Jual Golden Pheasant atau Ayam Pegar Emas Siap Diternakkan

Jual Golden Pheasant atau Ayam Pegar Emas Siap Diternakkan

Jual Golden Pheasant atau Ayam Pegar Emas Siap Diternakkan – Seperti beternak pada umumnya, dalam beternak jenis ayam hias juga memerlukan cara yang tepat, hal ini berguna agar ayam hias yang kita pelihara memiliki kualitas bagus dan dapat berkembangbiak secara optimal. Seperti ayam pheasant, kini tidak sedikit orang yang menjalankan bisnis ternak ayam pheasant.

Apa yang anda ketahui mengenai ayam pheasant?

Ayam pheasant atau ayam pegar merupakan salah satu jenis ayam hias yang berada di Indonesia. Jenis ayam yang memiliki ekor panjang dan memiliki warna bulu lebih dari 3 di seluruh bagian tubuhnya. Banyak para kolektor ayam hias yang mengoleksi pheasan. Tidak hanya dilihat dari fisik melainkan karakter dan tingkah laku ayam pheasant, salah satunya adalah ayam golden pheasant.

Ayam golden pheasant, dari namanya saja mungkin kita tau bahwa jenis pheasant ini merupakan salah satu dari berbagai jenis ayam hias yang ada di Indonesia. Dengan bulunya yang berwarna gold atau emas sehingga jenis ayam ini memiliki sebutan ayam pegar emas. Dalam bahasa latinnnya golden pheasant dikenal dengan nama Chrysolophus pictus. Asal mula ayam golden pheasant ialah dari daerah pegunungan yang berada di negeri tirai bambu, Cina sehingga ayam golden pheasant juga dikenal sebagai Ayam Hong. Namun, kini keberadaan ayam pheasant sudah tersebar dan berkembang hingga ke seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

jual golden pheasant
Golden Pheasant Dewasa Sepasang

Bagi kalangan pecinta ayam hias kini ayam golden pheasant sangat terkenal sebagai jenis ayam yang mudah beradaptasi dengan lingkungan barunya dan cenderung lebih jinak dibandingkan dengan jenis pheasant lainnya, sehingga ayam pheasant dapat dengan mudah masuk ke wilayah Indonesia. Bulu ayam pheasant jantan juga cenderung lebih mencolok dibandingkan dengan betinanya. Ayam pegar emas juga memiliki ekor yang panjang. Jika kita ukur panjang tubuhnya bisa mencapai kurang lebihnya 1,5 meter.

Ayam pegar atau ayam pheasant pada umumnya memang memiliki berbagai jenis yang dapat dibedakan menurut warna bulunya. Adapun yang membedakan selain dari segi warna yakni dari bentuk dan postur badan pada ayam tersebut.

Bagaimana cara membedakan pejantan golden pheasant dengan betinanya?

Cara membedakan antara pejantan ayam golden pheasant dengan betinanya bisa dibilang cukup mudah terutama jika ayam golden pheasant telah berumur 5 bulan ke atas, biasanya pada warna bulu pejantan akan lebih mencolok dengan postur tubuhnya yang lebih besar serta ekornya yang lebih panjang dibandingkan dengan betinanya.

Berikut merupakan berbagai jenis – jenis ayam pheasant, ayam pegar :

  1. Ayam Ringneck Pheasant

    jual golden pheasant

    Ringneck pheasant merupakan jenis ayam yang berasal dari Jepang dengan bulu tubuhnya yang berwarna merah kecoklatan, kepalanya sedikit kebiru-biruan serta pialnya yang berwarna merah. Sesuai dengan namanya jenis pheasant ini memiliki keunikan yang terletak pada bagian lehernya dengan bulunya bermotifkan putih yang mengelilingi lehernya yang sekilas terlihat seperti kalung maka tak heran jika pheasant ini di sebut sebagai ayam pegar kalung.

  2. Yellow Pheasant

    jual golden pheasant
    Yellow pheasant

    Ayam yellow pheasant atau ayam pegar kuning merupakan jenis ayam dengan bulu dominan berwarna kuning keemasan. Pada bagian kakinya berwarna kuning cerah, jambul, perut hingga pinggang serta bagian ekornya juga berwarna kuning. Sedangkan pada bagian punggungnya berwarna cokelat dan bagian belakang kepalanya hingga leher bagian atas yang berwarna merah yang berpadu dengan strip hitam dan juga pada ekornya yang terdapat warna bulu bermotifkan lurik-lurik.

  3. Silver Pheasant

    jual golden pheasant

    Silver Pheasant merupakan salah satu dari berbagai jenis pheasant. Silver pheasant merupakan jenis pheasant yang paling mudah dibedakan dibandingkan dengan jenis pheasnat lainnya baik dilihat dari postur tubuhnya maupun warna bulunya. Bulu pada bagian punggungnya hingga ekornya berwarna putih keperakan dan pada bagian dadannya berwarna hitam. Sementara kepala ayam pheasant yang berwarna merah terang.

  4. Red Pheasant

    jual golden pheasant
    Red Pheasant

    Jenis ayam red pheasant merupakan jenis ayam hasil persilangan antara ayam golden pheasant dengan lady amherst pheasant. Ayam red pheasant sangat mirip dengan ayam golden pheasant yang membedakannya yakni warna ring yang berada di pundak serta lehernya yang berwarna putih.

  5. Reeves Pheasant

    jual golden pheasant

    Reeves pheasant merupakan jenis ayam yang memiliki postur tubuh sedang dengan ekor terpanjang di antara berbagai jenis pheasant lainnya. Ayam reeves pheasant memiliki warna bulu kecoklatan yang berpadu dengan garis hitam yang menawan.

Pakan ayam golden pheasant

jual golden pheasant
konsentrat

Selain penampilannya yang cantik dan menarik, cara beternak golden pheasant dan perawatannya juga relatif mudah. Untuk pakannya bisa diberikan voer, kosentrat, BR, dedak bekatul atau sejenis kacang-kacangan seperti jagung giling dan beras merah. Sesekali juga dapat diberikan pakan voer atau dedak yang dicampurkan dengan irisan sayuran atau buah-buahan seperti pepaya, karena pepaya sangat bagus bila dikonsumsi ayam pheasant sebagai antibiotik.

Kandang ayam golden phesant

Kandang merupakan kebutuhan penting bagi ayam yang berguna untuk memudahkan pemantauan serta perawatan pada ternak. Biasanya para peternak ayam pheasant menggunakan sistem kandang setengah terbuka. Tujuan dibuatnya kandang setengah terbuka yaitu agar air hujan dapat tetap masuk dalam kandang namun tetap tersedia tempat berteduh bagi ayam. Untuk menjaga kenyamanan bagi ayam pheasant sebaiknya kandang dibuat berukuran 2×3 meter dengan tinggi 2 meter, untuk kandangnya lebih baik menggunakan kawat strimin yang berguna agar ayam pheasant tidak kabur. Sedangkan untuk lantainya bisa menggunakan tanah biasa atau menggunakan pasir serta dalam kandang pheasant yang disediakan tempat bertengger bagi ayam.

Produktifitas ayam golden pheasant

Masa reproduksi ayam betina golden pheasant bisa dalam jangka waktu yang lama, biasanya bisa mencapai 6-8 tahun. Pegar emas mampu bertelur 8 hingga 12 butir telur dalam satu kali periode tertentu. Biasanya mereka bebas meletakkan telurnya di atas tanah dengan ditutupi oleh semak-semak yang berguna untuk menghindari telur dari predator pengganggu. Kurang lebih setelah 22-25 hari telur akan menetas. Namun, jika kita melakukan budidaya ayam golden pheasant dalam penangkaran, telur yang dihasilkan ayam golden pheasant tersebut dapat dititipkan pada indukan jenis ayam lain atau bisa ditetaskan menggunakan mesin penetas telur.

Harga ayam pheasant

Mengingat harga ayam pheasant yang relatif tinggi, dalam perkembangbiakannya ayam pheasant yang dibudidayakan hanya ditetaskan untuk memperbanyak jumlah ayam pheasant. Berikut merupakan daftar harga berbagai jenis ayam pheasant :

Daftar harga ayam golden pheasant / pegar emas :

Golden Pheasant Remaja   : Rp.7.500.000 per pasang
Golden Pheasant Dewasa   : Rp.9.500.000 per pasang

Daftar harga anak ayam tibet / ringneck pheasant :

1 Bulan     : Rp.1.200.000 per pasang
2 Bulan     : Rp.1.600.000 per pasang
Remaja     : Rp.2.300.000 per pasang
Dewasa     : Rp.3.300.000 per pasang

Daftar harga ayam Ringneck hijau/ Green Ringneck Pheasant :

Green Ringneck Pheasant Remaja   : Rp.2.500.000 per pasang
Green Ringneck Pheasant Dewasa   : Rp.3.700.000 per pasang

Daftar harga ayam pegar / Silver pheasant :

Pheasant Remaja    : Rp.8.000.000 per pasang
Pheasant Dewasa    : Rp.10.000.000 per pasang

Daftar harga ayam ringneck merah Red Lady Pheasant :

Red Lady Pheasant Remaja   : Rp.7.500.000 per pasang
Red Lady Pheasant Dewasa   : Rp.9.500.000 per pasang

Daftar harga anak ayam tibet / pheasant lainnya :

Yellow Pheasant Dewasa                : Rp.9.500.000 per pasang
Lady Amherst’s Pheasant Dewasa  : Rp.10.500.000 per pasang
Reeves Pheasany Dewasa               : Rp.16.000.000 per pasang
Khalij Pheasant Dewasa                  : Rp.14.500.000 per pasang

jual golden pheasant
Golden Pheasant Dewasa

Bagi anda yang berminat dan tertarik untuk membudidayakan ayam pheasant, bisa anda pesan di tempat kami kapan saja. Kami menyediakan berbagai jenis ayam pheasant berkualitas siap kami kirimkan ke seluruh wilayah Indonesia yang terjangkau oleh kargo hewan. Untuk mendukung dalam beternak ayam golden pheasant kami juga menyediakan mesin penetas telur semi otomatis serta kandang ayam. Dan jika anda ingin membeli ayam hias golden pheasant, kami akan sangat senang jika anda mau datang langsung ke kandang dan mengecek kondisi ayam secara langsung. Kami juga melayani konsultasi dengan pelanggan dengan memberikan pelayanan prima. Silahkan hubungi kami kapan saja di :

SMS/CALL/WHATSAPP

0812 2028 8686

Indosat:

0856-4772-3888

0857-2932-3426

Telkomsel:

0812-2028-8686

0822-2123-5378

XL:

0819-3140-9353

Kata terkait :

harga ayam golden pheasant, cara beternak golden pheasant, harga ayam ringneck pheasant, harga anak ayam tibet, harga ayam pheasant, daftar harga ayam tibet, harga ayam pegar,

Viky Ristiyarti

Ringkasan Produk
product image
Peringkat
1star1star1star1star1star
Aggregate Rating
no rating based on 0 votes
Produsen
hobiternak.com
Nama Produk
Golden Pheasant
No HP
0812 2028 8686
Metode Pemesanan
Pre-Order Only

Leave a Reply

ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: