Ayam kapas

Pakan Ayam Kapas Yang Sangat Mudah Ditemukan Dan Sangat Banyak Digemari

Pakan ayam kapas sangat mudah ditemukan dan digemari. Apakah yang dimaksud dengan ayam kapas? Ayam kapas adalah salah satu jenis ayam yang berasal dari negeri China. Jenis Ayam ini juga telah menyebar di berbagai wilayah Indonesia. Ayam yang memiliki berbagai macam ciri khas yaitu memiliki bulu yang indah,halus,lembut yang menyerupai kapas. Selain itu ayam kapas pada umumnya memiliki keunikan, selain bulunya yang cantik yaitu memiliki 5 jari berbeda dengan ayam pada umumnya yang  hanya memiliki 4 jari. Ayam kapas juga memiliki daya tahan tubuh yang tinggi sehingga tidak mudah terkena penyakit. Selain itu, ayam ini juga memiliki jengger pada kepalanya yang menyerupai bunga mawar. Tentunya Cantik bukan? Sehingga tak jarang para penggemar beramai-ramai membeli ayam kapas sebagai hewan peliharaan sekaligus sebagai ayam hias.

Ayam kapas
Ayam kapas

Tidak hanya itu, daging ayam kapas juga memiliki berbagai macam khasiat. Daging ayam kapas sangat bagus untuk kesehatan. Sehingga tak jarang  daging ayam ini sering dimanfaatkan sebagai salah satu sarana pengobatan, biasanya juga digunakan sebagai pengolahan menjadi jamu yang baik untuk tulang maupun pada kulit. Karena memiliki cita rasa yang tinggi dan juga nikmat, daging ayam ini dimungkinkan sebagai bisnis kuliner yang sangat terkenal dinegara asal yang semakin ramai oleh adanya perubahan gaya hidup manusia. Diera yang semakin modern ini seringkali daging ayam kapas digunakan untuk menurunkan berat badan . Selain itu daging dan tulang yang berwarna hitam ini  dipercaya memiliki berbagai macam khasiat seperti menambah protein pada tubuh, menambah nafsu makan,menghilangkan stres,melancarkan metabolisme dalam tubuh dan untuk pertumbuhan pada anak.

Ayam hias jenis kapas ini memang cukup banyak diminati tentunya di daerah Jakarta. Selain bulunya yang indah, dagingnya yang memiliki banyak khasiat juga ayam kapas memiliki cita rasa yang tinggi. Sama  halnya dengan jenis-jenis ayam yang lain, ayam kapas juga dapat memproduksi telur yang cukup tinggi. Sehingga selain sebagai ayam hias, banyak juga yang dimanfaatkan sebagai ayam petelur. Produktifitas ayam kapas betina mampu bertelur mencapai 200 butir tiap tahunnya. Dengan begitu dapat menambah peminat untuk ayam kapas sendiri.

Disini kami juga menawarkan pada Anda yang berminat untuk memelihara ayam kapas baik dari telur, anakan hingga indukan. Kami tidak hanya menyediakan telur ayam kapas saja melainkan juga menyediakan telur ayam hias lainnya yang tersedia meliputi Polan, Cemani, Serama, Batik Kanada, Batik Itali, kalkun Bronze, Kalkun Putih, Mutiara, Ketawa, dan Pelung. Jika Anda berminat untuk menetaskan telur ayam hias kami menyediakan berbagai macam jenis. Kami juga menyediakan mulai dari anakan sampai indukan yang siap produksi, kami dapat mengirimkan keseluruh wilayah Indonesia yang terjangkau kargo hewan. Untuk Pemesanan silahkan hubungi kami kapan saja.

Perawatan ayam kapas sama seperti perawatan ayam lainnya. Hanya saja perawatan yang lebih dapat dilakukan dalam  budidaya ayam kapas ini. Tentunya kebersihan kandang dan juga kandungan pakan ayam kapas yang tepat  sangat diprioritaskan dalam hal ini. Kebersihan kandang haruslah dijaga dengan baik agar keindahan ayam kapas tetap terjaga.

Pakan ayam kapas ini bisa didapat dengan mudah dan banyak digemari oleh masyarakat luas, seperti kacang, jagung, dedak, nasi, kedelai, gabah serta biji-bijian lainnya. Pemberian makan untuk anakan ayam kapas yang masih kecil yaitu voer yang akan membantu pertumbuhan pada ayam. Selain itu kita juga dapat memberi makan mineral yang dipisahkan dari biji setelah mengalami pengolahan tertentu atau sering disebut konsentrat. Tentunya dalam hal pemberian pakan ini tidaklah sembarangan, jangan berikan pakan dalam kondisi yang buruk karena hal itu dapat menyebabkan atau mempengaruhi pada kesehatan ayam tersebut. Misalnya dengan kita memberikan pakan yang bergizi dan sehat akan berpengaruh pada kesehatan yang baik pada ayam kapas. Alangkah baiknya jika zat yang terkandung dalam pakan mempunyai vitamin yang seimbang, berkarbohidrat dan juga mengandung protein maupun lemak.

Tidak lupa dalam pemberian pakan haruslah sesuai dengan kebutuhan tubuh ayam tersebut. Dari situlah kita dapat belajar bagaimana memberikan pakan yang baik yang tentunya juga menyehatkan bagi ayam peliharaan kita. Bahan pakan yang biasanya terdiri dari unsur air dan juga kering harus diberikan untuk memenuhi kebutuhan hidup ayam tersebut.

Pakan ayam menjadi salah satu masalah yang timbul bagi para peternak ayam akibat melonjaknya harga pakan ayam . Dengan begitu kita dapat  mengupayakan dengan jalan apa kita bisa memberikan pakan yang lebih efisien atau pemberian pakan yang alternatif yaitu dengan kita meracik sendiri pakan dengan meningkatkan produktifitas pada ayam tersebut. Biasanya jenis pakan ayam kapas yang sangat digemari ialah bekatul, dedak, konsentrat yang biasa dicampur dengan nasi. Tentu sangat mudah ditemukan bukan? umumnya jenis pakan ayam kapas ini banyak digemari selain harganya yang relatif murah juga sangat mudah ditemukan.

 

pakan ayam kapas
Bekatul Curah

Cara membedakan antara ayam kapas betina dengan ayam kapas jantan bisa dilihat dari jengger pada kepala ayam kapas. Jika ayam tersebut tidak memiliki jengger bisa dikatakan bahwa ayam tersebut merupakan ayam betina begitu juga sebaliknya apabila terdapat jengger menyerupai bunga mawar dapat dikatakan bahwa ayam tersebut merupakan ayam kapas jantan.

Ayam hias ini merupakan ayam kapas yang mudah menyesuaikan dengan lingkungan sekitar. Dari situlah banyak yang berminat untuk mempunyai hobi atau kegemaran berternak ayam hias. Ayam kapas ini memiliki aneka ragam mulai dari bulu ayam kapas yang berwarna putih, coklat, hitam dan lain sebagainya. Jenis ayam kapas yang sering dijadikan sebagai hiasan dan banyak diminati di Indonesia khususnya di Jakarta ialah ayam kapas putih. Meskipun ayam kapas jenis ini memiliki berbagai macam warna, tetapi yang sering banyak diminati ialah ayam kapas putih. Bagaimana, apakah anda berminat untuk mengorder ayam kapas untuk pemeliharaan Anda?? Pesan segera di hobiternak.com maupun jualayamhias.com kami siap melayani kapanpun.

Berikut daftar harga ayam kapas putih:

1 Bln                          : Rp 100.000

2 Bln                          : Rp 125.000

3 Bln                          : Rp 150.000

4 Bln                         : Rp 200.000

5 Bln                         : Rp 250.000

Indukan                    : Rp 300.000

Jantan 5 Bln            : Rp 300.000

Indukan Jantan       : Rp 350.000

 

Berikut daftar Harga Ayam Kapas Hitam dan Coklat :

1 Bln                          : Rp 200.000

2 Bln                          : Rp 250.000

3 Bln                          : Rp 300.000

4 Bln                         : Rp 400.000

5 Bln                         : Rp 500.000

Indukan                    : Rp 600.000

Jantan 5 Bln            : Rp 600.000

Indukan Jantan       : Rp 700.000

Kami menyediakan ayam kapas putih,hitam maupun coklat dan dapat mengirimkan ke berbagai wilayah di Indonesia. Untuk wilayah di pulau Jawa maka pengiriman menggunakan kargo kereta api sedangkan untuk luar pulau Jawa maka pengiriman menggunakan kargo pesawat terbang.

Untuk pemesanan silahkan hubungi kami di :

 

SMS/CALL/WHATSAPP

0812 2028 8686

Indosat:

0856-4772-3888

0857-2932-3426

Telkomsel:

0812 2028 8686

0822-2123-5378

XL:

0819-3140-9353

Kata terkait : 
khasiat ayam kapas, ayam kapas jantan, ayam kapas hitam, harga ayam kapas, daging ayam kapas, harga ayam kapas putih, jual ayam kapas jakarta.

Viky Ristiyarti

Ringkasan Produk
product image
Peringkat
1star1star1star1star1star
Aggregate Rating
5 based on 2 votes
Produsen
hobiternak.com
Nama Produk
ayam kapas
No HP
0812 2028 8686
Metode Pemesanan
Pre-Order Only

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: