jual golden pheasant

Jual Ayam Pegar atau Ayam Pheasant Siap Kirimkan Keseluruh Penjuru Indonesia

Ayam pegar – Ayam hias kini memiliki posisi tersendiri bagi kalangan pecinta unggas di Indonesia. Jenis ayamnya pun beragam seperti ayam serama, ayam brahma, ayam onagadori dan lain sebagainya. Tidak hanya itu jenis ayam hias yang tak kalah cantik yakni ayam pegar atau yang terkenal dengan sebutan ayam pheasant dan merupakan jenis ayam yang berasal dari keluarga Phasianidae.

Apa itu ayam pheasant atau ayam pegar?

Ayam pheasant atau ayam pegar adalah salah satu dari berbagai jenis ayam hias yang beredar di Indonesia yang berasal dari negeri tirai bambu, Cina. Di wilayah Indonesia sendiri ayam pheasant dikenal dengan sebutan ayam pegar atau ayam tibet. Habitat aslinya yang berada di daerah dingin yang bisa dikembangkan di Indonesia yang beriklim tropis. Bahkan jenis ayam pheasant ini memiliki daya tahan tubuh yang tinggi terhadap penyakit serta mudah beradaptasi dengan lingkungan barunya.

Sebagai jenis ayam yang memiliki bulu yang indah serta berwarna-warni yang hanya dimiliki oleh pejantannya saja. Karena jenis ayam pegar betina rata-rata hanya memiliki bulu yang didominasi warna kecoklatan. Kini ayam pheasant terbagi dalam beberapa jenis yang dapat dibedakan menurut warna bulunya.

Berikut merupakan berbagai jenis ayam pheasant yang terdapat di Indonesia :

  1. Golden Pheasant

    ayam pegar

    Golden Pheasant atau yang sering disebut dengan ayam pegar emas atau pheasant cina merupakan jenis ayam yang paling cantik dibandingkan dengan jenis pheasant lainnya. Pada pejantan ayam golden phesant yang memiliki perpaduan antara warna merah cerah dengan emas yang berbeda dengan betinanya yang hanya memiliki bulu berwarna abu-abu yang berpadu dengan kecoklatan yang hampir sama dengan betina ayam hutan. Terdapat warna merah yang terdapat pada bagian dada dan terdapat warna kuning pada bagian leher dan jambulnya. Ayam pegar emas juga memiliki ekornya yang panjang yang dapat menarik perhatian tersendiri bagi para penggemar ayam pheasant. Tak heran jika ayam pegar pheasant ini menjadi jenis ayam hias favorit untuk diternakkan dibandingkan dengan jenis pheasant lainnya.

  2. Yellow Pheasant

    ayam pegar

    Yellow pheasant atau yang sering disebut dengan ayam pegar kuning memiliki bulu yang dominan kuning di seluruh tubuhnya seperti pada bagian perut, kepala hingga pinggang serta ekornya yang berwarna kuning. Sedangkan pada kepala bagian belakang hingga lehernya yang berwarna merah yang berpadu dengan strip-strip hitam serta pada bagian ekornya yang berpadu dengan lurik-lurik. Sama halnya dengan ayam golden pheasant jenis pejantan ayam pegar kuning ini juga memiliki bulu yang mencolok jika dibandingkan dengan betinanya. Sedangkan untuk produktifitas ayam pegar kuning yang mampu bertelur setahun sekali yang mampu menghasilkan 7-15 butir telur dalam satu kali periode,

  3. Silver Pheasant

    ayam pegar
    Silver Pheasant

    Ayam silver pheasant merupakan jenis pheasant yang paling mudah dibedakan dibandingkan dengan jenis pheasant lainnya. Bulu pada bagian punggung hingga ekornya yang berwarna putih keperakan dan pada bagian dadanya yang berwarna hitam. Sementara pada bagian kepalanya, ayam pheasant berwarna merah menyala. Untuk ukuran tubuh ayam pheasant lebih besar dibandingkan dengan jenis pheasant lainnya.

  4. Lady Amherst Pheasant

    ayam pegar

    Lady amherst pheasant atau ayam pegar merupakan jenis ayam hias dengan keindahannya yang terletak pada bulunya. Pada bagian kepalanya hingga dada pada bagian atas berwarna putih, serta pada bagian punggungnya dengan sentuhan warna biru yang berpadu dengan hijau sedangakan untuk ekornya berwarna lurik-lurik hitam dengan putih.

  5. Red Lady Pheasant

    Ayam hias red lady pheasant atau ayam pegar merupakan salah satu jenis pheasant dengan perpaduan warna bulunya yang sangat indah. Pada bagian dadanya dengan bulunya yang berwarna merah yang disertai mahkota putih layaknya lady amherst pheasant. Karena jenis pheasant ini merupakan hasil persilangan antara lady amherst pheasant dengan golden pheasant. Selain itu keunikan pada ayam ini juga terletak pada ekornya yang panjang yang sangat indah dan menarik. Keunikan inilah yang akan menjadi daya tarik tersendiri bagi kalangan pecinta ayam hias.

  6. Reeves Pheasant

    ayam pegar
    Ayam ringneck pheasant

    Reeves pheasant merupakan salah satu dari berbagai jenis ayam pegar yang memiliki ekor panjang dengan ukuran tubuhnya yang sedang. Ayam reeves pheasant memiliki warna bulu kecoklatan yang berpadu dengan garis hitam yang menawan.

  7. Ringneck Pheasant

    ayam pegar
    Kandang Ringneck Pheasant

    Ayam ringneck pheasant merupakan jenis ayam yang sering disebut ayam pegar kalung. Bulu tubuhnya berwarna merah kecoklatan, kepalanya yang berwarna biru dengan pialnya yang berwarna merah. Sementara pada bagian lehernya yang terdapat bulu yang berwarna putih yang mengelilinginya sehingga sekilas terlihat seperti kalung. Maka tidak mengherankan jika ayam ringneck pheasant disebut dengan nama ayam pegar kalung.

Bagaimana kandang ayam pheasant?

ayam pegar
Contoh kandang ayam pheasant

Kandang ayam pheasant sebaiknya dibuatkan dengan ukuran besar. Biasanya dengan ukuran 3 x 6 meter dengan tinggi minimal 2 meter yang dapat menampung sepasang ayam pheasant. Sebaiknya hindari jumlah ayam yang melebihi kapasitas kandang . Disamping itu kandang juga bisa menggunakan kawat strimin sebagai dinding kandang dan atap kandang yang berfungsi agar ayam pheasant tidak terbang atau melarikan diri. Di dalam kandang juga dapat diberikan ranting pohon atau kayu sebagai tempat bertengger ayam pheasant. Selain itu hal ini juga berguna untuk menjaga bulu dan ekor kandang agar tetap bersih dan indah serta untuk menghindari kanibalisme antara ayam pheasant yang satu dengan yang lainnya.

Pemberian pakan ayam pheasant

ayam pegar
pakan dedak padi

Pakan merupakan faktor utama yang harus diperhatikan dalam beternak ayam pheasant sebagai salah satu sumber energi. Untuk pakan ayam pheasant sendiri relatif sama dengan jenis ayam pada umumnya. Seperti Voer, dedak, bekatul atau sejenis biji-bijian seperti jagung giling ataupun beras merah. Namun bisa juga diberikan dedak atau bekatul yang dicampurkan dengan irisan sayuran guna membantu pertumbuhan bagi anakan pheasant tersebut. Namun perlu kita memperhatikan kandungan gizi yang terdapat dalam pakan tersebut agar ayam pheasant terjamin kesehatannya. Sesekali juga bisa diberikan campuran buah-buahan seperti pepaya sebagai antibiotik.

Harga Ayam Pegar atau Ayam Pheasant

Mengingat untuk saat ini harga jual ayam pheasant yang relatif tinggi dengan populasinya terbatas, kini dalam perkembangbiakannya masih dibudidayakan untuk ditetaskan untuk memperbanyak jumlah ayam pheasant. Namun, hal ini tidak menyurutkan bagi kalangan pecinta ayam hias untuk membudidayakan jenis ayam ini.

Berikut merupakan daftar harga berbagai jenis ayam pheasant:

Daftar harga ayam ringneck pheasant :

1 Bulan     : Rp.1.200.000 per pasang
2 Bulan     : Rp.1.600.000 per pasang
Remaja     : Rp.2.300.000 per pasang
Dewasa     : Rp.3.300.000 per pasang

Daftar harga ayam Ringneck hijau/ Green Ringneck Pheasant :

Green Ringneck Pheasant Remaja   : Rp.2.500.000 per pasang
Green Ringneck Pheasant Dewasa   : Rp.3.700.000 per pasang

Daftar harga ayam pegar emas :

Golden Pheasant Remaja   : Rp.7.500.000 per pasang
Golden Pheasant Dewasa   : Rp.9.500.000 per pasang

Daftar harga ayam Silver pheasant :

Pheasant Remaja    : Rp.8.000.000 per pasang
Pheasant Dewasa    : Rp.10.000.000 per pasang

Daftar harga ayam ringneck merah Red Lady Pheasant :

Red Lady Pheasant Remaja   : Rp.7.500.000 per pasang
Red Lady Pheasant Dewasa   : Rp.9.500.000 per pasang

Daftar harga ayam pheasant lainnya :

Yellow Pheasant Dewasa                : Rp.9.500.000 per pasang
Lady Amherst’s Pheasant Dewasa  : Rp.10.500.000 per pasang
Reeves Pheasany Dewasa               : Rp.16.000.000 per pasang
Khalij Pheasant Dewasa                  : Rp.14.500.000 per pasang

Bagi anda yang berminat dan tertarik untuk membudidayakan ayam pheasant, bisa anda pesan di tempat kami kapan saja. Kami menyediakan berbagai jenis ayam pheasant berkualitas siap produksi kirimkan ke seluruh wilayah Indonesia yang terjangkau oleh kargo hewan. Dan jika anda ingin membeli ayam hias pheasant, kami akan sangat senang jika anda mau datang langsung ke kandang dan mengecek kondisi ayam secara langsung. Kami juga melayani konsultasi dengan pelanggan dengan memberikan pelayanan prima. Silahkan hubungi kami kapan saja di :

SMS/CALL/WHATSAPP

0812 2028 8686

Indosat:

0856-4772-3888

0857-2932-3426

Telkomsel:

0812-2028-8686

0822-2123-5378

XL:

0819-3140-9353

Kata terkait :

harga ayam pegar, harga ayam pegar emas, ayam pegar kalung,ayam hutan, pheasant,

Viky Ristiyarti

Ringkasan Produk
product image
Peringkat
1star1star1star1star1star
Aggregate Rating
5 based on 3 votes
Produsen
hobiternak.com
Nama Produk
Ayam Pheasant
No HP
0812 2028 8686
Metode Pemesanan
Pre-Order Only

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

ORDER VIA WHATSAPP
%d bloggers like this: