPER yang baik dan berkualitas
  1. Tidak cacat
  2. Berat badan minimal 39 gram
  3. Bulunya kering dan bersih
  4. Gerakan lincah dan tidak menunjukkan adanya penyakit

Untuk mendaptkan bibit yang berkualitas maka masyarakat Kota Malang mencarinya di penetasan sekitar Malang atau bahkan mencari di luar kota mereka. Untuk mencari yang jual doc joper Malang tidak terlalu sulit. Anda bisa mendapatkannya di hobiternak.com . Nah berapa harga doc ayam joper malang. Berikut adalah daftar harga doc ayam joper di malang dan sekitarnya : 

Daftar Harga DOC Ayam Kampung Super (JOPER) untuk Pulau Jawa :

DOC JOPER: 6.700/ekor
DOC KAMSI JOPER: 7.200/ekor

*1 Bok berisi 100 Ekor
*Pembelian 1 atau 2 Bok tambah ongkos kirim 100rb bila diatas 3 Bok GRATIS ongkos kirim
*Harga bisa sewaktu-waktu berubah*
*Khusus untuk daerah Cilegon, Banten, Serang dan Tangerang hanya sampai di Jakarta

Harga doc joper bisa di katakan cukup terjangkau dan tidak terlalu mahal, bagi peternak pemula yang sedang ingin mencoba usaha ternak joper. Bagi peternak pemula kami menyarankan untuk mencoba ternak JOPER dengan kapasitas 100 ekor dahulu. Kenapa 100 ekor? Karena dengan ternak kapasitas 100 ekor, tidak perlu mengeluarkan modal yang banyak. Dengan beternak JOPER 100 ekor, peternak bisa mendapatkan keuntungan yang bisa menambah modal untuk lebih meningkatkan usahanya dengan kapasitas yang lebih besar lagi. 

Apa yang harus dilakukan sebelum beternak ayam JOPER?

Sebelum beternak ayam JOPER hal pertama yang harus di lakukan yaitu menganalisa ternak JOPER
Sebelum beternak ayam JOPER hal pertama yang harus di lakukan yaitu menganalisa ternak JOPER

Sebelum beternak ayam JOPER, peternak perlu mempersiapkan berapa modal yang harus dikeluarkan dalam proses beternak ayam JOPER sampai panen. Tanpa mengetahui modal yang harus di keluarkan, peternak bisa kewalahan apabila ada hal yang mendadak harus di beli dalam proses ternak JOPER.  Dengan apa peternak bisa tau berapa modal yang harus di keluarkan. Salah satu yang bisa peternak lakukan yaitu menganalisa ternak JOPER 100 ekor

Tahapan pemeliharaan JOPER

1. Kandang dan peralatannya
– pemanas
– tempat pakan dan minum
– ukuran kandang
– lantai kandang

2. Pemilihan bibit yang tepat

3. Pemilihan pakan ayam
Untuk pakan ayam JOPER bisa menggunakan konsentrat 511, BR 1,    AKA 1. Atau bisa menggunakan pakan alternatif lainnya maggot bsf atau sisa-sisa makanan. 

4. Persiapan DOC baru datang di kandang
Pertama kali DOC baru datang bisa di berikan air gula merah untuk memulihkan tenaga ayam yang baru saja melakukan perjalanan jauh. Untuk pemberian air gula jawa cukup sekali saja yaitu setelah setengah jam DOC datang.

5. Masa Breeding

6. Masa pembesaran


7. Masa panen

Dengan beternak ayam JOPER di daerah Malang, masyarakat berharap bisa memenuhi permintaan akan daging ayam di kotanya sendiri. Memang saat ini tidak hanya di kota Malang saja yang permintaan daging ayamnya banyak namun di Indonesia permintaan akan daging ayam dari hari ke hari semakin meningkat. Bertambahnya penduduk di Indonesia yang membuat meningkatnya kebutuhan daging ayam tersebut. 

Apabila Anda berminat untuk beternak ayam kampung super atau JOPER kami menyediakan. Kami menyediakan DOC JOPER usia baru saja menetas. Kami juga siap mengirimkan ke seluruh wilayah Indonesia yang terjangkau dengan kargo hewan. Untuk info pemesanan bisa hubungi nomor admin di bawah ini  : 

SMS/CALL/WHATSAPP
0856 4772 3888
Telkomsel:
0812-2028-8686
0822-2123-5378
Indosat:
0856-4772-3888
0857-2932-3426
XL:
0819-3140-9353

Kata Terkait:
doc ayam kampung malang, joper malang, jual bibit ayam kampung super (JOPER) di malang, jual doc joper di malang, ternak doc ayam kampung super (JOPER) malang, bibit ayam kampung super di malang, budidaya ayam kampung super (JOPER) malang, doc joper malang, doc ayam joper di malang, doc ayam joper malang, doc joper malang, jual doc joper malang

*Hasti Nurchayati*

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: