Ayam Kapas Jantan

Ayam Kapas Jantan Sebagai Ayam Komersial Yang Menguntungkan

Ayam Kapas Jantan – Ayam Kapas Jantan Sebagai Ayam Komersial Yang Menguntungkan- Ayam Kapas merupakan salah satu jenis unggas yang berasal dari negeri China baik Ayam Kapas. Jenis ayam ini merupakan salah satu jenis ayam hias yang sudah banyak dibudidayakan di Indonesia. Ayam yang berasal dari negeri China ini memiliki banyak keunikan. Keunikan yang dimiliki ayam ini yakni memiliki bulu yang cantik, halus dan indah. Keunikan lain yang dimiliki ayam ini yaitu memiliki jengger dikepalanya yang menyerupai bunga mawar. Berbeda dengan ayam-ayam yang lain ayam ini memiliki lima jari kaki sedangkan jenis ayam pada umumnya hanya memiliki empat jari kaki saja.

Ayam kapas jantan
Ayam Kapas Usia Dewasa
  • Bentuk Fisik Ayam Kapas

Dilihat dari bentuk fisiknya sendiri ayam ini memiliki bentuk tubuh yang kecil, mungil dan juga menggemaskan. Ayam Kapas ini memiliki berbagai macam keunikan yakni ayam ini memiliki jengger pada kepalanya yang menyerupai bunga mawar yang lama kelamaan akan berubah warna kehitam-hitaman. Ayam kapas ini memiliki berbagai macam warna mulai putih,coklat,hitam.

  • Daging ayam kapas yang memiliki banyak khasiat

Tak kalah dengan ayam pedaging lainnya, Ayam Kapas juga memiliki rasa yang lezat dan juga nikmat. Selain rasa dagingnya yang lezat, ayam ini juga memiliki berbagai  macam khasiat. Antara lain khasiat ayam kapas ini mampu menambah nafsu makan pada anak dengan diolah secara variatif dan juga mampu menarik perhatian anak. Ayam Kapas juga memiliki kandungan protein yang cukup tinggi sehingga cocok pada tubuh anda yang sedang mengalami kekurangan protein.

  • Produktifitas Telur Ayam Kapas

Tak hanya bentuk fisiknya saja yang menarik,  daging ayam kapas juga memiliki banyak khasiat. Ayam hias ini dapat dikatakan sebagai ayam petelur, Mengapa seperti itu? karena ayam ini memiliki produktifitas yang tinggi dalam setahun bisa menghasilkan kurang lebihnya 200 butir telur. Berat rata-rata telur tetas yang dihasilkan mencapai 32 gram, yang mempunyai berat tersendiri mulai 26 gram hingga 40 gram.  Telur ayam kapas berwarna putih. bisa ditetaskan kembali dan  umumnya dapat bertelur pertama kali pada umur 22 minggu. Dalam kemampuannya menghasilkan keturunan  dan daya tetas telur juga cukup baik.

  • Macam warna bulu ayam kapas

Ayam Kapas memiliki warna bulu yang bermacam-macam. Ada yang berwarna putih, hitam, coklat dan masih banyak lagi. Di sini kita akan membahas Ayam Kapas Hitam dan juga coklat. Adapun Ayam Kapas Hitam, yakni ayam ini memiliki bulu dari ujung kaki hingga kepala memiliki bulu yang berwarna hitam, lain dari Ayam Kapas yang memiliki bulu yang berwarna putih.  Ayam Kapas Cokelat, ayam ini memiliki bulu yang berwarna coklat lain dari ayam kapas hitam dan juga putih.

  • Pakan ayam kapas

Pemberian pakan pada ayam ini tidak jauh berbeda dengan jenis-jenis ayam lainnya. Misalnya dedak, bekatul, jagung, nasi, beras, kedelai, gabah serta biji-bijian lainnya. Lain dari Ayam Kapas yang masih berumur kurang dari dua bulan akan lebih baik jika dilakukan pemberian pakan voer  karena akan membantu pertumbuhan pada ayam tersebut. Diumur ayam yang lebih dari dua bulan dapat dibuatkan pakan alternatif sendiri. Jangan berikan pakan pada ayam dalam kondisi yang buruk karena dapat mengganggu pertumbuhan pada ayam. Tidak lupa kita juga harus memperhatikan kebersihan pada kandang agar kebersihan dapat terjaga dari kotoran ayam maupun dari sisa makanan tersebut.

 

pakan jagung giling
  • Ayam kapas jantan

Bagaimana cara membedakan antara ayam kapas jantan dengan ayam kapas betina? Cara membedakannya yakni dapat dilihat pada kepala ayam tersebut. Kita dapat melihat jengger pada kepala ayam tersebut, umumnya ayam kapas betina mereka  tidak memiliki jengger, begitu juga sebaliknya ayam kapas jantan memiliki jengger yang menyerupai bunga mawar berwarna merah. Tentunya unik bukan ? Selain itu kita juga dapat mengamati pada panjang bulu ekor ayam kapas tersebut. Ayam kapas jantan ini juga mudah untuk di kawin silangkan dengan jenis ayam lain.

  • Harga ayam kapas

Berikut harga ayam kapas putih :

1 Bln                          : Rp 100.000

2 Bln                          : Rp 125.000

3 Bln                          : Rp 150.000

4 Bln                         : Rp 200.000

5 Bln                         : Rp 250.000

Indukan                    : Rp 300.000

Jantan 5 Bln            : Rp 300.000

Indukan Jantan       : Rp 350.000

Berikut harga ayam kapas hitam dan coklat :

1 Bln                          : Rp 200.000

2 Bln                          : Rp 250.000

3 Bln                          : Rp 300.000

4 Bln                         : Rp 400.000

5 Bln                         : Rp 500.000

Indukan                    : Rp 600.000

Jantan 5 Bln            : Rp 600.000

Indukan Jantan       : Rp 700.000

Kami menyediakan  anakan Ayam Kapas Putih, hitam maupun coklat dan dapat mengirimkan ke berbagai wilayah di Indonesia melalui via kargo hewan terpercaya. Kami juga melayani konsultasi pelanggan dan kami akan berusaha memberi pelayanan yang terbaik. Untuk pemesanan silahkan hubungi kami di :

SMS/CALL/WHATSAPP

0812 2028 8686

Indosat:

0856-4772-3888

0857-2932-3426

Telkomsel:

0812 2028 8686

0822-2123-5378

XL:

0819-3140-9353

kata terkait : 
telur ayam kapas, harga ayam kapas, ayam kapas coklat, khasiat ayam kapas, makanan ayam kapas, jenis ayam kapas, ayam kapas hitam

Viky Ristiyarti

Ringkasan Produk
product image
Peringkat
1star1star1star1star1star
Aggregate Rating
5 based on 2 votes
Produsen
hobiternak.com
Nama Produk
Ayam Kapas
No HP
081220288686
Metode Pemesanan
Pre-Order Only

1 thought on “Ayam Kapas Jantan Sebagai Ayam Komersial Yang Menguntungkan”

  1. Pingback: Jual Jenis Ayam Kapas Dari Negeri China Dari Anakan sampai Indukan

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.