Mengenal Ayam Kapas Lebih Dekat Untuk Dibudidayakan Sebagai Bisnis Maupun Koleksi Hobi Anda – Ayam Kapas atau yang biasa disebut sebagai ayam hias berasal dari China  ini merupakan salah satu jenis ayam favorit yang biasa dijadikan sebagai ayam hias bagi para penggemarnya. Ayam ini juga mempunyai perbedaan atau ragam tersendiri di daerah asalnya. Di era globlisasi yang semakin modern ini dimungkinkan bisnis kuliner yang semakin gempar ataupun merajalela karena adanya peralihan akibat kecenderungan gaya gidup yang kian hari semakin modern. Banyak orang yang menginginkan menu makanan yang variatif,serta efisien karena memiliki cita rasa daging yang lezat. Tentunya menyehatkan bukan?

Ayam Kapas

Ayam Kapas Usia 4 Bulan

  • Ciri khusus 

Jika dilihat dari bentuk fisik tubuhnya ayam kapas ini memiliki berbagai macam keunikan. Ayam ini sama halnya dengan ayam-ayam lainnya, hanya saja yang membedakan ayam hias dari China ini dengan ayam lainnya yakni ayam ini memiliki bulu yang menyerupai kapas tentunya lembut,halus dan berwarna putih. Berbeda dengan ayam lainnya, ayam kapas memiliki lima jari kaki sedangkan ayam pada umumnya hanya memiliki empat jari kaki disamping itu kaki ayam kapas ada yang berbulu ada juga yang tidak berbulu. Ayam hias ini juga memiliki keunikan pada kepalanya yakni memiliki jengger berwarna merah yang menyerupai bunga mawar.

Keunikan lainnya yakni ayam ini memiliki badan yang mungil, lincah, gesit da juga cantik. Warna bulunya sendiri memiliki berbagai macam yakni hitam,coklat maupun putih.  Salah satu mengapa ayam hias ini memiliki banyak peminatnya selain karena memiliki bulu yang menyerupai kapas dan juga cantik ialah karena ayam ini memiliki daya tahan tubuh yang tinggi dan tahan terhadap penyakit. Selain itu, juga sangat mudah dipelihara  dan dapat dengan mudah beradaptasi terhadap lingkungan sekitar.

  • Berbagai macam warna bulu

Ayam ini memiliki berbagai macam warna yakni dari coklat maupun hitam. Ayam kapas yang memiliki bulu berwarna  hitam ini memiliki daging serta tulang yang berwarna hitam. Warna hitam dan coklat ini diperoleh dari hasil persilangan antara ayam yang memiliki warna bulu yang bermacam-macam sehingga anakannya merupakan campuran dari kedua indukannya.

  • Khasiat dari daging ayam kapas

Selain memiliki rasa daging yang lezat dan juga nikmat, daging ayam ini juga memiliki berbagai macam khasiat. Salah satunya memiliki kandungan protein yang tinggi sehingga sangat cocok untuk menambah protein pada tubuh anda yang sedang mengalami kekurangan protein. Daging ayam ini juga sangat cocok untuk anak anda yang memiliki nafsu makan turun dengan diolah menjadi makanan yang variatif, praktis dan tentunya menarik untuk anak.

  • Pemberian pakan 

Sama halnya dengan ayam-ayam yang lain, pakan ayam hias ini dapat dengan mudah ditemukan. Seperti dedak,bekatul,nasi,jagung,singkong,gerabah,kedelai serta biji-bijian lainnya. Pemberian pakan pada anakan ayam hias ini biasanya diberikan  murni voer hingga umur dua sampai tiga bulan. Selanjutnya ayam yang berumur lebih dari tiga bulan bisa diberikan pakan dengan mengkombinasi dari salah satu pakan tersebut. Pemberian voer ini bertujuan untuk membantu pertumbuhan pada ayam tersebut. Jangan  berikan pakan pada ayam dalam kondisi yang buruk karena akan berpengaruh pada kesehatan ayam tersebut. Tak lupa kita juga harus memperhatikan pada kebersihan kandang.

Ayam kapas

Dedak Halus

  • Perbedaan ayam kapas jantan dengan betina

Cara membedakan antara ayam kapas betina dengan ayam kapas jantan dengan melihat jengger pada bagian kepala ayam tersebut. Untuk ayam betina tidak memiliki jengger, sedangkan ayam kapas jantan memiliki jengger berwarna merah yang menyerupai bunga mawar. Semakin tua ayam tersebut warna jenggernya akan berubah menjadi kehitam-hitaman.

  • Harga ayam kapas

Berikut harga ayam kapas putih tahun 2018:

1 Bln                          : Rp 100.000

2 Bln                          : Rp 125.000

3 Bln                          : Rp 150.000

4 Bln                         : Rp 200.000

5 Bln                         : Rp 250.000

Indukan                    : Rp 300.000

Jantan 5 Bln            : Rp 300.000

Indukan Jantan       : Rp 350.000

Berikut harga ayam kapas hitam dan coklat tahun 2018:

1 Bln                          : Rp 200.000

2 Bln                          : Rp 250.000

3 Bln                          : Rp 300.000

4 Bln                         : Rp 400.000

5 Bln                         : Rp 500.000

Indukan                    : Rp 600.000

Jantan 5 Bln            : Rp 600.000

Indukan Jantan       : Rp 700.000

Bagi anda yang ingin memulai usaha ternak ayam hias, baik itu ayam kapas kami menyediakan  anakan ayam kapas putih,hitam maupun coklat dan dapat mengirimkan ke berbagai wilayah di Indonesia. Selain itu kami juga melayani berbagai jenis ayam hias lainnya yang siap kirimkan keseluruh wilayah Indonesia yang terjangkau oleh kargo hewan.  Selain itu kami juga melayani konsultasi pelanggan dan kami akan berusaha memberikan pelayanan yang terbaik.

Untuk pemesanan silahkan hubungi kami di :

 

SMS/CALL/WHATSAPP

0812 2028 8686

Indosat:

0856-4772-3888

0857-2932-3426

Telkomsel:

0812 2028 8686

0822-2123-5378

XL:

0819-3140-9353

kata terkait : 
ayam kapas coklat, khasiat ayam kapas, ayam kapas jantan, pakan ayam kapas, harga ayam kapas, harga ayam kapas putih, jenis ayam kapas,

Viky Ristiyarti


1 Comment

6 Khasiat Ayam Kapas Bagi Kesehatan · November 21, 2018 at 1:36 am

[…] Mengenal Ayam Kapas Lebih Dekat Untuk Dibudidayakan Sebagai Bisnis Maupun Koleksi Hobi Anda  […]

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: