Harga Jual DOC Ayam Joper Lamongan – Apa kabar sahabat ternak dimanapun berada? Semoga selalu dalam kondisi sehat, baik, dan sukses. Kami berharap semua kegiatan beternak dari sahabat hobiternak.com selalu berjalan lancar. Berbicara masalah ternak, kini ada suatu bidang ternak yang tengah digandrungi oleh banyak masyarakat di Indonesia. Ternak apakah itu? Ya, tidak lain tidak bukan adalah ternak ayam kampung super atau yang biasa disebut dengan ayam joper.

doc ayam joper lamongan
Di tengah populernya ayam joper saat ini terdapat banyak keunggulan yang dapat menguntungkan para peternak

Apa Itu Ayam Joper ?

Apakah salah satu dari sahabat ternak pernah terlintaskan di benak sahabat semua mengenai apa itu ayam Joper? Mengapa saat ini ayam joper sangat populer di kalangan peternak? Ya kami akan memberikan jawaban kepada Anda. Ayam kampung super atau yang lebih sering disebut dengan ayam joper merupakan ayam unggul hasil persilangan dari pejantan ayam bangkok dan betina ayam ras petelur. Karena berasal dan masih memiliki darah keturunan ayam bangkonk, maka tak heran jika postur tubuh ayam joper besar dan dapat di panen di usia 60 hari. Selain itu ayam joper juga relatif tahan terhadap penyakit.

Berapa Harga DOC Ayam Joper Lamongan ?

Daerah Lamongan memang terkenal dengan soto lamongan nya yang menggugah selera. Dimana dalam menghidangkan soto lamongan ini pada toppingnya terdapat suwiran daging ayam yang tidak pernah ketinggalan. Banyak sekali warung yang menyediakan soto lamongan dari restoran pinggir jalan sampai restoran berkelas. Tentu hal ini menjadi kabar baik bagi warga Lamongan khusunya yang ingin beternak ayam joper. Artinya, pemasaran ayam joper atau daging ayam joper bisa lebih mudah dan pengepul ayam joper lamongan dapat dengan mudah mendapatkan Joper siap potong. 

Salah satu makanan khas di daerah Lamongan yaitu Soto Lamongan
Salah satu makanan khas di daerah Lamongan yaitu Soto Lamongan

Berbicara mengenai harga doc joper, kami hobiternak.com jual doc joper Lamongan dengan harga murah dan kompetitif. Selain doc joper kami juga menyediakan jenis kamsi joper yang mana merupakan persilangan dari pejantan ayam bangkok dan betina ayam arab petelur dengan masa panen sekitar 70-75 hari. Perbedaan dari keduanya selain dari masa panennya adalah jika ayam joper warna bulunya masih campuran, ada yang hitam, putih, ataupun cokelat. Namun untuk jenis kamsi ini warnanya adalah 70% hitam dan sisanya putih. 

Daftar Harga DOC Ayam Kampung Super (JOPER) untuk Pulau Jawa : 
JOPER KAMSI JOPER
Rp 5.300 / ekor Rp 5.200 / ekor

*1 Bok berisi 100 Ekor
*Pembelian 1 atau 2 Bok tambah ongkos kirim 100rb bila diatas 3 Bok GRATIS ongkos kirim
*Harga bisa sewaktu-waktu berubah*

Jual doc ayam joper lamongan
Kami menjual doc atau bibit ayam joper berkualitas untuk daerah Lamongan dan seluruh daerah Indonesia

Mengapa Ayam Joper Begitu Populer ?

Akhir-akhir ini santer terdengar di kalangan peternak mengenai kepopuleran ayam joper ini. Namun sebenarnya mengapa ayam joper ini begitu populer? Biasanya sesuatu yang sedang naik daun dan banyak dibudidayakan oleh masyarakat salah satunya adalah karena memiliki banyak keunggulan. Termasuk ayam joper ini, ayam ini sangat populer dan banyak dibudidayakan oleh masyarakat Indonesia termasuk warga Lumajang, Jawa Timur. Terdapat banyak keunggulan dari ayam joper ini. Diantaranya adalah :

1. Laju pertumbuhan dari ayam joper ini relatif cepat/ rata-rata yaitu sekitar 60 hari saja.

Cepatnya waktu panen membuat perputaran modal dari awal hingga panen menjadi lebih cepat juga. Yang paling menonjol disini ialah pada faktor pakan yang mana lebih hemat. Ayam joper dalam hal pakan juga bisa disiasati yakni pada masa grower tidaklah harus murni konsentrat. Anda bisa memberikannya jagung dan juga sayuran-sayuran sisa sebagai pakan tambahannya. Dan yang terpenting jadwal pemberian pakannya harus sesuai jangan sampai ayam kelaparan. 

2. Harga jual relatif tinggi dan juga stabil.

Sudah kita ketahui bahwa harga daging ayam kampung di pasaran lebih tinggi dari harga daging ayam ras atau broiler. Terlebih disaat mendekati hari-hari tertentu seperti pada bulan ramadahan dan hari raya. Di hari-hari tersebut harga daging ayam terutama daging ayam kampung akan mengalami kenaikan. Hal tersebut bisa menjadi nilai plus bagi peternak yang biasanya mengambil waktu beternak sekitar 2 bulan sebelum hari tersebut agar hasil panennya meraup keuntungan yang lebih besar.

Namun jangan khawatir, di hari-hari biasa pun harga ayam joper juga stabil dan relatif tinggi. Harga jual daging ayam joper juga mengikuti bobotnya, semakin tinggi bobot ayam maka harga jualnya juga mengikuti. Jadi peternak juga bisa memilih untuk waktu pas panen ayamnya, bisa saat bobot 8 ons – 1kg atau lebih dari 1 kg. Meskipun nanti biaya pakan akan bertambah namun peternak tidak akan rugi karena harga jual ayam joper tersebut berdasarkan beratnya.

Jual doc ayam joper lamongan
Mengolah hasil panen ayam joper menjadi daging siap pakai atau karkas bisa menjadi salah satu alternatif pemasaran yang bisa dicoba.

3. Lokasi usaha beternak bisa dilakukan di pekarangan dekat rumah.

Yang dimaksudkan disini ialah jika Anda memiliki lahan di sekitar rumah Anda dan lahan tersebut menganggur. Dalam artian lahan tersebut kosong dan tidak produktif. Maka lahan tersebut bisa Anda gunakan untuk beternak ayam joper. Sebagai pemula maka Anda bisa mencoba dahulu beternak dalam skala 100 ekor dengan ukuran lahan kurang lebih 13 meter persegi saja. Tentu hal ini akan memudahkan Anda dalam melakukan pengontrolan karena lokasi bisnis ternak dekat dengan rumah Anda. Jangan takut dengan bau yang akan ditimbulkan dari kandang ayam ini karena ada banyak tips agar Anda bisa beternak joper tanpa bau.

Baca juga : 

4. Daging ayam joper lebih unggul dalam cita rasa.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa daging ayam kampung lebih nikmat. Maka dari itu permintaan terhadap daging ayam kampung ini relatif tinggi. Dengan banyaknya restoran, warung makan yang menyajikan daging ayam kampung sebagai menu utama juga menunjukkan bahwa daging ayam kampung banyak diminati. Daging ayam kampung super ini teksturnya padat, rasanya gurih, kandungan proteinnya lebih tinggi, dan kolesterolnya lebih rendah. Meskipun ayam kampung super atau ayam joper masa panennya lebih cepat, kualitas dagingnya tidak hilang.

Jika dilihat dari sisi keuntungan dan kemudahan dari beternak ayam joper ini rasanya bisnis ini cukup potensial untuk dijalankan. Kegiatan beternak sekaligus berbisnis ayam joper ini bisa Anda lakukan untuk mengisi kegiatan sehari-hari dan sebagai penambah penghasilan. Nah, tunggu apa lagi? Yuk beternak joper! Jangan khawatir dengan status Anda jika masih peternak pemula. Anda bisa membaca panduan cara beternak joper bagi pemula sebelum memulai beternak dan memperlajari analisisnya

Untuk lebih jelasnya Anda bisa mempelajari salah satu buku joper 60 hari panen. Berikut adalah review buku berjudul AYAM KAMPUNG JOPER PANEN 60 HARI

Bagi Anda yang berminat memesan doc ayam joper, kami jual doc ayam joper Lamongan dan siap mengirimkan ke seluruh daerah Indonesia. Info pemesanan hubungi nomor layanan pelanggan kami di :

SMS/CALL/WHATSAPP
0856 4772 3888
Telkomsel:
0812-2028-8686
0822-2123-5378
Indosat:
0856-4772-3888
0857-2932-3426
XL:
0819-3140-9353

Kata Terkait :
ayam joper, doc joper, bibit joper, doc ayam joper lamonga, doc joper lamongan, jual doc ayam joper lamongan, jual doc joper lamongan, penjual doc joper lamongan, bibit joper lamongan,


0 Comments

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: