Berbagai Jenis Ayam Kate Termasuk Ayam Kate Emas – Apa itu ayam kate? Ayam kate merupakan jenis unggas yang memiliki keunikan pada bulunya yang indah dan postur tubuh yang kecil. Jenis ayam ini berasal dari Banten, Indonesia. Ayam kate sering disebut dengan ayam bantam alasannya karena dari Banten. Ayam ini sudah terdaftar di American Poultry Association. Dahulu ayam ini ditemukan oleh para pelaut yang sedang berlabuh di pelabulahan Bantam, Banten, Indonesia. Mereka akhirnya tertarik dengan keunikan bulunya dan postur tubuh yang mungil. Ayam ini juga memiliki berbagai jenis warna.

kandang ayam kate

Ayam Kate

Saat ini peminat ayam kate sangat banyak, masyarakat memelihara sebagai hiasan di halaman rumah atau hanya untuk diternakkan dan dikembangbiakan. Ayam ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para pecinta ayam. Keindahan bulunya yang membuat penghobi ayam ingin memilikinya.

Ciri-ciri ayam kate yaitu memiliki berat badan tidak sampai 1 kg, bulunya memiliki beberapa macam warna, kakinya mungil juga pendek, dada lurus atau tidak menonjol. Banyak yang menyebut bahwa ayam kate mirip dengan ayam kate serama. Tetapi sebenarnya berbeda.

Berikut adalah jenis-jenis ayam kate

  • Ayam kate jepang
    Ayam kate jepang yaitu jenis ayam kate yang memiliki warna kuning keemasan dan sedikit putih di bagian kaki dan ekornya.
  • Kate batindo
    Ayam kate batindo yaitu jenis ayam kate yang memiliki warna putih dan memiliki garis hitam. Memiliki jengger yang berwarna merah mirip seperti mawar.
  • Ayam kate lokal
    Ayam kate lokal yaitu jenis ayam kate yang memiliki bulu putih yang halus, jengger, pial warna merah.

Selain yang sudah dipaparkan diatas ada beberapa jenis ayam lagi yaitu ayam kate bangkok, ayam kate kaki pedang, ayam kate putih.

Harga ayam kate sangat terjangkau, tak heran bila banyak orang sudah mempunyai ayam jenis ini. Selain itu bila Anda membeli ayam kate ini, kantong Anda tidak akan terkuras habis. Karena harga ayam kate 1 ekor hanya sekitar 100 ribu sampai 350 ribu. Cukup terjangkau bukan.  Apabila Anda menginginkan harga yang seperti itu Anda bisa mengubungi kami hobiternak.com. Berikut adalah daftar harga ayam kate di tempat kami :

Jenis Ayam Kate

Ayam Kate

Berikut daftar Harga Ayam Kate Putih Per Ekor :

Ayam Kate 1 bulan   @ Rp 100,000

Ayam Kate 2 bulan   @ Rp 125,000

Jenis Ayam Kate 3 bulan   @ Rp 150,000

Ayam Kate 4 bulan   @ Rp 200,000

Jenis Ayam Kate 5 bulan   @ Rp 250,000

Ayam Kate Dewasa  @ Rp 350,000

 

Makanan Ayam Kate Mudah

Ayam kate mempunyai keunggulan lagi yaitu mudah dalam pemberian pakan. Makanan yang bisa diberikan untuk ayam kate yaitu seperti biji-bijian, voer, dedak atau beras merah. Apabila ayam Anda tidak di umbar atau selalu ditempatkan di kandang, pemberian pakan harus 3 kali sehari, tetapi saat pagi atau siang ayam kate dilepas dari kandangnya maka pemberian pakan  2 kali sehari.

Beras Merah

Kandang Ayam Kate

Selain makanan, kandang pun harus tetap diperhatikan. Kandang ayam kate berukuran kecil yang dilengkapi dengan ventilasi yang cukup. Lantai terbuat dari kayu atau kawat strimin. Kebersihan ayam harus selalu dijaga, usahakan 2 kali seminggu atau lebih baik lagi kalau dibersihkan setiap hari agar kandang ayam tetap bersih dan ayam tidak akan terserang penyakit.

kandang ayam kate

Kandang ayam kate

 

Ayam kate adalah jenis unggas yang sangat menarik perhatian, bulunya sangat cantik dan indah membuat pecinta ayam terpesona. Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk membelinya?

Jika Anda tertarik untuk membeli ayam kate, Anda bisa mengunjungi laman web kami yaitu hobiternak.com untuk mengetahui lebih jauh lagi tentang ayam kate. Bila Anda berminat untuk membelinya kami siap untuk mengirim ke berbagai wilayah di Indonesia yang terjangkau kargo hewan. Anda dapat menghubungi kami di :

SMS/CALL/WHATSAPP

0812-2028-8686

Indosat:
0856-4772-3888
0857-2932-3426

Telkomsel:
081220288686
0822-2123-5378

XL:
0819-3140-9353

Email : hobiternakmail@gmail.com

 

Kata terkait:
ayam kate batindo, ayam kate bangkok, ayam kate jepang, ayam kate kaki pedang, jenis jenis ayam kate, ayam kate putih, ayam kate serama,

Meilani Sawitri


Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: