Ujang Pepeng

Kisah Haru Seorang Peternak Bebek Yang Berusaha Bangkit Dari Jeratan Rentenir

Kisah haru ini pernah dialami oleh Ujang Pepeng, sebut saja Ujang. Ujang adalah salah satu anggota Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Jaya Amanah Bandung. Sejak dua tahun lalu Ujang telah mempelajari ilmu dalam peternakan dan penggemukan bebek. Ia merasakan bahwa saat bergabung dalam anggota KSM Jaya Amanah Bandung ada keberkahan dalam hidupnya.

Ujang Pepeng
Ujang Pepeng

Sebelum bergabung dalam KSM Jaya Amanah Bandung, Ujang pernah terjerat rentenir dalam menjalankan usahanya. Ternakan bebeknya pernah tersendat karena modal awal yang DIpinjam semakin hari bunga dari hasil peminjaman semakin membesar, hingga Ujang tak mampu membayarnya lagi.

Saat Ujang sudah tidak mampu membayar karena bunga yang kian membesar, akhirnya ia berpikiran untuk menjual rumah kesayangannya untuk menutupi hutang pada renternir tersebut. Dalam keadaan ini Ujang merasa terpuruk tetapi keterpurukan itu hilang karena ada dukungan dari Istrinya yang bernama Elis dan ketiga anaknya.

Seiring berjalannya waktu, Ujang mulai menata kembali kehidupannya dari titik awal. Ujang membangun rumah kayu dengan bambu berukuran 4 x 6 m untuk keluarganya. Ia juga mendaftar menjadi anggota KSM Jaya Amanah Bandung dan mendapat sebuah pinjaman modal.

Bebek Lokal Mojosari
Bebek Lokal Mojosari

Dengan modal yang dipinjamkan dari KSM Jaya Amanah Bandung, kini ia sudah tidak lagi memikirkan bunga yang akan semakin membesar. Ujang mulai menitih karir beternak bebek lagi. Bersama pendamping pengurus KSM Jaya Amanah Bandung, usaha peternakan serta penggemukan bebeknya mengalami peningkatan yang signifikan. Meski baru berjalan tiga bulan omset yang ia dapatkan cukup banyak. Dari omset awal yang hanya mampu mencapai maksimal Rp. 2000.000, kini bertambah menjadi Rp. 2.200.000 per bulannya, menurut ia hasil ini akan terus meningkat setiap bulannya. Agar usaha ternak bebek dapat menghasilkan hasil yang maksimal tentunya kita perlu analisis ternak bebek peking sebelum berternak.

*Sumber

Bagi anda yang tertarik untuk berternak bebek. Kami dari hobiternak.com menyediakan bibit bebek Hibrida, Peking KW, dan Mojosari. Kami siap mengirimkan ke seluruh wilauyah Indonesia yang terjangkau dengan kargo hewan. Silahkan hubungi layanan pelanggan kami di :

SMS/CALL/WHATSAPP

0812 2028 8686

Indosat:
0856-4772-3888
0857-2932-3426

Telkomsel:
0812 2028 8686
0822-2123-5378

AXIS:
0838-6918-5523

 

_*Nuraaasikin*_

Ringkasan Produk
Peringkat
1star1star1star1star1star
Aggregate Rating
5 based on 2 votes
Produsen
hobiternak.com
Nama Produk
Bebek
No HP
0812 2028 8686
Metode Pemesanan
Pre-Order Only

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: