Black Spanish Si Jenis Kalkun Termahal

Ayam kalkun merupakan jenis unggas yang pertama kali ditemukan di negara Amerika. Kata kalkun berasal dari bahasa Belanda “kalkoen” yang asal katanya dari sebuah kota di India “kalikut”. Untuk para penghobi kalkun pemula pasti bertanya – tanya apa saja jenis kalkun dan harganya berapa?

Yang perlu diketahui untuk para penghobi kalkun pemula bahwa ukuran postur tubuh kalkun terbesar di dunia maupun Jenis kalkun yang paling besar tidak ada karena besar tubuh ayam kalkun semuanya sama. Mungkin ayam kalkun yang kelihatan postur tubuh yang besar karena pemilik kalkun merawat dan memberikan makanan dengan baik. Dalam memberikan makanan sebaiknya juga diperhatikan karena apabila kalkun diberikan makanan terlalu banyak mengakibatkan kalkun kerepotan menopang berat badannya. Beberapa kejadian akibat kelebihan makanan yaitu kalkun menjadi lumpuh karena tidak kuat dalam menahan badannya. Untuk membedakan jenis ayam kalkun, Anda dapat melihat dari warna bulunya. Ada beberapa jenis kalkun di indonesia saat ini antara lain:

  1. Bronze merupakan jenis kalkun pedaging atau konsumsi. Harga bronze sangat bervariasi tergantung umur kalkun tersebut. Tetapi, untuk saat ini harga kalkun bronze,yaitu:

 Untuk yang berumur 1 Bln Rp 80.000/ekor
Untuk yang berumur 2 Bln Rp 110.000/ekor
Untuk yang berumur 3 Bln Rp 150.000/ekor
Untuk yang berumur 4 Bln Rp 190.000/ekor
Untuk yang berumur 5 Bln Rp 225.000/ekor

Sedangkan untuk yang Dewasa Rp 350.000/ekor

jenis kalkun termahal

  1. Golden Palm merupakan jenis kalkun yang mudah ditemukan di pasaran lokal di Indonesia.
  2. Pencilled Palm merupakan jenis ayam yang ekornya terdapat warna perpaduan seperti warna batik sedangkan untuk warna bulunya memiliki corak seperti macan.
  3. Naragansett merupakan jenis ayam kalkun yang tidak terkenal seperti bronze. Ayam kalkun ini memiliki sifat jinak dan tidak mau berkeliaran terlalu jauh dari rumah.
  4. White holland merupakan kalkun liar yang kemudian didomestikan bangsa suku Indian pada zaman pro colombo. Sebelumnya ayam kalkun jenis ini hanyalah unggas daratan.
  5. Bourbon red merupakan jenis ayam kalkun yang pada awalnya bernama Bourbon Country dari wilayah Kentucky Bluegrass Pennsylvaniapada. Ayam kalkun ini juga dikenal indah ketika mekar.
  6. Black Spanish merupakan jenis ayam kalkun yang pada tahun 1874 telah diakui oleh Asosiasi unggas Amerika. Ciri lain dari ayam kalkun ini memiliki bulu varietas hitam berkilau. Black spanish termasuk ayam kalkun termahal untuk saat ini.  Selain terkenal kalkun yang paling mahal, black spanish juga membutuhkan perhatian yang khusus dalam memeliharanya agar selalu terjaga kebugarannya. Untuk peminat black spanish ini dari tahun ke tahun mengalami penigkatan.jenis kalkun termahal
  7. Blue slate adalah sejenis kalkun yang populasinya tergolong masih langka. Ayam kalkun ini di Indonesia termasuk yang masih baru.

Selain delapan jenis ayam kalkun yang terdapat di atas. Juga terdapat jenis ayam kalkun yang merupakan hasil persilangan antar jenis kalkun :

  • Self Buff adalah termasuk jenis kalkun jumbo jika dibandingkan dengan postur tubuh ayam kalkun yang lainnya. Selain memiliki postur tubuh yang besar, warna bulunya juga indah. Di Indonesia, orang masih jarang memelihara jenis ayam kalkun ini.
  • Royal Palm adalah ayam kalkun yang memiliki keindahan pada warna bulunya. Campuran antara warna strip-strip hitam dengan warna putih memiliki daya tarik tersendiri untuk para pengoleksi ayam hias. Ayam kalkun royal palm merupakan ayam kalkun hasil persilangan antara narragansett, wild dan bronze sehingga mendapatkan hasil pola warna yang begitu indah.jenis kalkun termahal
  • Red Palm termasuk ayam kalkun yang saat ini tergolong langka di Indonesia. Biasanya orang memelihara jenis ayam kalkun ini untuk dijadikan sebagai koleksi.
  • Oregon Gray adalah ayam kalkun yang termasuk dalam golongan jenis ayam kalkun hias.
  • Mottled Black merupakan ayam kalkun yang berwarna hitam. Kebanyakan orang sudah mengetahui warna kalkun ini karena bisa dilihat dari nama kalkun itu sendiri. Mottled black merupakan hasil penyilangan antara kalkun white holland dengan kalkun black spanish.
  • Fallfire merupakan kalkun yang memiliki warna bulu percampuran antara coklat dengan warna hitam. Dan untuk saat ini kalkun fallfire juga masih langka.

Apabila diamati jenis kalkun terbesar adalah kalkun pejantan karena memiliki bobot tubuh sekitar 5 – 18 kg sedangkan untuk kalkun betina ukurannya sedikit kecil yang hanya memiliki bobot tubuh sekitar 3 – 4,5 kg. Meskipun ukuran tubuhnya sedikit kecil tetapi kalkun betina juga memiliki keunikan tersendiri misalkan saja ayam betina ini bisa bertelur tanpa dibuahi ayam jantan. Tetapi, apabila telur ayam betina yang dihasilkan tanpa pembuahan ayam jantan biasanya telurnya tidak bisa menetas sehingga tidak bisa menghasilkan keturunan.

Kami dari Jualayamhias.com menyediakan berbagai jenis ayam hias termasuk diantaranya ayam kalkun. Kami menyediakan dari telur, anakan, remaja hingga dewasa dan dapat mengirimkan ke wilayah di Indonesia. Silahkan hubungi kami sekarang untuk mengetahui daftar harga ayam kalkun di:

SMS/CALL/WHATSAPP

0812 2028 8686

Indosat:
0856-4772-3888
0857-2932-3426

Telkomsel:
0812-2028-8686
0822-2123-5378

AXIS

0838-6918-5523

kata terkait:

jenis kalkun dan harganya, , jenis kalkun yang paling besar, , kalkun terbesar di dunia, , jenis kalkun pedaging, , jenis kalkun terbesar, , kalkun royal palm, , jenis kalkun jumbo, , harga kalkun bronze

*Krisna Verawati*

Ringkasan Produk
product image
Peringkat
1star1star1star1star1star
Aggregate Rating
5 based on 2 votes
Produsen
jualayamhias.com
Nama Produk
Ayam Kalkun
No HP
0856 4772 3888
Metode Pemesanan
Pre-Order Only

Leave a Reply

One thought on “Black Spanish Si Jenis Kalkun Termahal”

%d bloggers like this: