Siapa sangka wanita tidak dapat menjadi Miliarder ? Mungkin kebanyakan masyarakat akan mengira bahwa kebanyakan Miliarder itu adalah seorang laki – laki. Kini kisah Miliarder dunia didapat dari seorang wanita bernama Zhou Qunfei. Dulunya wanita terkaya ini hanyalah seorang gadis desa yang tidak punya apa – apa. Dengan kegigihannya dalam berusaha , perempuan yang berusia 45 tahun ini menjadi salah satu wanita terkaya di dunia.

Zhou Qunfei
Zhou Qunfei

Zhou dibesarkan di sebuah desa di Provinsi Hunan, China. Di sebuah desa tersebut ia hidup bersama ibu, ayah dan saudaranya. Untuk memenuhi kebutuhan hidup kedua orangtua beserta saudara – saudaranya Zhou mendirikan usaha ternak salah satu jenis ternaknya yakni ternak bebek. Ketika usia 5 tahun ibu Zhou meninggal, sementara sang ayah pada waktu itu mengalami kerusakan parah yang kian memburuk pada fungsi mata karena kecelakaan kerja.

Dari sini ia mulai gencar dan semangat dalam beterrnak bebek, agar ternak bebeknya semakin berkembang dan mendapatkan hasil yang maksmal. Karena dengan hasil dari berternak bebek Zhou dapat menyokong kebutuhan keluarga serta dapat  memberikan modal bagi Zhou untuk mencari pekerjaaan dengan pendapatan yang lebih.

Pada waktu itu Zhou akhirnya pindah bersama keluarga pamannya ke daerah China Selatan, Provinsi Guangdong. Di sini ia mendapat pekerjaan di pabrik pembuatan lensa. Zhou merasa bosan dan gelisah, dalam waktu tiga bulan Zhou mengirimkan surat pengunduran diri.

Bebek Peking
Bebek Peking

Namun pada waktu itu bos dari perusahaan dari tempat Zhou bekerja melihat kemampuan yang dimiliki Zhou sangat tinggi. Akhirnya ia ditawari naik gaji dan dipromosikan ke departemen yang baru. Di perusahaan yang baru Zhou bekerja selama tiga tahun. Menginjak umur 22 tahun, Zhou memiliki tabungan sebesar US$ 3.000 yang ia gunakan untuk membuka toko kaca jam bersama saudara – saudaranya.

Dalam mendirikan usaha Zhou menjadi ahli urusan kaca, lensa, layar dan sebagainya. Pada dasarnya di desa tempat Zhou dibesarkan, banyak anak perempuan yang tidak mempunyai pilihan untuk melanjutkan sekolah. Para perempuan itu akan langsung menikah dan menghabiskan sisa hidupnya di desa. Melihat keadaan ini Zhou merasa tidak menyesal untuk memilih berkarir di usia muda.

Dalam menjalankan usaha milik ia sukses membuat usaha tersebut kian berekembang pesat, banyak produsen ponsel kelas dunia seperti Motorla yang memintanya untuk mengembangkan layar untuk salah satu produknya Motorola Razr V3. Saat inilah cikal bisnis Zhou terus berkembang. Kliennya terus berdatangan seperti HTC, Nokia, dan Samsung.

Perkembangan bisnisnya terus mengalami peningkatan pesat salah satunya perusahaan milik Zhou yang bernama Lens ini menjadi pemasok layar sentuh Apple untuk produk Apple itu sendiri. Ada kisah tersendiri yang menarik dari teknologi yang Zhou terapkan pada produk Apple nya, ia terinspirasi pada masa kecilnya ketika melihat rintik – rintik air hujan yang jatuh pada daun Lotus tanpa meninggalkan jejak.Dari kisah ini Zhou menerapkannya pada pembuatan sebuah layar sentuh.

Saat ini Zhou memiliki perusahaan yang memperkejakan 75.000 pekerja. Dan berhasil membukukan pendapatan hingga US$ 2,4 miliar. Kini Zhou Qunfei menjadi menjadi wanita terkaya di China dengan total kekayaan menurut Forbes hingga US$ 6, 9 miliar atau setara Rp. 93,9 miliar.

*Sumber

Bagi anda yang tertarik untuk berternak bebek. Kami dari hobiternak.com menyediakan bibit bebek Hibrida, Peking KW, dan Mojosari. Kami siap mengirimkan ke seluruh wilayah Indonesia yang terjangkau dengan kargo hewan. Silahkan hubungi layanan pelanggan kami di :

SMS/CALL/WHATSAPP

0812 2028 8686

Indosat:
0856-4772-3888
0857-2932-3426

Telkomsel:
0812 2028 8686
0822-2123-5378

AXIS:
0838-6918-5523

*.



Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

WhatsApp ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: